Menu Sarapan Sehat Bagi Penderita Diabetes

Menu Sarapan Sehat Bagi Penderita Diabetes

Diabetes merupakan penyakit jangka panjang atau kronis yang ditandai dengan glukosa atau kadar gula darah dalam tubuh yang jauh di atas normal. Glukosa merupakan sumber energi utama bagi otak dan sel-sel yang membentuk otot serta jaringan pada tubuh sehingga glukosa sangat penting untuk kesehatan tubuh.

Penderita diabetes harus mengatur pola makan. Karena jika salah makan, maka kadar gula darah dapat meningkat secara drastis begitu pula sebaliknya. Kadar gula darah yang tidak stabil ini dapat membahayakan kesehatan. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan bagi penderita diabetes yaitu dengan mengatur pola makan. Nah, berikut ini menu sarapan yang disarankan untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Yoghurt Rendah Lemak

Bagi penderita diabetes, semangkok yoghurt rendah lemak sangat baik untuk sarapan. Hal ini disebabkan karena yoghurt mengandung protein, kalsium dan berbagai nutrisi yang penting bagi kesehatan. Selain itu, sarapan dengan yoghurt rendah lemak juga akan membantu untuk membuat kenyang lebih lama. kandungan glycemix yang terdapat pada yoghurt juga dapat mengontrol kadar insulin dalam darah.

Oatmeal

Sarapan sehat berikutnya yang baik bagi penderita diabetes yaitu oatmeal. Untuk membuat oatmeal juga cukup mudah. Selain itu oatmeal juga memiliki kandungan nutrisi yang menyehatkan. Jika Anda malas membuatnya, Anda juga dapat membelinya karena kini banyak dijual oat instan. Oatmeal ini dapat Anda tambahkan dengan buah atau kacang-kacangan.

Almond dan Buah Segar

Sarapan dengan campuran kacang almond dan buah segar merupakan paduan sarapan yang sehat bagi penderita diabetes. Buah yang dapat Anda konsumsi bersamaan dengan kacang almond di antaranya seperti apel, pear dan jeruk. Buah-buah segar tersebut dapat Anda campur dengan kacang almond.

Telur Dadar

Menu sarapan yang satu ini tidak hanya menyehatkan, tetapi juga cukup mudah untuk dibuat. Telur dadar ini sebaiknya Anda konsumsi dengan roti panggang. Kandungan vitamin D, protein dan lemak yang terdapat dalam telur baik untuk membuat kenyang lebih lama. Selain itu, sebaiknya gunakan olive oil untuk menggoreng telur agar telur dadar yang Anda konsumsi lebih sehat.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat