Mengenal Gejala dan Masalah Pada Gigi yang Membutuhkan Penanganan Dokter Gigi

dokter gigi jakarta

Mengenal Gejala dan Masalah Pada Gigi yang Membutuhkan Penanganan Dokter Gigi

Global Estetik – Untuk menjaga kesehatan gigi, ternyata tidak hanya cukup dengan menggosok gigi secara rutin setiap hari. Namun, dibutuhkan upaya perawatan dengan rutin memeriksakan gigi ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali. Sebagian masyarakat mungkin ada yang menganggap bahwa memeriksakan gigi ke dokter membutuhkan biaya yang mahal. Tetapi perlu anda ketahui pula bahwa dengan memeriksakan gigi ke dokter, maka berbagai masalah yang bisa muncul pada gigi anda dapat diketahui sedini mungkin. Dengan begitu, masalah gigi bisa segera teratasi sebelum menjadi lebih parah.

Untuk anda yang selama ini belum memiliki pengalaman mengunjungi dokter gigi untuk pemeriksaan secara rutin, mungkin masih merasa bingung apa saja jenis masalah gigi yang bisa diperiksakan. Berikut ini akan dijelaskan contoh gejala dan masalah gigi yang membutuhkan penanganan dokter yang perlu anda ketahui.

  1. Rasa Nyeri
    Bila anda mengalami sakit gigi biasanya anda sedang mengalami gigi berlubang, infeksi atau pembengkakan. Terlebih jika rasa sakit tersebut terasa nyeri yang disertai demam, maka sebaiknya silakan segera memeriksakan gigi ke dokter untuk memperoleh pengobatan dengan segera.
  2. Radang Gusi
    Gejala dan Masalah Pada Gigi-Globl Estetik
    Gejala dan Masalah Pada Gigi-Globl Estetik

    Radang gusi yang terjadi pada gusi anda bisa menjadi penanda bahwa sedang terjadi infeksi, pembengkakan gusi atau pembengkakan gigi. Untuk itulah dibutuhkan penanganan dari dokter gigi secara intensif.

  3. Nyeri di Rahang
    Bila anda merasakan nyeri di bagian rahang maka sebaiknya silakan segera memeriksakan diri pada spesialis mulut untuk segera memperoleh pengobatan yang tepat.
  4. Gigi Sensitif
    Jika anda mengalami masalah dengan gigi sensitif akibat terkena makanan yang dingin atau panas sehingga sulit makan, maka sebaiknya segera memeriksakan ke dokter spesialis gigi.
  5. Mulut Kering
    Jika mulut anda terasa kering, namun dibiarkan begitu saja tanpa adanya perawatan, maka bisa jadi mulut yang kering tersebut akan berpengaruh pada kesehatan tubuh anda. Biasanya kondisi mulut yang kering bisa menjadi penanda bahwa terjadinya infeksi bakteri atau adanya penyakit pada mulut sehingga membutuhkan perawatan dari dokter spesialis gigi.

Demikianlah penjelasan mengenai gejala dan masalah pada gigi yang membutuhkan penanganan dokter gigi yang bisa menambah wawasan anda. Bila anda mengalami salah satu masalah di atas, maka segeralah memeriksakan gigi anda pada dokter. Dengan begitu, maka anda bisa memperoleh pertolongan pengobatan secara cepat dan tepat.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat