Mengapa Bite Splint Direkomendasikan Bersamaan dengan Implan Gigi Palsu – Part 2

Mengapa Bite Splint Direkomendasikan Bersamaan dengan Implan Gigi Palsu – Part 2

Global Estetik – Ketika Anda memilih untuk memakai implan gigi palsu, dokter gigi memiliki keharusan  melindungi mereka pada awalnya. Untuk melakukan itu, biasanya dokter mungkin akan menyarankan Anda memakai bite splint atau pelindung gigitan. Ini mungkin dapat bersifat sementara, atau mungkin dalam jangka panjang. Inilah mengapa bite splint mungkin menjadi sangat direkomendasikan untuk Anda setelah melalui prosedur implan gigi palsu.

Implan Gigi Palsu Bukan Gigi Alami Anda

Dalam banyak hal, implan gigi palsu akan persis seperti gigi alami Anda. Mereka akan terlihat tidak bisa dibedakan dari gigi alami. Mereka tidak akan tergelincir, meluncur, atau jatuh dari mulut Anda. Anda dapat mengunyah dengan efektif dan berbicara dengan jelas. Tetapi untuk semua ini, implan gigi palsu Anda tidak identik dengan gigi alami Anda.

Satu perbedaan besar adalah implan gigi palsu tidak memiliki bantalan yang dimiliki gigi alami. Gigi alami dirancang dengan beberapa jenis bantalan untuk melindungi mereka dari kerusakan.

Bite Splint- Global Estetik Dental Care
Bite Splint- Global Estetik Dental Care

Pertama, gigi agak licin. Mereka tidak tampak seperti itu, tetapi di bawah tekanan, gigi Anda bisa melentur. Enamel gigi benar-benar retak dan dapat diperbaiki hingga batas tertentu. Dan gigi alami tidak terhubung langsung ke tulang – mereka terhubung dengan membran yang melar yang memungkinkan mereka bergerak sedikit saja.

Tetapi implan gigi palsu tidak memiliki banyak kelenturan (kecuali kita berbicara tentang gigi palsu parsial lentur). Mereka dilekatkan dengan aman ke implan gigi dan implan terpasang dengan aman ke tulang. Ini bisa berarti bahwa ketika Anda pertama kali mendapatkan implan gigi palsu Anda, Anda mungkin menggigit terlalu cepat dan terlalu keras.

Anda akan menyesuaikan keadaan ini sedikit demi sedikit, karena tubuh Anda menggunakan umpan balik dari rahang, sendi, dan otot untuk mempelajari kembali gigitan Anda. Tetapi sementara itu, bite splint membantu melindungi gigi palsu Anda.

Yang benar adalah bahwa lebih dari 99% implan gigi palsu akan baik-baik saja tanpa pelindung gigitan. Tapi kita semua telah mengeluarkan banyak untuk investasi dalam implan gigi palsu dalam hal harapan, waktu, kerja keras, dan uang. Hanya lebih baik melakukan kesalahan, terutama selama beberapa bulan pertama. Anda mungkin tidak perlu memakai bite splint secara permanen, tetapi untuk membantu menghindari risiko kerusakan yang disebabkan oleh gigi palsu yang patah setelah Anda mendapatkannya, bite splint adalah solusi terbaik.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat