Menjaga Kesehatan Gigi Ketika Telah Dewasa – Part 1

klinik gigi bandung

Menjaga Kesehatan Gigi Ketika Telah Dewasa – Part 1

Global Estetik – Kunci untuk menjaga senyum yang cerah dan sehat sepanjang masa dewasa adalah dengan mempraktekkan kebersihan mulut yang benar. Bahkan seorang orang dewasa bisa mendapatkan gigi berlubang, serta penyakit gusi, yang dapat menyebabkan masalah serius. Ketika Anda telah dewasa, penting untuk menjaga:

  • Sikat dua kali sehari dengan pasta gigi berfluoride untuk menghilangkan plak-film lengket pada gigi Anda yang merupakan penyebab utama kerusakan gigi.
  • Floss setiap hari untuk menghilangkan plak dari antara gigi Anda dan di bawah garis gusi Anda, sebelum dapat mengeras menjadi karang gigi. Setelah karang gigi terbentuk, lapisan ini hanya dapat diangkat oleh pembersihan profesional.
  • Batasi makanan manis atau bertepung, terutama makanan ringan yang lengket. Semakin sering Anda ngemil di antara waktu makan, semakin besar peluang Anda memberikan asam dalam plak untuk menyerang enamel gigi Anda.
  • Kunjungi dokter gigi pilihan Anda secara teratur untuk pemeriksaan profesional.
Masalah Gigi Khusus Apa yang Harus Saya Sadari sebagai Orang Dewasa?
Menjaga Kesehatan Gigi Ketika Telah Dewasa- Global Estetik Dental Care
Menjaga Kesehatan Gigi Ketika Telah Dewasa- Global Estetik Dental Care

Bahkan jika Anda telah menyikat gigi secara teratur, Anda mungkin akan menghadapi masalah kesehatan mulut tertentu sebagai orang dewasa. Untungnya, dokter gigi pilihan Anda dapat membantu Anda memenuhi sebagian besar tantangan ini dengan sempurna.

Penyakit gusi dimulai sebagai gingivitis, yang pada tahap awal ini masih dapat diobati. Gejala gingivitis termasuk gusi merah, bengkak atau lunak yang cenderung berdarah ketika Anda menyikatnya. Jika Anda melihat gejala-gejala ini, temui dokter gigi Anda sebelum masalah serius berkembang. Tahap lanjut penyakit gusi dapat menyebabkan kehilangan gigi.

Kesehatan gusi Anda juga dapat mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan. Penelitian terbaru menunjukkan kemungkinan kaitan antara periodontitis (penyakit gusi) dan penyakit lain, seperti diabetes, penyakit jantung dan kemungkinan kaitan dengan kelahiran prematur. Untuk mencegah penyakit gusi dari memulai di tempat pertama, pastikan untuk menyikat gigi  dua kali sehari, floss setiap hari dan jadwalkan pembersihan profesional setiap enam bulan.

Rongga di sekitar penambalan yang ada (disebut peluruhan berulang) dan pembusukan pada permukaan akar gigi menjadi lebih umum saat kita menua. Jadi penting untuk menyikat dengan pasta gigi berfluoride, floss setiap hari dan temui dokter gigi pilihan Anda secara teratur.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat