Menu Berbuka yang Dapat Merusak Warna Alami Gigi – Part 2

Menu Berbuka yang Dapat Merusak Warna Alami Gigi – Part 2

Global Estetik – Selama berpuasa di bulan Ramadhan kita cenderung untuk tidak terlalu memikirkan menu yang kita konsumsi saat berbuka dan sahur. Padahal meski saat berpuasa, tidak ada alasan untuk melewatkan rejimen kesehatan gigi. Tidak ada yang menginginkan gigi bernoda dan warna yang berubah apalagi ketika hari raya sudah didepan mata. Senyum yang cerah dapat membuat anda lebih percaya diri, menyempurnakan momen lebaran dan membuat siapa pun tampak lebih muda. Meskipun gigi yang gelap adalah bagian alami dari penuaan, beberapa hal yang kita makan dan minum setiap hari selama bulan puasa juga dapat menodai warna gigi.

Kebiasaan berbuka dengan “yang manis” sebenarnya akan memberikan dampak buruk pada kesehatan gigi kita. Namun kebiasaan ini telah menjadi tradisi dan seharusnya perlu diperhatikan kembali. Pertahanan terbaik terhadap menu makanan dan minuman yang memunculkan noda dan bersifat asam? Air! Tidak hanya membuat kita terhidrasi, tetapi air juga membersihkan asam yang merusak dan menodai gigi. Berikut beberapa menu makanan dan minuman yang perlu dihindari saat berbuka dan sahur.

Menu Berbuka yang Dapat Merusak Warna Alami Gigi- Global Estetik Dental Care
Menu Berbuka yang Dapat Merusak Warna Alami Gigi- Global Estetik Dental Care
Minuman Berkarbonasi – Soda

Sp*ite, Coca-C*la, Fan*ta , P*psi- semua ini adalah pembawa dampak buruk untuk gigi. Minuman-minuman sejenis ini tidak hanya memiliki kandungan asam yang tinggi, membuat gigi menjadi rentan, tetapi minuman ini juga sangat tinggi kadar gulanya, sehingga gigi berlubang praktis tidak dapat dihindari. Selama bulan puasa minuman ini semakin di-advertise sebagai one-stop-drink untuk pelepas dahaga saat berbuka. Selain berbahaya untuk mulut, minuma jenis ini juga akan memberikan dampak buruk pada lambung orang yang berpuasa.

Solusi: Cobalah untuk mengurangi kebiasaan minum dari jeni minuman ini, atau minum air sesudahnya. Jika anda seorang yang telah terbiasa utnuk menggunakan minuman jenis ini untuk penggantian elektrolit setelah berpuasa , pertimbangkan alternatif alami lainnya , seperti air kelapa. Jika anda tidak bisa menghentikan kebiasaan itu, cobalah untuk meminum minuman jenis ini melalui sedotan untuk menghindarkan dampak buruk yang diberikannnya pada gigi. Ingat! berpuasa itu untuk sehat dan gunakan momentum ini untuk berusaha menjadi lebih sehat.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat