Mengenal Keunggulan Damin Braces sebagai Inovasi Teknologi Kawat Gigi yang Tidak Sakit

pasang behel dokter gigi bandung

Mengenal Keunggulan Damin Braces sebagai Inovasi Teknologi Kawat Gigi yang Tidak Sakit

Global Estetik – Kawat gigi atau behel sepertinya bukan menjadi hal yang baru bagi masyarakat modern seperti sekarang ini. Sebetulnya behel tersebut digunakan untuk perawatan gigi agar bentuk maupun posisinya menjadi lebih rapi. Namun, banyak anak muda yang justru menggunakan behel tersebut untuk sekedar gaya saja tanpa mengetahui fungsi utamanya.

Bagi anda yang ingin memakai behel karena alasan perbaikan bentuk gigi, maka silakan kunjungi dokter orthodontic. Perlu anda ketahui bahwa perawatan gigi menggunakan behel masih terbagi lagi menjadi dua jenis, yaitu behel lepasan untuk anak-anak serta behe cekat untuk remaja dan dewasa.

Sedangkan untuk perawatan behel terbagi lagi menjadi beberapa jenis, diantaranya metal braces dan damon braces. Untuk metal braces sendiri memang terbuat dari logam dan karet untuk mengikat antara kawat dengan bracket. Dengan memilih metal braces, maka anda bisa menggunakan berbagai warna sesuai dengan keinginan. Untuk damon braces adalah teknologi kawat gigi yang terbaru, serta bersistem selfligating sehingga tidak membutuhkan karet untuk mengikat kawat dengan bracket. Tentunya, damon braces ini dijamin tidak memberikan rasa sakit bagi penggunannya.

Keunggulan Damin Braces-Global Estetik
Keunggulan Damin Braces-Global Estetik

Bila dibandingkan dengan metal braces, damon braces memang lebih unggul. Untuk anda yang masih ragu menggunakan damon braces, berikut ini akan dijelaskan beberapa keunggulan damin braces yang perlu anda ketahui.

  1. Tidak membutuhkan cabut gigi sebelum pemasangan karena damon braces ini berbeda dengan metal braces yang membutuhkan ruang khusus untuk menggerakkan gigi.
  2. Proses pemasangan damon braces tidaklah menyakitkan karena tidak menggunakan karet yang bisa menekan gigi anda.
  3. Dengan memasang damon braces ini maka jadwal kunjung ke dokter gigi menjadi lebih sedikut bila dibandingkan metal braces. Bila perawatan konvensional dibutuhkan waktu pengecekan setidaknya 3-4 minggu sekali namun untuk damon braces ini bisa dilakukan pengecekan setidaknya 8-10 minggu sekali.
  4. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa merawat gigi menggunakan damon braces terbukti lebih cepat karena hasilnya bisa terlihat sekitar 7,2 bulan bila dibandingkan menggunakan metal braces.
  5. Karena kawat yang digunakan tidak terlalu banyak maka bisa memudahkan anda saat membersihkan gigi. Dengan demikian kebersihan gigi anda akan tetap terus terjaga.

Itulah tadi beberapa penjelasan mengenai keunggulan damon braces sebagai inovasi kawat gigi yang tidak sakit. Bagi anda yang selama ini masih takut untuk menggunakan behel maka silakan mencoba damon braces saja. Sebab seain tidak sakit, jenis behel yang satu ini dijamin ampuh dan lebih cepat dalam merapikan gigi anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat