Mengapa Bite Splint Direkomendasikan Bersamaan dengan Implan Gigi Palsu – Part 1

Mengapa Bite Splint Direkomendasikan Bersamaan dengan Implan Gigi Palsu – Part 1

Global Estetik – Ketika Anda memilih untuk memakai implan gigi palsu, dokter gigi memiliki keharusan  melindungi mereka pada awalnya. Untuk melakukan itu, biasanya dokter mungkin akan menyarankan Anda memakai bite splint atau pelindung gigitan. Ini mungkin dapat bersifat sementara, atau mungkin dalam jangka panjang. Inilah mengapa bite splint mungkin menjadi sangat direkomendasikan untuk Anda setelah melalui prosedur implan gigi palsu.

Gigitan Anda Mungkin Telah Menghancurkan Sebagian Gigi Alami

Salah satu kekhawatiran terbesar dokter gigi adalah gigi palsu Anda mungkin akan hancur seperti gigi asli Anda. Implan Gigi palsu Anda kebal terhadap kerusakan gigi dan sangat tahan terhadap makanan dan minuman asam. Dan mereka sangat tahan lama, tetapi itu bukan berarti mereka tidak bisa dihancurkan.

Bite Splint dengan Implan Gigi Palsu- Global Estetik Dental Care
Bite Splint dengan Implan Gigi Palsu- Global Estetik Dental Care

Gigitan yang kuat atau tidak seimbang mungkin akan berkontribusi pada gigi yang retak, pecah-pecah, atau usang, dokter pastinya ingin memastikan bahwa ini tidak terjadi pada impla gigi palsu baru Anda. Bite splint dapat melindungi implan gigi palsu Anda dari gigitan Anda serta dari bruxism-gigi yang berdampak pada mengepalkan dan menggertakkan gigi.

Gigitan Anda Masih Perlu Penyesuaian

Saat dokter gigi memperbaiki gigitan Anda dengan impla gigi tiruan, Anda perlu beradaptasi dengan gigitan yang baru. Meskipun gigitan Anda yang dipulihkan akan berada dalam posisi yang sehat dan alami, Anda mungkin mendapatkan kebiasaan buruk karena memiliki gigi yang rusak, usang, atau tanggl. Akibatnya, mungkin ada beberapa kali Anda akan menangkap gigi Anda bersama dengan kelebihan kekuatan yang dapat menyebabkan masalah potensial seperti keretakan, atau, dalam beberapa kasus, gigi yang patah.

Bite splint tidak hanya akan melindungi gigi palsu Anda, tetapi juga dapat memberikan bantalan lembut yang memudahkan gigitan Anda untuk menyesuaikan kembali ke posisi yang sehat. Pilihan ini terbukti jauh lebih murah ketimbang Anda harus melakukan beberapa treatment lain yang mungkin akan memakan biaya yang lebih besar. Namun ketekukan untuk selalu menjaga penggunaan bite splint  juga diperlukan untuk membantu agar masalah yang Anda hadapi bisa segera hilang.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat