Mencegah Timbulnya Karang Gigi Bersama Global Estetik – Kata Blogger’s

klinik gigi bandung

Mencegah Timbulnya Karang Gigi Bersama Global Estetik – Kata Blogger’s

Global Estetik – Apakah kalian suka meraba-raba bagian gigi sampai ke ujung dengan lidah?? Apa yang kalian temukan, mungkin seperti kotoran sisa makanan yang menempel di bagian gigi. Kemungkinan gigi kamu dilapisi oleh karang gigi atau yang biasa dikenal dengan nama “tartar”.

Pada dasarnya karang gigi timbul karena terjadi adanya tumpukan plak gigi yang mengeras. Plak gigi ini melapisi bagian-bagian gigi dan akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan gigi maupun mulut. Plak gigi tercipta atau terbentuk karena adanya dari sisa-sisa makanan bercampur dengan air liur dan bakteri.

Penanganan karang gigi itu sendiri hanya bisa dilakukan oleh dokter, jadi kalo kalian ada lihat iklan dengan berkumur atau pasta gigi dapat menghilangkan karang gigi itu salah besar paling hanya bisa mencegah saja dan merawat gigi. Meskipun karang gigi tidak menimbulkan gejala yang mengganggu secara menyeluruh atau fungsi gigi itu sendiri akan terganggu, jika karang gigi tidak di tangani dengan cepat maka akan timbul radang gusi dan gingivitis.

Pencegahan Timbulnya Karang Gigi.

Tenang sebenarnya karang gigi itu dapat dicegah kok pastinya dengan melakukan perawatan gigi yang baik dan benar di rumah, setiap orang dapat terhindar dari karang gigi. Ada beberapa tahapan yang harus kalian lakukan untuk terhindar dari karang gigi :

  • Sikat gigi setidaknya 2 kali sehari
  • Bersihkan gigi dengan benang gigi setidaknya sekali dalam sehari
  • Gunakan pembersih mulut antibakteri
  • Makan dengan baik pastinya dengan gizi yang seimbang
  • Hindari merokok dan Minum alkohol
  • Lakukan pemeriksaan dan perawatan gigi di dokter tiap 6 bulan sekali

Secara umum, terbentuknya karang pada gigi tidak menimbulkan gejala yang mengganggu fungsi gigi itu sendiri atau kesehatan tubuh secara menyeluruh. Namun, jika karang gigi tidak ditangani, kondisi ini dapat memicu munculnya gingivitis. Gingivitis adalah kondisi di mana terjadi peradangan pada gusi. Jika sudah ada gingivitisi muncul pastinya area gigi dan mulut tidak akan nyaman karena gusi bengkak, gusi berwarna gelap, gusi akan terasa nyeri jika tersentuh dan gusi mudah berdarah.

Lalu bagaimana jika sudah timbul karang gigi karena ke lalaian kita, yah jalan satu-satunya hanya dapat pergi ke dokter gigi agar karang gigi dapat bersih secepat mungkin. Dan hari ini saya akan berkunjung ke klinik gigi untuk mengecek kondisi gigi saya yang memang sudah merasa tidak enak.

GLOBAL ESTETIK merupakan Divisi pemasaran digital untuk praktek dokter gigi, serta klinik gigi yang sudah tergabung dalam jaringan pemasaran bersama dan memberikan informasi kesehatan bagi masyarakat yang berhubungan dengan kesehatan gigi dan mulut.

BACA SELENGKAPNYA…

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat