Menggunakan Neurolinguistic untuk Menciptakan Kebiasaan Gigi yang Sehat

dokter gigi jakarta

Menggunakan Neurolinguistic untuk Menciptakan Kebiasaan Gigi yang Sehat

Global Estetik -NLP atau Neurolinguistic Programming adalah seni untuk memahami dan berkomunikasi dengan cara yang benar-benar dapat diterima oleh penerima pesan. Seperti Bernard Shaw pernah berkata, “Satu-satunya masalah terbesar dalam komunikasi adalah ilusi bahwa itu telah terjadi”. NLP memainkan peran penting dalam memilih kata-kata yang tepat, emosi yang tepat, dan ekspresi sehingga pikiran anak dapat dengan mudah mengerti.

Dalam hal kesehatan mulut, kebanyakan orang tua khawatir tentang kebiasaan oral seperti mengisap jempol atau jari. Hal pertama yang perlu ditanyakan pada anak adalah pertanyaan dasar ini, “Apakah Anda menginginkan perubahan?”, “Apakah Anda bersedia melakukan upaya itu?” Atau “Apakah Anda senang dengan efek dari kebiasaan ini?”.

Ketika jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini positif dan anak bersedia melakukan perubahan, pertama-tama dokter gigi spesialis anak akan menjelaskan dampak kebiasaan tersebut. Kebiasaan terdiri dari dua faktor: niat dan perilaku. Ketika dokter berhasil mengatasi kebiasaan yang bersangkutan, maka mereka berniat membahas niat terlebih dahulu. Biasanya itu adalah perasaan kehangatan, penenangan, kelegaan, kenyamanan dan kepastian dalam hal mengisap jempol atau mengisap jari.

Anak-anak suka rutinitas dan mereka suka pengakuan. Salah satu contoh, dokter dapat menyarankan mereka untuk menggunakan kaus kaki panjang atau kaus kaki tabung pada waktu malam hari. Setiap malam ketika anak itu tidur dengan kaus kaki menyala, mereka dapat menempatkan bintang pada grafik bintang mingguan di pagi hari.

Ketika seorang anak dibuat sadar bahwa tiga puluh bintang berturut-turut membuat mereka dapat memilih mainan favorit di toko, mereka secara tidak sadar akan didorong untuk melakukan yang terbaik. Pada akhir tiga puluh hari, kita dapat melihat melalui grafik performa, membahas konsekuensi kebiasaan ini sekali lagi sambil menunjukkan model dan penanganan yang tepat.

Seluruh perjalanan kemudian diulang untuk satu bulan berikutnya dan biasanya pada akhir tiga bulan, dokter gigi akan melihat efek positif.

Untuk meringkasnya, menghentikan kebiasaan adalah upaya dan itu adalah perjalanan yang dimulai dengan orang tua dan anak. NLP membawa komponen komunikasi kata-kata pilihan, menggantikan kebiasaan da secara tidak sadar melatih otak dan pemikiran konsekuensial. Ini adalah pendekatan sederhana untuk menghentikan kebiasaan pada anak-anak.

Kebiasaan oral tidak hanya mengacu pada mengisap jempol. Ia juga bisa datang dalam berbagai bentuk. Bisa jadi lidah yang menusuk untuk beberapa anak dan bernapas dengan mulut bagi beberapa yang lain.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat