Mengenal Jenis-Jenis Kawat Gigi Sebelum Pasang di Klinik Gigi

dokter gigi jakarta karet behel motif

Mengenal Jenis-Jenis Kawat Gigi Sebelum Pasang di Klinik Gigi

Global Estetik – Bagi anda yang selama ini mempunyai masalah dengan bentuk gigi yang tidak rata, tentu akan mengurangi rasa percaya diri anda. Untuk merapikan bentuk gigi tersebut, maka kini telah hadir teknologi dari kedokteran gigi berupa kawat gigi atau behel. Dengan pemasangan behel yang tepat, maka dalam kurun waktu yang cukup lama, gigi anda yang kurang rapi akan berangsur membaik dan rapi.

Tentunya gigi yang rapi juga dapat meningkatkan kualitas kesehatan tubuh anda karena anda bisa mengunyah makanan dengan baik. Bagi anda yang berencana ingin memasang behel gigi, maka silakan mengunjungi klinik gigi terbaik dan terpercaya agar memperoleh behel berkualitas dan prosedur pemasangan behel sesuai anjuran.

Sebelum memasang behel, sebaiknya perlu anda ketahui bahwa penggunaan behel tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan. Sebab, bila anda salah memilih kawat gigi maka bisa berdampak pada ketidaknyamanan hingga proses merapikan gigi yang kurang optimal. Untuk menambah wawasan anda, berikut ini akan dijelaskan jenis-jenis behel yang bisa anda pilih di klinik gigi.

  1. Bahan Metal
    Mengenal jenis kawat gigi-Global Estetik
    Mengenal jenis kawat gigi-Global Estetik

    Behel jenis ini memang sangat populer dan banyak digunakan. Harga behel metal juga lebih terjangkau dan bisa membantu mengatasi masalah gigi ringan hingga berat. Biasanya bahan metal ini akan dikomibinasikan dengan karet elatstis dan berwarna-warni.

  2. Behel Keramik
    Sesuai dengan namanya, behel ini terbuat dari keramik yang mempunyai warna menyerupai gigi sehingga tampak nyaris transparan. Namun behel ini masih tetap memakai kawat dan karet lengkung dengan kekuatan yang lebih rendah bila dibandingkan dengan behel metal, sehingga sebaiknya behel ini tidak dipakai untuk kasus yang berat.
  3. Behel Damon
    Behen jenis ini sebetulnya mirip behel metal, namun mempunyai pengunci tersendiri. Behel damon banyak dipilih karena tidak menimbulkan rasa sakit dan sudah terbukti mempercepat proses perbaikan bentuk gigi. Behel ini juga tidak menggunakan karet elastis sehingga lebih higienis.
  4. Behel Lepasan
    Jenis behel ini bisa dilepas dan biasanya dipakai untuk kasus gigi pada anak-anak yang masih dalam tahap pembentukan gigi. Behel lepasan biasanya terbuat dari metal, namun penggunaanya harus sesuai anjuran dokter gigi.
  5. Behel Lingual
    Behel jenis ini memang tergolong mahal karena behel ini digunakan di bagian belakang gigi sehingga tidak terlalu kelihatan.

Demikianlah penjelasan mengenai jenis-jenis kawat gigi di klinik gigi yang bisa menambah wawasan anda. Jika anda ingin memasang kawat gigi, maka pastikan memilih behel yang tepat agar hasilnya sesuai dengan keinginan dan kondisi gigi anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat