Merencanakan Waktu yang Tepat untuk Menjalani Proses Implan Gigi

klinik gigi jakarta

Merencanakan Waktu yang Tepat untuk Menjalani Proses Implan Gigi

Global Estetik – Implan gigi adalah pilihan pengganti yang sempurna untuk gigi yang hilang, tetapi pilihan alternatid ini tidak akan sebaik gigi asli kita. Namun, dalam beberapa situasi, kamu mungkin disarankan untuk mencabut gigi asli kamu dan menggantinyan dengan implan gigi. Ini adalah keputusan yang sulit karena setelah gigi kamu diangkat, gigi ini tidak akan pernah bisa dikembalikan lagi, jadi penting untuk memastikan bahwa ketika kamu membuat keputusan ini, kamu telah membuat keputusan yang tepat.

Keharusan Menjaga Gigi

Dalam sebagian besar waktu, kamu mungkin ingin menjaga gigi kamu kapan pun memungkinkan. Berikut beberapa hal yang perlu diingat:

  • Gigi yang patah bisa mendapatkan kembali kekuatannya yang hilang dengan bantuan mahkota gigi
  • Terapi endodontik (saluran akar) dapat memiliki tingkat keberhasilan lebih dari 90%
  • Perawatan dapat memungkinkan kamu untuk mendapatkan sepuluh tahun atau lebih dari gigi yang rusak berat atau terinfeksi

 

Waktu Menjalani Proses Implan Gigi- Global Estetik Dental Care
Waktu Menjalani Proses Implan Gigi- Global Estetik Dental Care

Jika kamu adalah kandidat yang cocok untuk salah satu dari prosedur ini, maka yang terbaik adalah menjaga gigi asli kamu. Jika tidak, mungkin lebih baik untuk beralih ke implan gigi. Dalam beberapa situasi, kamu perlu menyingkirkan gigi asli kamu dan menggantinya dengan implan gigi. Situasi ini termasuk:

  • Ketika hanya ada sedikit mahkota gigi alami yang tersisa untuk mendukung mahkota buatan
  • Kamu telah pernah menjalani prosedur saluran akar yang gagal
  • Gigi kamu akan menimbulkan ancaman bagi massa tulang di dekatnya

Dalam kasus ini, pilihan paling tepat adalah untuk memilih implan gigi untuk mengganti gigi alami yang rusak berat. Jika tulang rahang kamu terancam oleh penyakit periodontal, sebaiknya segera ambil keputusan ini, jangan menunggu hingga nanti, karena penyakit periodontal akan mengikis tulang rahang alami. Jika kamu tidak bertindak cepat, kamu mungkin akan kehilangan massa tulang rahang terlalu banyak untuk dapat mendukung implan gigi. Ketika ini terjadi, kamu bahkan mungkin tidak bisa memilih aternatif implan gigi, atau mungkin memerlukan prosedur tambahan sebelum kamu dapat menjalani prosedur penggantian gigi ini.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat