Mengenal Teknologi High Tech X-Ray: Teknologi Terbaru Kedokteran Gigi

Mengenal Teknologi High Tech X-Ray: Teknologi Terbaru Kedokteran Gigi

Global Estetik – Perkembangan zaman dan teknologi menjadikan banyak penemuan teknologi terbaru yang semakin memudahkan pekerjaan manusia. Tentunya perkembangan dan kemajuan teknologi kini terbukti sudah meliputi hampir seluruh bidang termasuk salah satunya bidang kedokteran gigi. Kesehatan gigi menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan karena gigi mempunyai peran yang penting bagi tubuh manusia. Tak bisa dibayangkan saat gigi mengalami masalah maka aktivitas dan kesehatan seseorang akan tertanggu bahkan bisa berakibat fatal. Untuk itulah kini telah hadir teknologi terbaru kedokteran gigi berupa high tech x-ray.

Mendengar istilah x-ray mungkin yang langsung terbayang dalam pikiran anda adalah model tulang yang ada pada lembaran hitam putih. X-ray juga dikenal dengan istilah rontgen memang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat. Biasanya rontgen tersebut digunakan dalam bidang kedokteran untuk mendeteksi adanya gangguan atau masalah pada tulang pasien. Namun kini teknologi rontgen tersebut juga bisa diterapkan dalam dunia kedokteran gigi. Saat ini sudah banyak dokter gigi yang menggunakan x-ray gigital yang mampu menggantikan radiograf tradisional. Cara kerja x-ray digital ini memang lebih cepat dan efisien bila dibandingkan dengan radiograf tradisional.

 Teknologi Terbaru Kedokteran Gigi- Global Estetik Dental Care
Teknologi Terbaru Kedokteran Gigi- Global Estetik Dental Care

Sebagai salah satu teknologi terbaru kedokteran gigi menjadikan high tech x-ray mempunyai cara kerja yang canggih dengan memakai sensor elektronik. Dimana sensor elektronik tersebut berupa piring fosfor yang diletakkan pada mulut pasien agar diperoleh gambar gigi pasien. Selanjutnya gambar digital tersebut akan dipindai pada komputer sehingga gambar tersebut bisa disimpan oleh dokter gigi sebagai perbandingan dengan gambar sebelumnya. Dari perbandingan gambar yang sebelumnya dan terbaru tersebut maka bisa diperoleh informasi mengenai kesehatan gigi pasien dari masa ke masa. Selain itu dengan adanya bantuan sensor serta piring fosfor yang sensitif dengan x-ray maka dosis dari radiasi jumlahnya bisa berkurang lebih banyak.

Penggunaan teknologi terbaru kedokteran gigi berupa hightech x-ray bisa dipakai untuk mencari adakah gigi berlubang pada mulut pasien. Selain itu, dengan menggunakan high tech x-ray ini memudahkan dokter gigi untuk mengetahui kekuatan pada tulang di bawah gigi yang bertugas menyokong gigi. Selain itu, teknologi ini juga memudahkan dokter gigi dalam melihat tempat untuk meletakkan implan gigi. Dimana implan gigi tersebut berguna untuk memasukkan gigi artifisial ke dalam implan untuk diletakkan pada rahan. High tech x-ray juga memudakan dokter gigi ahli saluran akar gigi untuk mengecek apakah saluran akar gigi sudah dibersihkan dengan benar sesuai prosedur yang berlangsung.

Demikianlah penjelasan mengenai high tech x-ray sebagai teknologi terbaru kedokteran gigi yang bisa menambah wawasan anda. Hadirnya teknologi tersebut memang bertujuan supaya membantu tugas dokter gigi saat memeriksa pasien sehingga hasilnya bisa menjadi lebih akurat dan cepat. Tentunya teknologi tersebut mendatangkan banyak keuntungan sehingga berbagai masalah pada gigi pasien bisa diketahui dan diatasi dengan segera.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat