Menyikat Gigi dan Flossing: Dua Perisai Utama Kesehatan Gigi

dokter gigi jakarta

Global Estetik – Gunakan sikat gigi dengan bulu lembut dan sedikit pasta gigi berfluoride. Saat Anda menyikat gigi, gerakkan sikat dengan gerakan melingkar kecil untuk mencapai partikel makanan yang mungkin di bawah garis gusi Anda. Pegang sikat gigi dengan sudut dan sikat perlahan dan hati-hati, menutupi semua area di antara gigi dan permukaan setiap gigi. Ini akan memakan waktu beberapa menit untuk menyikat gigi Anda. Sikat gigi ke bawah pada gigi atas dan bagian luar, di dalam dan semua gigi depan dan belakang. Sikat lidah dan atap mulut Anda sebelum membilasnya. Sikat gigi Anda empat kali sehari untuk menghindari akumulasi partikel makanan dan plak:

  • Di pagi hari setelah sarapan
  • Setelah makan siang atau setelah sekolah
  • Setelah makan malam
  • Sebelum waktu tidur
Menyikat Gigi dan Flossing- Global Estetik Dental Care
Menyikat Gigi dan Flossing- Global Estetik Dental Care

Segera setelah bulu mulai luntur, gantilah sikat gigi Anda dengan yang baru. Jangan menelan pasta gigi apa pun. Bilas mulut Anda dengan air bersih setelah Anda selesai menyikat gigi. Sangat penting untuk menyikat gigi dengan hati-hati dan menyikat setiap hari untuk kebersihan mulut yang optimal.

Baca Juga :  5 Cara Merawat Gigi Behel Praktis Agar Tidak Kuning
Flossing

Untuk area di antara gigi yang tidak bisa dijangkau sikat gigi, benang floss digunakan untuk menghilangkan partikel makanan dan plak. Floss adalah benang tipis dari nilon wax yang digunakan untuk mencapai di bawah garis gusi dan membersihkan di antara gigi. Sangat penting untuk flossing setiap hari.

Tarik sedikit benang dari dispenser. Lilitkan ujung benang dengan erat di sekitar jari tengah Anda. Pandu benang antara semua gigi ke garis gusi, menarik keluar partikel makanan atau plak. Bersihkan benang dari sekitar jari-jari Anda saat Anda pergi sehingga Anda telah menggunakan benang floss dari awal hingga akhir ketika Anda selesai. Floss di belakang semua gigi di bagian belakang.

Floss di malam hari untuk memastikan gigi Anda bersih sebelum tidur. Ketika Anda pertama kali memulai flossing, gusi Anda mungkin akan berdarah sedikit. Jika pendarahan tidak hilang setelah beberapa kali pertama, beri tahu dokter gigi pada pertemuan Anda berikutnya.

Baca Juga :  [2] Kok Harga Implan Gigi Bisa Mahal Banget Sih? Sini Baca Dulu...
Kontrol Diet

Gigi, tulang dan jaringan lunak mulut membutuhkan diet yang sehat dan seimbang. Berbagai makanan dari lima kelompok makanan membantu meminimalkan dan menghindari gigi berlubang dan masalah gigi lainnya. Konsumsi makanan yang mengandung gula dan pati harus dikurangi. Makanan-makanan ini bisa meliputi permen, kue, keripik dan kerupuk. Makanan sehat, seperti sayuran, yogurt rendah lemak, dan keju, membantu mempromosikan gigi yang lebih kuat.

Kunjungan ke Dokter Gigi

Anda harus mengunjungi dokter gigi dua kali setahun. Untuk menjaga senyum yang sehat, sangat penting untuk melakukan pemeriksaan profesional dan rutin. Dokter gigi akan memeriksa gigi Anda dan memberikan evaluasi masalah gigi yang ada dan mengusulkan jeni perawatan yang tepat.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat