Menjaga Kesehatan Gigi dalam Kehidupan Modern dan Sibuk

Menjaga Kesehatan Gigi dalam Kehidupan Modern dan Sibuk

Global Estetik – Ya, kita semua mungkin menyikat gigi dua dua kali sehari dengan pasta gigi berfluoride, tapi di antara gigi pertama dan terakhir, gigi kita bisa berada di bawah serangan konstan jika kita tidak memberi mereka waktu untuk pulih kembali. Gigi kita beresiko terkena serangan asam setelah kita makan dan minum apapun, apalagi kalau yang kita konsumsi mengandung gula di dalamnya. Asam ini diproduksi oleh bakteri plak, dan gula dalam makanan dan minuman kami, yang perlahan-lahan melarutkan enamel dan dentin gigi yang mengarah ke pembentukan rongga pada gigi.

Tapi bukti baru menunjukkan bahwa menggabungkan permen karet bebas gula ke dalam gaya hidup kita saat ini dapat bermanfaat bagi kesehatan mulut kita. Meski bukan pengganti menyikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi berfluoride, mengunyah setelah makan atau minum bisa membantu gigi kita pulih lebih cepat dan menjaga mulut kita tetap sehat.

Proses mengunyah permen karet bebas gula membantu mulut menghasilkan lebih banyak air liur – pertahanan alami mulut melawan asam; biasanya memakan air liur kita sekitar satu jam untuk mengganti mineral yang hilang enamel setelah makan. Tapi mengunyah permen karet bebas gula selama 20 menit setelah makan atau minum meningkatkan aliran air liur, dan membantu mengganti mineral lebih cepat.

Diagram ini (kanan) menunjukkan bagaimana enamel gigi kita beresiko terkena serangan asam setelah makan dan minum, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan tingkat asam di mulut untuk kembali ke zona aman. pH adalah ukuran keasaman, dengan kadar di bawah 5,5 asam cukup untuk melunakkan enamel gigi. Mengunyah permen karet bebas gula setelah makan bisa dengan cepat menurunkan jumlah waktu serangan asam gigi.

Permen bebas gula bisa menjadi tambahan yang mudah dan efektif untuk rutinitas kesehatan mulut di keluarga kita. Sebaiknya, saat menyikat gigi dua menit dua kali sehari masih merupakan cara terbaik untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi, kunyah permen karet bebas gula di siang hari dapat efektif dalam menetralkan asam plak berbahaya dan mengurangi risiko pembusukan.

Ada juga potensi bahwa melalui penggunaan permen karet bebas-gula yang efektif, kita dapat membantu mengatasi kemunduran masalah kesehatan mulut dan meningkatkan awareness dari usaha untuk menggalakkan menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat