Menerka Minat Publik pada Asuransi Kesehatan Gigi, Perlu Ga Sih Asuransi ? – Part 2

Global Estetik – Semua orang tahu, kesehatan gigi sama dengan kesehatan tubuh, beberapa mungkin bertanya mengapa, dan jawabannya adalah mulut berdiri sebagai pintu utama bagi sumber nutrisi yang akan masuk kedalam tubuh.  Jika bakteri dengan nyaman duduk di dalam mulut anda, maka sekumpulan mikro organisme jahat ini akan masuk kedalam pembuluh darah dan akan menjadi pemicu utama bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Perawatan rutin di rumah adalah kunci untuk kesehatan gigi yang sempurna, ditambah dengan pengecekan rutin dua kali setahun maka anda akan menemukan diri anda dalam lingkaran aman untuk menjaga kesehatan gigi anda. Selain itu, perawatan rutin ini juga akan memangkas dana yang dibutuhkan untuk berobat jika nantinya terkena masalah yang berhubungan dengan gigi dan mulut. Menjaga jadwal menyikat gigi dan flossing akan menjadi pilihan utama dengan double impact baik pada kesehatan maupun pada rencana keuangan anda.

Asuransi Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care
Asuransi Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care

Mengutip studi dari Appropriate Periodontal Therapy Associated with Lower Medical Utilization and Cost, terdapat penghematan biaya kesehatan 27,5 persen ketika dilakukan perawatan pada kondisi periodontal. Dan ini adalah alasan utama mengapa perawatan pencegahan dan rutin menjadi salah satu langkah krusial dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut serta kondisi didalam dompet anda.

Dengan berbagai faktor resiko ini, mungkin ada baiknya bagi anda untuk memulai melirik beberapa produk asuransi yang juga mencakup kesehatan gigi. Yang palig terbaru mungkin adalah product besutan Cigna Indonesia yang menawarkan berbagai perawatan gigi. BPJS juga tidak ketinggalan dalam penawaran mereka untuk sektor ini, yang peraturan serta detailnya dimuat dalam  Peraturan BPJS Kesehatan Nomor 1 Tahun 2014 Pasal 52. Kita akan membahas detail dan coverage dari beberapa asuransi dalam beberapa waktu kedepan.

Yang menjadi puncak masalahnya adalah, apakah minat masyarakat akan semakin meningkat? Well, memang untuk trend pengobatan gigi baik primary maupun estetik terus meningkat dengan trend penggunaan kawat gigi dan veneer yang semakin riuh baik di sosial media dan televisi. Namun apakah ini juga akan berdampak pada peningkatan animo publik terhadap asuransi kesehatan gigi ? Seharusnya iya, semakin banyak exposure terhadap informasi ini, maka semakin meningkat pula kebutuhan akan coverage dalam menjaga hasil dari prosedur estetika yang telah dilalui.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat