Meningkatkan Kesehatan Tubuh dengan Menjaga Kesehatan Gigi

Global Estetik – Memiliki mulut sehat merupakan bagian penting dari memiliki tubuh yang sehat. Jika anda pernah memiliki gigi yang busuk, maka dokter gigi pilihan anda mungkin perlu melakukan saluran akar atau mengangkat gigi sepenuhnya. Kedua prosedur mencegah kuman menyebar ke bagian lain dari tubuh anda dan menyebabkan komplikasi kesehatan.

Meningkatkan Kesehatan Tubuh dengan Menjaga Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care
Meningkatkan Kesehatan Tubuh dengan Menjaga Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care

Seiring bertambahnya usia, hubungan antara mulut anda dan keseluruhan kesehatan anda menjadi semakin penting. Itu karena mulut kita merupakan jalur potensial untuk penyakit sistemik seperti penyakit jantung, stroke, penyakit paruparu, kanker mulut dan diabetes.

Air liur Menjaga Kesehatan Anda

Ini mungkin aneh, tapi satu kaitan penting dengan keseluruhan kesehatan anda adalah air liur. Itu karena air liur dapat melindungi dari infeksi: ia melemahkan kuman dan melarutkan makanan yang jika tidak tetap berada di gigi, gusi dan lidah anda.

Baca Juga :  Empat Langkah Simple untuk Meraih Gusi yang Sehat - Part 2

Seiring bertambahnya usia, banyak orang mengalami mulut kering, suatu kondisi yang membatasi kemampuan Anda untuk menghasilkan air liur. Mulut kering memiliki banyak penyebab, termasuk sebagai efek samping dari banyak obat. Karena air liur sangat penting, anda harus menghubungi dokter gigi jika mengalami mulut kering.

Masalah pada Gusi Meningkatkan Resiko Penyakit Jantung & Stroke
Meningkatkan Kesehatan Tubuh dengan Menjaga Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care
Meningkatkan Kesehatan Tubuh dengan Menjaga Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care

Sementara banyak orang mengalami masalah gusi, ketahuilah bahwa hal itu bisa menimbulkan masalah kesehatan lainnya, apalagi jika tidak diobati. Mungkin yang paling mengkhawatirkan adalah hubungan antara penyakit gusi yang tidak diobati dan peningkatan risiko penyakit jantung dan stroke.

Kuman yang ada di mulut  lebih cenderung memasuki aliran darah  jika anda menderita penyakit gusi. Bakteri ini bisa berpindah ke jantung atau otak anda, yang bisa merusak pembuluh darah dan meningkatkan kemungkinan penyumbatan pembuluh, yang pada akhirnya mengakibatkan penyakit jantung atau stroke. Perawatan medis yang tepat dikombinasikan dengan perawatan gigi reguler dapat membantu mengidentifikasi dan mengobati masalah ini, sehingga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Kesehatan Mulut Dapat Membantu  Mengendalikan Diabetes

Hubungan lain antara kesehatan mulut dan kesehatan secara keseluruhan terjadi pada pasien diabetes. Jika anda diobati untuk diabetes, perawatan mulut yang baik sangat penting. Diabetes bisa membuat anda lebih rentan terhadap penyakit gusi, dan penyakit gusi pada gilirannya membuat lebih sulit mengendalikan diabetes anda. Dalam kedua kasus tersebut, dokter gigi dan dokter anda dapat bekerja sama dengan anda untuk membantu mengatasi kondisi ini dengan baik.

Menjaga Kesehatan Mulut

Menjaga mulut sehat dimulai dengan menyikat gigi dan membersihkan gigi setiap hari. Anda juga harus mengikuti pengecekan gigi reguler dua kali setahun dan mendapatkan perawatan untuk masalah seperti penyakit gusi saat anda membutuhkannya.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat