Mengukur Seberapa Akurat Dampak dari Oral Sedation atau Sedasi Oral untuk Kesehatan Gigi

dokter gigi depok

Mengukur Seberapa Akurat Dampak dari Oral Sedation atau Sedasi Oral untuk Kesehatan Gigi

Global Estetik – Apakah Anda seseorang yang cemas atau takut dengan perawatan gigi dan bahkan khawatir tentang hal itu setiap saat?  Meskipun mungkin perlu sedikit trigger pada awalnya, untuk menyadari bahwa masalah ini sangat mungkin dihilangkan akan membutuhkan periode waktu yang lumayan. Namun kami memiliki cara yang tepat untuk menghilangkan masalah ini dengan beberapa cara berikut:

  • Bicarakan tentang ketakutan dan pengalaman Anda di lingkungan yang tenang dan aman;
  • Pastikan dokter gigi mendengarkan yang Anda butuhkan untuk merasa aman dan di mana Anda memiliki waktu yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan masalah ini sesuai keinginan Anda sendiri;
  • Pada akhirnya, membiarkan diri Anda untuk mengembangkan rasa kontrol yang dibutuhkan untuk mengurangi respons kecemasan otomatis akan menjadi langkah terbaik.

Bagian selanjutnya untuk menjembatani kesenjangan dalam membuat kunjungan Anda menjadi lebih nyaman adalah dengan bantuan obat penenang oral atau obat anti-kecemasan. Obat sedasi oral ini atau “anxiolytics” (kecemasan larut) diberikan melalui mulut (oral) untuk membantu transisi Anda dari kecemasan ke prosedur kesehatan gigi yang nyaman.

klinik gigi depokKetika Anda takut, ambang rasa sakit Anda jauh lebih rendah, Anda menjadi hipersensitif terhadap setiap sensasi, tusukan, dan kebisingan. Ketakutan dan kecemasan memicu pelepasan bahan kimia tertentu seperti adrenalin yang membuat naluri dan insting Anda dalam siaga tinggi.

Anda mengantisipasi bahwa sesuatu akan terasa sakit sehingga Anda menegangkan otot-otot Anda, meskipun itu secara tidak sadar. Dalam kondisi kecemasan yang meningkat ini Anda mengalami lebih banyak rasa sakit selama dan bahkan setelah perawatan. Namun respon ini dapat dihilangkan dengan sedasi oral!

Seluruh tujuan sedasi oral adalah untuk membuat Anda senyaman dan sesantai mungkin. Hal ini memungkinkan Anda untuk lengah, rileks dan tenang di pikiran dan tubuh Anda, serta fokus pada perasaan damai ketimbang cemas. Kekhawatiran dan hipersensitivitas Anda terhadap rasa sakit mencair, namun Anda tetap terjaga dan terkendali.

Kadang-kadang disebut sebagai trik relaksasi ala kedokteran gigi, istilah ini digunakan untuk menggambarkan perasaan yang dirasakan sebagian besar orang selama kunjungan ke klinik gigi mereka, yang dihasilkan oleh sedasi oral.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat