Menyikat Gigi Sebelum Sarapan, Ga Salah Tu?

dokter gigi depok

Menyikat Gigi Sebelum Sarapan, Ga Salah Tu?

Global Estetik – Kita semua tahu bahwa menggosok gigi sangat penting untuk menghilangkan plak dan menjaga gusi tetap sehat. Tetapi tahukah anda kapan tepatnya anda harus melakukan kegiatan ini? Haruskah anda menyikat gigi sebelum sarapan, atau sesudahnya? Kapan seharusnya melakukan flossing ? Dan bagaimana dengan obat kumur?

Menyikat Gigi Sebelum Sarapan- Global Estetik Dental Care
Menyikat Gigi Sebelum Sarapan- Global Estetik Dental Care

Apakah Anda menyikat gigi sebelum sarapan, atau sesudahnya? Ternyata, menyikat sebelum atau sesudah makan pagi tidak benar-benar membuat perbedaan dalam seberapa bersih gigi kita. Namun, ada satu hal yang perlu diingat ketika kita berbicara tentang waktu menyikat gigi di pagi hari: enamel.

Enamel adalah zat yang paling keras dalam tubuh manusia, dan tugasnya adalah melindungi gigi. Ketika anda mengalami sakit gigi, itu karena enamel yang telah melemah dan pembusukan telah menemukan jalannya ke bagian dalam gigi yang menimbulkan sensasi sensitif. Salah satu hal utama yang melemahkan enamel adalah asam.

Itu berarti jika anda makan atau minum minuman asam saat sarapan, seperti kopi, jus jeruk, atau anggur, anda akan benar-benar melemahkan enamel. Meskipun mungkin terlihat seperti menyikat setelah makan atau minum sesuatu yang asam akan membantu, itu dapat benar-benar melukai gigi karena sifat abrasif saat mereka dalam keadaan lemah. Sebaliknya, cobalah membilas mulut anda dengan air setelah makanan dan minuman asam, dan tunggu sekitar tiga puluh menit untuk menyikat gigi sesudahnya.

Bagaimana dengan Floss dan Mouthwash?

Untuk flossing, waktunya hampir sama pentingnya dengan keteraturan. Anda dapat floss langsung setelah menyikat gigi di pagi hari, atau tepat sebelum tidur, atau bahkan setelah makan siang jika itu adalah waktu yang paling mudah bagi anda. Pilih waktu hari yang paling masuk akal  dan kemudian pastikan untuk tetap menggunakan rutinitas itu. Selama anda dapat membuat kebiasaan itu, waktu untuk floss tidak akan relevan kepada hasilnya.

Pertanyaan tentang apakah ada atau tidak menggunakan obat kumur sama sekali adalah sesuatu yang masih diperdebatkan, Di satu sisi, uji coba menunjukkan bahwa mouthwash dapat membantu mengurangi risiko penyakit gusi, dan dapat menjadi bagian yang efektif untuk menghilangkan plak. Di sisi lain, beberapa penelitian telah menghubungkan obat kumur dengan kanker mulut. Tetapi jika anda menyukai nafas segar, anda mungkin lebih baik menggunakannya setelah menyikat gigi sehingga efeknya dapat melekat pada anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat