Mengapa Pemeriksaan Gigi Rutin Perlu? Berikut Tiga Alasannya!

mengapa pemeriksaan gigi rutin

Mengapa Pemeriksaan Gigi Rutin Perlu? Berikut Tiga Alasannya!

Global Estetik – Dokter gigi di Global Estetik akan memperhatikan kebersihan mulut dan gigi Anda – tetapi kami juga akan melakukan lebih dari itu! Mulut Anda memiliki efek besar pada kesehatan Anda dalam banyak cara yang berbeda, termasuk beberapa cara yang mungkin tidak terlihat jelas pada awalnya.

Ketika seorang dokter gigi mendorong kebersihan gigi yang tepat, mereka benar-benar mendorong kesehatan yang lebih baik untuk seluruh tubuh Anda. Inilah mengapa pemeriksaan gigi rutin sangat diperlukan guna dalam hal menjaga kesehatan gigi dan juga tubuh.

Tiga Alasan Mengapa Pemeriksaan Gigi Rutin Penting

1 – Air liur yang sehat

Semua orang tahu air liur membantu Anda mencerna makanan, tetapi yang tidak diketahui banyak orang adalah bahwa cairan ini juga merupakan bagian penting dari pertahanan tubuh Anda terhadap infeksi! Air liur sebenarnya penuh dengan mikroba anti-bakteri yang akan menyerang penyerbu asing yang mencoba masuk ke tubuh Anda melalui mulut.

mengapa pemeriksaan gigi rutinJika air liur Anda melemah, seperti karena penyakit, Anda bisa mendapatkan masalah kesehatan dalam bentuk infeksi jamur oral yang disebut oral thrush.

2 – Menyebarkan bakteri

Adalah hal yang baik bahwa air liur membantu mencegah infeksi karena bahkan mulut terbersih pun penuh dengan bakteri. Cairan ini akan cenderung menumpuk di plak pada gigi Anda. Namun, jika mulut Anda terinfeksi dan tidak diobati, bakteri ini dapat masuk ke aliran darah Anda dan kemudian ke hampir semua bagian tubuh Anda.

Kebersihan mulut yang baik adalah syarat untuk menjaga kadar bakteri di mulut Anda serendah mungkin. Jika tidak, senyawa infeksius ini dapat dengan mudah menyebar ke hidung, tenggorokan, jantung, bahkan otak Anda!

3 – Sistem peringatan dini

Tahukah Anda bahwa seorang dokter gigi sering menjadi dokter pertama yang mengetahui jika seorang pasien menderita diabetes? Atau AIDS? Ada banyak penyakit yang gejalanya pertama kali bermanifestasi di mulut.

Itu sebabnya dokter gigi selalu melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap mulut Anda setiap kali Anda pergi untuk pemeriksaan. Mereka tidak hanya memeriksa gigi Anda. Mereka memeriksa mulut Anda apakah ada penyakit yang menyebabkan gejala oral.

Itulah tadi tiga alasan mengapa pemeriksaan gigi rutin benar-benar merupakan sistem peringatan dini untuk hampir semua penyakit yang berpotensi mengganggu kesehatan kita. Ayo konsultasi sekarang!

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat