Mengganti Benang Floss dengan Produk Water Flossing, Efektifkah ?

Mengganti Benang Floss dengan Produk Water Flossing, Efektifkah ?

Global Estetik – Water flossing, adalah alternatif flossing yang menggunakan perangkat khusus untuk menciptakan aliran air yang mendorong makanan dan plak dari permukaan gigi. Bagi beberapa orang yang kesulitan untuk melakukan flossing dengan perangkat tradisional mungkin lebih suka memilih air karena kemudahan penggunaannya.

Yang harus Anda lakukan adalah mengarahkan ujung perangkat ini ke garis gusi dan mengarahkan air untuk melakukan tugasnya. Ini dapat sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki perangkat orthodontik yang mencegah anda dari flossing dengan mudah. Water picking bahkan dapat mencapai area yang tidak dapat dijangkau benang floss gigi tradisional, dan memiliki manfaat tambahan memijat gusi, yang dapat meningkatkan kesehatan gusi.

Tetapi pertanyaan besar adalah: Apakah alat ini efektif? Jawabannya mungkin akan mengejutkan. Tidak hanya produk ini bekerja dengan sempurna dalam pekerjaan untuk membuang plak, tetapi beberapa penelitian menunjukkan bahkan teknologi ini mungkin lebih efisien daripada jalan tradisional. Lantas, mengapa kita tidak langsung membeli perangkat water flossing ini? Meskipun semua ini, dokter gigi masih merekomendasikan flossing tradisional ketimbang produk ini.

Ada kerugian untuk memilih air, seperti ada kerugian untuk flossing tradisional. Pertama, perangkat ini sangat mahal, dengan model rata-rata akan memakan dana sekitar 1 jutaan, dan beberapa bahkan mencapai dua hingga tiga jutaan. Belum lagi tips yang harus diganti setiap tiga hingga enam bulan, menambahkan biaya tambahan. Alat ini juga membutuhkan cukup banyak ruang untuk disimpan, dan perangkat iini harus dibersihkan secara menyeluruh setiap satu hingga tiga bulan, sebuah proses yang bisa memakan waktu satu jam setiap kali.

Dan tentu saja, tingkat kepraktisan dalam penggunaan benang floss konvensional yang dapat anda simpan di dalam tas, konsol mobil, atau saku untuk membantu melakukan flossing selama perjalanan tidak akan dapat digantikan alat water flosser yang membutuhkan listrik dan sumber air, plus akan sulit untuk diangkut.

Produk ini mungkin pilihan yang tepat untuk beberapa orang, tetapi yang jelas ini bukan alasan untuk menginggalkan pilihan flossing tradisional dari rutinitas harian. Flossing akan memberi dampak yang efektif jika dilakukan dengan benar, dan akan menghemat uang dan waktu dalam jangka panjang jika kita bisa membiasakannya.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat