Mengapa Penggunaan Laser Belum Common dalam Dunia Kedokteran Gigi

dokter gigi depok

Mengapa Penggunaan Laser Belum Common dalam Dunia Kedokteran Gigi

Global Estetik – Laser telah menjadi bagian dari dunia kedokteran gigi selama bertahun-tahun. Alasan mengapa alat ini tidak terlalu umum dipraktikkan adalah karena ia biasanya memerlukan pendidikan khusus serta perangkat yang benar-benar unik yang diperlukan dalam penggunaan dan melaksanakan teknik ini. Hanya ada beberapa dokter yang telah berhasil menyelesaikan magister dalam pendidikan kedokteran gigi dan penggunaan laser. Selain itu penggunaan Erbium dan Diode juga kerap menjadi tantangan untuk membuat dunia kedokteran gigi sedikit berbeda.

Laser telah membuat perawatan tambalan rutin gigi telah mnejadi sangat nyaman bagi anak. Jelas tidak ada mati rasa yang terlibat karena laser tidak bersentuhan langsung dengan gigi. Alat ini berisi cahaya dan air yang terciprat pada gigi dan menghilangkan pembusukan. Karena mati rasa bukan kriteria, akan sangat mudah untuk bekerja pada banyak gigi di berbagai sisi mulut tanpa harus khawatir tentang potensi traumatis.

Ketika berbicara tentang perawatan saluran akar, laser telah menjadi keuntungan besar dalam penemuan di dunia kedokteran gigi. Laser adalah pencapaian yang nyata mengingat dokter gigi dapat melakukan perawatan saluran akar tanpa harus mengambil waktu tiga hingga empat jam ke depan. Pada dasarnya proses ini adalah pendekatan yang lambat, tetapi telah menjadi jauh lebih cepat dengan penggunaan laser.

Karena media penyerapan laser ada di dalam gigi, tidak ada risiko hamburan laser dan kerusakan pada daerah sekitarnya. Hal ini sering menjadi perhatian orang tua karena mereka cenderung menghubungkan laser dengan cahaya fiksi yang kerap menyebar ke mana-mana!

Laser Erbium mensterilkan dasar gigi dan menghilangkan lapisan serpihan dengan sangat baik yang membantu menciptakan ikatan yang kuat antara gigi dan bahan pengisi. Baik laser Erbium dan Diode mampu mensterilkan dinding saluran akar dengan mekanisme uniknya sendiri dan hal ini membantu mencapai keberhasilan dengan gigi bayi yang terinfeksi, seperti yang memiliki pembengkakan dan atau abses yang telah lama berdiri.

Tanpa menggunakan laser, gigi tersebut umumnya mengalami ekstraksi diikuti oleh spacer. Tentu saja, akan selalu ideal untuk menjaga gigi susu sebagai pengatur jarak alami hingga tumbuhnya gigi dewasa.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat