2 Bahaya Menelan Bracket Behel Gigi

Menelan Bracket Behel Gigi

2 Bahaya Menelan Bracket Behel Gigi

Global Estetik – Kita akan membahas apa saja bahaya menelan bracket behel gigi secara tidak sengaja. Disini adakah yang sedang menggunakan behel gigi atau incognito braces ? Untuk Anda yang sedang menggunakan behel gigi, hati – hati ya agar bracket behel giginya tidak tertelan. Yuk cus kita bahas, apa saja bahaya – bahayanya agar  Anda tau dan selalu berhati – hati !

Bracket behel atau kawat gigi memang telah membumi di kalangan anak muda saat ini. Selain digunakan untuk merapikan tatanan gigi, bracket behel juga digunakan untuk style semata lho. Anak muda saat ini beranggapan bahwa memakai bracket behel merupakan sesuatu yang keren. Namun ada bahaya besar yang mengintai dibalik masalah menelan bracket behel gigi. Berikut penjelasannya:

Bahaya Menelan Bracket Behel Gigi
  • Menimbulkan Masalah Pencernaan

Hal pertama yang bisa terjadi adalah mengganggu dan menimbulkan masalah pada pencernaan tubuh. Hal ini dikarenakan bracket behel yang kebanyakan terbuat dari logam akan sulit dicerna oleh tubuh. Sehingga kemungkinan untuk hancur di dalam tubuh sangatlah kecil.

Apabila itu yang terjadi, maka bracket behel gigi akan mengendap dalam waktu yang cukup di tubuh dan tentunya akan mengganggu proses pencernaan di dalam tubuh. Kecuali apabila bracket behel gigi bisa terdorong sampai ke anus sehingga nantinya akan keluar bersama dengan kotoran atau tinja yang dikeluarkan ketika melakukan buang air besar.

  • Menimbulkan Iritasi

Hal kedua yang bisa menjadi dampak menelan bracket behel gigi adalah menimbulkan luka atau iritasi di organ dalam tubuh. Sebagaimana kita ketahui, bahwa banyak sekali bagian tubuh dalam yang sangat sensitif apabila bersentuhan dengan benda – benda asing, termasuk bracket behel gigi yang terdiri dari kawat dan sedikit tajam serta akan sulit dicerna oleh tubuh.

Apabila sampai tertelan dikhawatirkan menimbulkan gesekan yang menyebabkan luka atau iritasi dengan organ – organ yang ada di dalam tubuh, terutama organ pencernaan seperti lambung. Iritasi lambung bisa terjadi karena timbulnya tukak lambung akibat dinding lambung bergesekan dengan bracket behel gigi.

Sebagai cara menjaga kesehatan lambung, kita diharuskan untuk menghindarkan diri dari kebiasaan menelan benda – benda asing termasuk bracket behel gigi, dan khusus bagi Anda yang sedang menggunakan behel gigi, hal ini menjadi jauh lebih krusial.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat