MERAPIKAN GIGI TANPA BEHEL BANDUNG

Merapikan gigi tanpa behel bandung

Merapikan gigi tanpa behel bandung

 

Yuk Simak!

globalestetik.com – Saat ini banyak orang mengeluh karena permasalahan gigi dan mulut. Tidak hanya kebersihan dan kesehatan gigi, kerapian gigi juga menjadi hal yang penting bagi kita. Salah satu permasalahan yang terjadi saat ini adalah susunan gigi yang tidak rapi, keadaan ini disebut dengan maloklusi. Maloklusi adalah keadaan dimana seseorang mengalami permasalahan pada pertumbuhan dentofasial.

Merapikan gigi tanpa behel bandung – Maloklusi ini dapat mengganggu proses pengunyahan dan pada saat seseorang berbicara, selain itu juga dapat merubah bentuk wajah seseorang. Hal ini membuat rasa percaya diri menurun terurama saat berada di lingkungan sosial, sehingga diperlukan suatu alat yang bisa membantu merapikan susunan giginya. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan Aligner Gigi. Gigi yang tersusun rapi dan menarik dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Apa Itu Aligner Gigi ??

Merapikan gigi tanpa behel bandung –  Aligner gigi merupakan alat yang berfungsi untuk merapikan susunan gigi agar menjadi lebih rapi dan menarik. Aligner gigi terbuat dari bahan baku plastik, namun lebih tipis sehingga tidak terasa penuh didalam mulut. Cara kerja dari aligner gigi ini adalah menggerakkan gigi dengan perlahan agar berubah ke posisi yang ideal seperti yang anda harapkan.

Dalam waktu 7 – 10 hari menggunakan nomor aligner yang berbeda, dapat menggerakkan gigi sekitar 0.22 mm setiap nomornya hingga dapat berada di posisi yang anda harapkan. Aligner gigi ini dibuat secara khusus karena tiap orang memiliki susunan gigi yang berbeda-beda. Alat ini diklaim lebih nyaman untuk digunakan dari pada behel gigi. Namun aligner gigi ini tidak direkomendasikan untuk anak-anak, karena gigi yang masih bisa tumbuh dan berkembang sehingga menjadi tidak efektif.

Aligner gigi lebih cocok digunakan untuk remaja hingga dewasa. Aligner gigi bening dapat digunakan untuk seseorang yang memiliki tingkat struktur gigi yang keparahannya sedang. Namun jika anda memiliki permasalahan gigi yang parah, maka perawatannya juga akan lebih sulit. Dokter mungkin akan menyarankan untuk memilih perawatan behel gigi dari pada aligner gigi. Untuk itu, anda harus berkonsultasi dengan dokter gigi sebelum anda memilih untuk menggunakan alat ini. 

Apa Fungsi Aligner Gigi ??

Merapikan gigi tanpa behel bandung – Aligner gigi ini dapat digunakan untuk permasalahan gigi seperti :

  • Struktur gigi yang tidak rapi.
  • Susunan gigi yang renggang.
  • Gigi bagian atas berada di belakang gigi bagian bawah.
  • Gigi bagian bawah berada di belakang gigi bagian atas.

Lama penggunaan aligner gigi ini tergantung pada tingkat keparahan gigi anda. Semakin maju gigi bagian depan, atau semakin banyak gigi yang gingsul yang akan diratakan maka akan semakin lama alat ini digunakan. Namun pada umumnya, penggunaan aligner gigi ini diantara 10 hingga 24 bulan.

Bagaimana cara kerja aligner gigi ??

Merapikan gigi tanpa behel bandung – Dokter gigi terlebih dahulu akan melakukan pemeriksaan, kemudian baru dapat menyarankan penggunaannya. Kemudian aligner gigi yang cocok akan segera dibuat untuk anda. Dalam masa perawatan, alat ini akan menyesuaikan perubahan struktur gigi anda. Aligner gigi dapat dibuat dari bahan akrilik atau plastik bening yang akan menekan dengan kuat gigi anda. Aligner gigi ini dapat anda lepas saat anda makan atau saat anda menggosok gigi. Biasanya anda akan mendapat aligner ini setelah beberapa minggu sampai struktur gigi anda berubah seperti keinginan anda.

Apa Pertimbangan Anda Menggunakan Aligner Gigi ??

Merapikan gigi tanpa behel bandung – Yang menjadi pertimbangan pertama untuk anda menggunakan aligner gigi daripada behel gigi adalah menghindari penggunaan logam. Meskipun saat ini behel gigi memiliki banyak pilihan bahan, namun masih banyak yang menggunakan logam. Aligner gigi menjadi pilihan karena mereka ingin menghindari rasa sakit saat melakukan perawatan. Aligner gigi ini juga dapat anda lepas saat anda makan. Proses mengunyah lebih nyaman dan tidak menimbulkan sakit pada gusi. Karena alat yang mudah dilepas ini, anda bisa lebih mudah untuk membersihkan rongga mulut anda secara menyeluruh. 

Bagaimana perawatan aligner gigi ??

Merapikan gigi tanpa behel bandung – Behel gigi lebih praktis dari pada aligner gigi dari segi perawatannya. Aligner gigi yang dapat anda lepas pasang ini harus dijaga kebersihannya. Aligner gigi yang kotor bisa menyebarkan kuman di rongga mulut. Untuk menyimpannya, anda dapat meletakkan di wadah yang khusus ketika tidak digunakan. Bersihkan dan keringkan terlebih dahulu. Mencuci aligner gigi dengan air hangat dan sikat yang lembut. Kemudian pastikan anda merendam aligner dengan larutan mouthwash terapeutik seminggu sekali.

Berapa Harga Aligner Gigi ??

Merapikan gigi tanpa behel bandung – Aligner gigi memiliki harga yang beragam tergantung dengan kondisi gigi pasien, bahan yang digunakan untuk membuat aligner gigi, dan dimana lokasi yang anda pilih untuk melakukan perawatan ini. Di situs belanja online, satu set aligner gigi dibandrol dengan harga puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Di dokter gigi sendiri, harga untuk pemasangan aligner gigi mencapai Rp. 17 juta. Walaupun jauh lebih mahal, anda juga dapat melakukan konsultasi dengan dokter gigi dan melakukan perawatannya.

Apa Perbedaan Aligner Gigi Dan Behel Gigi ??

Merapikan gigi tanpa behel bandung – Aligner gigi dan behel gigi mempunyai kesamaan fungsi, yaitu memperbaiki susunan gigi yang tidak rapi. akan tetapi, keduanya memiliki perbedaan. Agar anda tidak salam memilih metode perawatannya, kenali terlebih dahulu perbedaannya, diantaranya :

  • Aligner bisa merapikan susunan gigi namun perawatan ini tidak bisa mengatasi permasalahan gigi dan mulut secara menyeluruh.
  • Aligner terbuat dari bahan plastik atau akrilik. 

Sedangkan behel terbuat dari logam atau porselen.

  • Aligner  dibuat khusus membentuk susunan gigi. Aligner bisa membantu gigi bergerak secara perlahan hingga susunan gigi sesuai dengan yang diharapkan.

Sedangkan behel dipasang langsung di gigi. Logam dan karet ditempel pada gigi untuk membantu gigi bergerak ke posisi yang diinginkan.

  • Aligner dapat dilepas dan pasang sendiri sesuai dengan kebutuhan anda.

Sedangkan behel merupakan perawatan yang penggunaanya cukup lama sampai susunan gigi mencapai kondisi yang diinginkan.

  • Aligner dapat dilepas saat makan, minum minumaan panas, dan gosok gigi.

Sedangkan behel tidak perlu dilepas saat makan, minum, dan sampai gosok gigi.

  • Aligner warna yang dipakai bening.

Sedangkan behel warnanya menyerupai logam

  • Penggunaan aligner gigi diklaim tidak sering mengunjungi dokter gigi.

Sedangkan behel memerlukan waktu rutin mengunjungi dokter gigi.

  • Aligner dinilai lebih nyaman digunakan daripada behel gigi. Terkadang behel menimbulkan rasa nyeri di gusi dan rahang.

Kedua perawatan ini harus dilakukan dengan pengawasan dokter gigi, jadi pastikan anda berkonsultasi dengan dokter gigi untuk melakukan pemeriksaan dan perawatannya oleh dokter gigi.

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bandung di

Mall Festival citylink lantai LG No.5

Jl. Peta No.241, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40232 ( Persis di depan Lotte Mart )

Buka senin s/d minggu jam 10.00 – 20.00

KLIK https://wa.me/6282115308250

Telpon Klinik: 081617313156

Telpon Perawat : 089634411946 (Tandri)

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/6.3910531,106.8296376/global+estetik+festival+citylink+bandung/@-6.5569375,106.6514723,9z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e68e61d5502df2d:0x9633d74659c39b47!2m2!1d107.586576!2d-6.929581

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kota Bandung – https://globalestetik.com/kota-bandung

 

Penulis Drg Arnof