Memutihkan Gigi Jakarta Utara

Memutihkan gigi jakarta utara

Memutihkan gigi jakarta utara

 

Memutihkan Gigi Jakarta Utara

Memutihkan gigi jakarta utara – Di era sekarang ini banyak orang yang ingin tampil sempurna.  Apalagi menampilkan senyum indah di depan seseorang.  Tentu saja seseorang akan malu ketika menunjukkan senyum dengan gigi kuning.  Memiliki gigi putih bersih merupakan keinginan setiap orang.  Bleaching gigi adalah salah satu cara untuk mewujudkannya.  Pemutihan gigi atau dikenal juga dengan istilah Teeth whitening atau pemutihan gigi adalah cara memutihkan gigi yang dapat mencerahkan dan membuat warna gigi terlihat lebih cerah dari sebelumnya.  Hasil warna yang diperoleh tergantung pada setiap produk pemutih yang digunakan, kondisi gigi, noda pada gigi, konsentrasi pemutih yang digunakan, lamanya waktu, dan sistem pemutihan yang digunakan.

Tidak Direkomendasikan untuk Memutihkan Gigi

Memutihkan gigi alami Jakarta Utara – Beberapa kondisi tidak dianjurkan bagi pasien untuk melakukan bleaching. Hal ini dikarenakan kondisi yang tidak direkomendasikan dapat memberikan potensi risiko yang sangat besar jika dilakukan. Ada beberapa kondisi yang membuat pasien sangat tidak dianjurkan untuk melakukan bleaching, antara lain:

  • Pasien muda (anak-anak/remaja)

Pasien muda sangat tidak dianjurkan untuk memutihkan gigi.Hal ini disebabkan karena pada usia muda, kondisi pada ruang pulpa yang berisi saraf dan pembuluh darah masih sangat besar. Sehingga sangat rentan terhadap resiko kerusakan pulpa dan pembuluh darah.

  • Pasien dengan fluorosis parah atau dalam kasus hipoplasia email dan amelogenesis imperfekta

Memutihkan gigi jakarta utara – Pasien dengan kasus seperti ini mengalami erosi email gigi yang sangat parah. Jika email gigi terkikis dalam kondisi parah, pemutihan akan berpotensi besar membawa risiko kerusakan baik pada jaringan keras maupun jaringan lunak.

  • Pasien dengan gigi yang memiliki riwayat penambalan atau restorasi

Pasien dengan riwayat tambalan seperti ini sangat rentan terhadap potensi kerusakan baik jaringan keras maupun jaringan lunak dimana zat pemutih dapat masuk melalui tambalan.

  • Pasien dengan riwayat alergi terhadap peroksida

Bahan utama bleaching adalah peroksida aktif. Jika pasien memiliki riwayat alergi terhadap peroksida, pemutih tidak dianjurkan karena risiko mengembangkan alergi yang sangat parah dapat terjadi.

Cara memutihkan gigi dengan perawatan dokter

Memutihkan di dokter Jakarta Utara – Dokter akan merekomendasikan pengobatan terbaik sesuai dengan kondisi Anda. Berikut ini ada beberapa cara untuk memutihkan gigi yang bisa Anda coba.

  • Veneer

Memutihkan gigi jakarta utara – Merupakan lapisan tipis bahan khusus yang berfungsi untuk melapisi permukaan gigi. Lapisan veneer tersebut dapat membuat warna gigi Anda menjadi lebih putih, bersih, dan lebih bersinar. Prosedur tersebut juga dapat dilakukan untuk memperbaiki struktur gigi yang tidak rata. Biaya veneer akan disesuaikan dengan jenis bahan yang digunakan dan jumlah gigi yang akan di veneer.

Porcelain veneer sendiri lebih banyak diminati karena dapat bertahan lama dan dapat mengeluarkan warna putih cerah secara alami. Walaupun efektif dalam memutihkan gigi, veneer juga dapat membuat gigi Anda akan lebih sensitif. Karena proses veneering mengharuskan dokter untuk mengikis beberapa milimeter dari enamel pada gigi Anda. Selain itu, lapisan veneer juga rentan terhadap kerusakan. Saat Anda mengunyah atau menggigit benda keras seperti es, ujung pensil, atau bahkan kuku, veneer bisa lepas atau lepas. atau jatuh.

  • Gel Pemutih

Dokter Anda juga dapat meresepkan strip atau gel pemutih gigi berwarna bening dan mengandung hidrogen peroksida. Hidrogen peroksida sendiri merupakan senyawa kuat yang sering digunakan dalam produk pemutih dan pembersih gigi. Keduanya dianggap efektif sebagai cara memutihkan gigi sementara. 

Memutihkan gigi jakarta utara – Cara menggunakan whitening gel ini mudah. Anda cukup mengambil sedikit gel seukuran biji jagung, lalu oleskan dengan sikat gigi ke permukaan gigi Anda. Anda bisa melihat hasilnya setelah beberapa kali pemakaian. Selama Anda menggunakannya sesuai anjuran dokter, biasanya perawatan gigi yang satu ini bisa bertahan hingga empat bulan.

  • Strip Pemutih

Whitening strip yang mengandung hidrogen peroksida juga menjadi salah satu cara memutihkan gigi di dokter. Seperti namanya, strip ini berupa lembaran tipis transparan yang hampir tidak terlihat oleh mata. Cara menggunakan strip untuk memutihkan gigi sangatlah mudah.

Anda cukup menempelkan lembaran tersebut langsung ke permukaan gigi. Sejajarkan sesuai dengan alur baris gigi.  Biarkan strip menempel pada gigi Anda selama 30 menit.  Saat menggunakannya, Anda tidak akan merasakan sesuatu yang aneh atau kental di mulut Anda. Strip ini dapat digunakan sehari dua kali selama 2 minggu secara teratur, hasilnya akan dapat terlihat setelah beberapa hari penggunaan produck secara teratur dan akan bertahan hingga empat bulan.

  • Pasta gigi pemutih resep dokter

Sebenarnya banyak sekali produk pasta gigi pemutih yang dijual bebas di pasaran. Namun, khusus untuk pasta gigi pemutih yang diresepkan oleh dokter, sifat abrasif bahannya lebih kuat. Alhasil, pasta gigi ini lebih efektif menyembunyikan noda gigi dibandingkan pasta gigi biasa.

Memutihkan gigi jakarta utara – Penting untuk dipahami bahwa pasta gigi pemutih tidak mengubah warna alami gigi Anda. Pasta gigi ini tidak menghilangkan noda yang sudah meresap ke bagian terdalam gigi. Meski namanya whitening, pasta gigi ini hanya mampu menyamarkan noda di permukaan luar gigi Anda. Agar metode pemutihan ini bekerja secara maksimal, pastikan teknik menyikat gigi Anda sudah benar.

Pastikan Anda menyikat seluruh gigi secara menyeluruh, mulai dari bagian gigi yang biasa digunakan untuk mengunyah, hingga bagian geraham yang dekat dengan lidah atau pipi. Sikat gigi Anda secara perlahan. Tidak perlu terburu-buru. Menyikat gigi yang terlalu keras menyebabkan rusaknya email gigi dan gusi. Idealnya, Anda perlu waktu sekitar 2-3 menit untuk menyikat semua gigi di mulut Anda.

  • Dental bonding

Memutihkan gigi jakarta utara – Dibanding dengan pemasanan crown dan veneer gigi, biaya dental bonding memang lebih murah. Perawatan ini biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 60 menit. Pada proses dilakukannya dental bonding, dokter akan mengikir gigi agar permukaan gigi menjadi kasar. Dokter akan mengoleskan cairan khusus pada permukaan gigi sebagai zat pengikat. Kemudian, dokter akan meletakkan resin komposit pada permukaan gigi. Resin komposit merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk menggantikan bagian struktur gigi yang hilang dan juga dapat memperbaiki warna gigi. 

Dokter kemudian akan menyesuaikan warna resin komposit dengan warna gigi alami. Setelah berhasil tempelkan pada permukaan gigi, penyinaran sinar ultraviolet akan dilakukan untuk mengeraskan bahannya. Seringkali perawatan ini juga digunakan untuk memperbaiki gigi yang sudah lapuk, retak dan juga dapat menutup celah kecil pada gigi juga mengubah ukuran gigi.

 

Global Estetik Cabang Jakarta Utara di

Amanyaak Building Loft Of Pluit

Jl. Pluit Selatan No.5 – 9, RT.1/RW.9, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir/-6.22592,106.8302336/amanyaak/@-6.180592,106.7725125,13z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e6a1deda2032761:0x2c650975d69c46dc!2m2!1d106.7975779!2d-6.1244435

 

Rute  Waze : https://www.waze.com/id/live-map/directions/id/daerah-khusus-ibukota-jakarta/amanyaak-building-loft-of-pluit?to=place.ChIJYScDou0dai4R3Eac1nUJZSw

 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Penulis oleh Drg. Arnof