Mencegah Gigi Berlubang Ternyata Mudah Kok!

klinik gigi jakarta mencegah gigi berlubang

Mencegah Gigi Berlubang Ternyata Mudah Kok!

Global Estetik – Mencegah gigi berlubang adalah suatu hal yang jelas lebih baik daripada mengobati gigi berlubang. Dan kesehatan jelas adalah merupakan hal yang harus dijaga khususnya pada bagian gigi. Seringkali bagian tubuh ini disepelekan dan tak jarang orang berbondong-bondong mengantri ke dokter gigi ketika tujuannya untuk mengobati bukan untuk mencegah.

Gigi dan mulut layaknya sebuah pintu masuk dari segala asupan makanan dan minuman sehari-hari. Sisa-sisa makanan yang tertinggal dan tidak segera dibersihkan akan menempel kemudia berkembang menjadi plak  hingga karang gigi  sehingga terkikis dan dapat berlubang.

Tidak hanya sesederhana itu, bakteri dan kuman pada mulut tersebut juga dapat masuk ke system pencernaan atau menginfeksi organ-organ penting dalam tubuh akibat dari gigi yang berlubang.

Tips Mudah untuk Mencegah Gigi Berlubang

Untuk mencegah resiko kesehatan yang serius, berikut adalah beberapa cara yang harus anda lakukan:

Memelihara kebersihan mulut, yaitu dengan cara menghilangkan plak dan bakteri. Cara yang paling efektif adalah dengan menggosok gigi secara rutin agar kita dapat memutus rantai penyebab terjadinya berbagai penyakit gigi dan mulut. Aktivitas menggosok gigi yang disarankan oleh para dokter adalah 2 hari sekali yaitu pagi dan malam. Bila perlu gunakan benang gigi (flossing) untuk menghilangkan sisa makanan.

mencegah gigi berlubang

Memperkuat gigi dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung flour. Pilihlah pasta gigi dengan keuntungan perlindungan total dan terlengkap, jangan hanya memilih pasta gigi yang memutihkan saja. Tahap ini juga sangat krusial dalam proses mencegah gigi berlubang.

Mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Makanan yang berserat selain membantu kesehatan tubuh juga dapat memelihara kesehatan gigi dan mulut. Buah-buahan dapat membantu membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel pada sela-sela gigi kita. Hindari mengonsumsi gula berlebih, penggunaan rokok serta minuman beralkohol karena dapat menyebabkan kerusakan gigi yang serius

Menjaga kebersihan sikat gigi. Tanpa kasat mata, sikat gigi begitu banyak mengandung kuman dan bakteri. Biasakan untuk membilas sebelum dan sesudah menggosok gigi untuk mengurangi penyebaran kuman dan bakteri yang masuk ke mulut saat menyikat gigi. Disarankan untuk mengganti sikat gigi dengan yang baru maksimal 3 bulan sekali.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat