Menjaga Kebersihan Invisalign Dengan Tetap Bersih Sepanjang Hari

menjaga kebersihan Invisalign

Menjaga Kebersihan Invisalign Dengan Tetap Bersih Sepanjang Hari

Global Estetik – Adalah sangat sulit untuk menjaga kebersihan Invisalign Anda karena pada siang hari Anda akan minum atau makan sesuatu secara berkala. Membuat pilihan yang baik untuk makanan dan mempraktikkan perawatan rutin untuk gigi Anda dan Invisalign selama interupsi ini di pakai akan membuat semua perbedaan dalam bagaimana mereka terlihat. Berikut adalah aturan utama yang perlu Anda ikuti pada siang hari:

Tips Menjaga Kebersihan Invisalign
  1. Bersihkan Invisalign Anda setiap kali Anda melepasnya. Jika Anda makan di luar, lakukan perjalanan cepat ke kamar mandi untuk membilasnya dan menyimpannya di wadah mereka. Membiarkan air liur dan plak kering pada Invisalign dapat membiakkan bakteri bau.
  2. Lepaskan Invisalign Anda sebelum minum apa pun kecuali air. Zat manis atau berpigmen akan menodai Invisalign atau menyebabkan bakteri tumbuh.
  3. Jangan makan saat memakai Invisalign. Meskipun tergoda untuk mencoba dan menghemat waktu dengan membiarkannya, mereka tidak dibuat keras seperti gigi palsu dan akan pecah, ternoda, atau tergores.
  4. Jangan biarkan Invisalign terekspos ke udara. Ini akan mengekspos Invisalign terhadap bakteri di sekitarnya. Simpan dalam wadah penyimpanan khusus untuk melindunginya ke mana pun Anda pergi.
  5. Jangan gunakan pasta gigi untuk membersihkan Invisalign Anda. Ironisnya, abrasivitas pasta gigi sebenarnya dapat menyebabkan perubahan warna dan kerusakan permukaan yang menyebabkan penampilan kusam.
  6. Sikat dan floss sebelum memasukkan kembali Invisalign. Jika Anda terdesak waktu atau dalam situasi di mana tidak nyaman menyikat gigi setelah makan, setidaknya bilas Invisalign dan mulut Anda sebelum memasukkan kembali Invisalign ke dalam muluy. Pastikan untuk menyikat gigi sesegera mungkin.

Tips terakhir tentang menjaga kebersihan Invisalign adalah saat Anda menyikat dan membersihkan gigi, jangan lupa untuk rendam Invisalign dalam pembersih gigi palsu atau kristal pembersih merek Invisalign. Kemudian, sikat dengan lembut dengan sikat gigi berbulu lembut untuk menghilangkan residu yang menumpuk di siang hari.

Kemudian, letakkan kembali di mulut Anda untuk malam pemulihan tidur yang panjang. Ingat, jika Anda memilih untuk makan malam setelah rutinitas ini, pastikan untuk menyikat gigi dan membilas Invisalign sekali lagi sebelum tidur.

Dapatkan Invisalign di Tangeran
Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang Invisalign atau layanan gigi lainnya yang ditawarkan Global Estetik, jangan ragu untuk menghubungi kami. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan Invisalign ya!

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat