Menjaga Kesehatan Gigi Untuk Pecinta Kopi Dan Perokok

klinik gigi bandung

Menjaga Kesehatan Gigi Untuk Pecinta Kopi Dan Perokok

Global Estetik – Untuk pecinta kopi, tentu hidangan kopi dan suguhan rokok tidak akan pernah terpisah dari menu harian. Bagi pecinta kopi, pasti mereka akan mengatakan bahwa ngopi tidak akan afdol tanpa adanya rokok. Mereka sangat sulit untuk menjaga kesehatan gigi untuk pecinta kopi dan perokok, dimana gigi mereka menjadi nampak coklat dan kotor kehitaman. Hal itu bisa terjadi karena asap rokok yang mengandung nikotin menempel di gigi, dan juga paparan kopi yang terus menerus kepada gigi mereka.

Dalam dunia kedokteran, menjaga kesehatan gigi untuk pecinta kopi dan perokok memiliki istilah dental staining. Hal ini merupakan salah satu penunjang estetis seseorang, seberapapun ganteng atau cantiknya dia bila gigi yang dia miliki kuning kecoklatan, maka langsung anjlok kegantengan dan kecantikannya. Dari segi kesehatan sendiri plak bisa mudah tejadi bila terus terjadi penumpukan di gigi, dan plak inilah yang perlu diwaspadai karena ini merupaka nawal terjadinya kerowok dan juga radang gusi.

dokter gigi depokUmumnya seorang perokok memiliki mulut yang berbau tidak sedap. Hal itu terjadi karena adanya endapan nikotin dalam mulut. Sangat umum dimana seorang perokok memiliki warna gusi yang sangat gelap. Ini tejadi karena adanya proses hiperpigmentasi.

Lalu bagaimana menjaga kesehatan gigi untuk pecinta kopi dan perokok? Tentu yang utama adalah dengan menjaga kebersihan mulut sendiri, anda bisa datang ke dokter gigi minimal 2 kali dalam setahun. Untuk melakukan pembersihan gigi dengan cara scaling dan polishing, dan ada baiknya untuk mencegah penumpukan semakin parah anda biasakan berkumur air putih setelah minum kopi.

Namun, untuk berkumur saja anda tidak akan bisa membersihkan nikotin dari rokok, anda bisa memanfaatkan obat kumur atau pasta gigi yang khusus untuk perokok dalam hal ini. Setidaknya sedikit membantu mengurangi, namun hal wajib yang perlu anda lakukan adalah dengan berkunjung ke dokter gigi 6 bulan sekali untuk melakukan scaling.

Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda mengetahui cara untuk menjaga gigi agar tidak kuning, khususnya untuk pecinta kopi dan rokok.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat