Memutihkan Gigi Jakarta Selatan

Memutihkan gigi jakarta selatan

Memutihkan gigi jakarta selatan

Memutihkan Gigi Jakarta Selatan

globalestetik.comBagian tubuh manusia diciptakan oleh tuhan memiliki peranannya masing-masing. Gigi yang terdapat di dalam mulut merupakan alat utama dalam proses terjadinya rantai makanan. Gigi berperan sebagai alat penghancur makanan agar lebih lunak sebelum nantinya masuk ke proses pencernaan. Tak hanya untuk mengunyah makanan saja, namun gigi juga merupakan alat vital dalam proses berbicara.

Mememutihkan gigi jakarta selatan – Gigi membantu sesorang agar dapat mengucapkan kalimat lebih jelas. Hal ini bisa dibuktikan apabila kita melihat sesorang yang usianya sudah tua, intonasi kata yang diucapkan pasti akan kurang jelas. Peristiwa itu disebabkan karena ketiadaan gigi di dalam organ mulutnya sehingga perkataan yang diucapkan tidak jelas. Maka dari itu, keberadaan gigi sangatlah penting baik dalam proses rantai makanan hingga komunikasi.

Gigi Manusia

Memutihkan gigi jakarta selatan – Saat masih anak-anak gigi yang tumbuh diberi nama gigi susu dan akan terus bertumbuh sampai dewasa. Jumlah dari gigi susu umumnya ada 20 dan terpecah menjadi gigi seri yang berjumlah 8, gigi taring yang berjumlah 4, dan gigi geraham yang jumlahnya 8. Gigi susu pada anak lambat laun akan beralih menjadi gigi tetap ketika anak menuju usia dewasa. Umumnya, setiap manusia dewasa memiliki jumlah gigi 32 yang terbagi menjadi beberapa bagian yakni gigi seri, gigi taring, gigi premolar, gigi geraham, dan gigi geraham bungsu. Fungsinya pun berbeda-beda.

Gigi seri berjumlah 8 buah dan terbagi atas rahang atas dan bawah yang berguna pada saat proses menggigit dan memotong makanan yang masuk ke mulut. Gigi taring terbagi atas rahang atas dan rahang bawah yang setiap bagian berjumlah 2 buah. Karena terletak disebelah gigi seri, sehingga fungsinya hamper sama yakni mengoyak dan merobek makanan. Lain halnya dengan gigi premolar yang kedengarannya asing bagi sebagian orang.

Letaknya diantara gigi taring dan gigi geraham dan memiliki fungsi untuk mengunyah dan menggiling makanan. Jumlah gigi premolar yakni 8 buah yang terdiri dari rahang atas dan rahang bawah. Yang terakhir adalah gigi geraham. Gigi geraham yang dimiliki oleh orang dewasa yakni sejumlah 8 buah yang posisinya dibagian belakang atau dekat dengan pipi unit dalam. Menggiling makanan hingga halus merupakan fungsi dari gigi bagian geraham ini.

Tak hanya itu, gigi geraham memiliki sub bagian lain, yang munculnya paling akhir dan letaknya paling belakang gigi geraham. Itulah sebabnya diberi nama gigi geraham bungsu. Jumlahnya ada 4 buah yang masing-masing terletak di rahang atas dan rahang bawah. Fungsi dari gigi ini sama seperti fungsi umum gigi premolar yaitu mengunyah dan menggiling makanan yang masuk ke mulut.

Tren Memutihkan Gigi

Memutihkan gigi jakarta selatan – Dewasa ini, kesadaran akan kesehatan gigi sudah mulai muncul di kalangan masyarakat Indonesia. Karena mereka sudah mulai mengetahui dampak yang disebabkan apabila tidak merawat kesehatan gigi. Namun tidak sedikit juga orang-orang yang masih mengabaikan kesehatan gigi mereka. Bukan hanya alasan dampak yang disebabkan saja, sebagain orang mulai menjaga kesehatan gigi mereka dengan dasar penampilan dan kepercayaan diri. Banyak masalah yang terjadi ketika kita membicarakan tentang gigi. Warna gigi yang berubah menjadi kuning adalah salah satunya.

Perubahan warna gigi yang dialami banyak orang membuat kepercayaan diri mereka menurun. Penampilan yang seharusnya bisa maksimal malah terhalang dengan nampaknya gigi yang menguning. Permasalahan tersebut terjadi karena berbagai faktor, bisa dari makanan yang dikonsumsi, kebiasaan, dan usia. Banyak usaha yang dilakukan untuk memutihkan gigi agar kembali kepada warna semula. Usaha untuk memutihkan gigi bukan menjadi sesuatu yang asing lagi, melainkan dijadikan suatu trend atau gaya untuk mengembalikan kepercayaan diri seseorang.

Cara Memutihkan Gigi

Memutihkan gigi jakarta selatan – Cara yang paling umum untuk memutihkan gigi adalah menjaga kebersihan gigi dan mulut dengan rajin sikat gigi. Selain itu ada beberapa cara alami yang diyakini mampu menghilangkan noda pada gigi. Pertama, dengan menggunakan campuran garam dan  air lemon. Garam memiliki sifat ekfoliator berfungsi sebagai pengelupas noda. Lalu perasan air lemon mengandung asam yang berfungsi untuk melunturkan noda.

Dua bahan tersebut dicampur jadi satu hingga membentuk pasta. Kemudian diaplikasikan ke permukaan gigi sembari digosok-gosok. Tunggu sekitar 2-3 menit untuk memberikan efek bersih pada gigi. Bilas dengan menggunakan air hangat jika sudah sesuai waktu yang ditentukan. Cara ini bisa dilakukan 2 kali dalam seminggu secara rutin untuk hasil yang maksimal. Kedua, dengan menggunakan kulit pisang. Beberapa riset menunjukan, kandungan potassium, kalium, dan magnesium yang terdapat pada kulit pisang disinyalir mampu menghilangkan noda membandel pada gigi.

Selain itu vitamin dan mineral pada kulit pisang ini berfungsi sebagai penguat email gigi sehiangga akan terhindar dari gigi sensitif. Caranya mudah, hanya dengan menggosok-gosokan bagian dalam kulit pisang ke permukaan gigi sebelum menyikat gigi. Lakukan dengan konsisten untuk hasil yang maksimal. Yang selanjutnya adalah menggunakan salah satu bahan makanan yakni baking soda. Penggunaan baking soda sebagai alternatif memutihkan gigi ternyata sudah banyak diteliti oleh para peneliti. Di buktikan bahwa baking soda dapat membersihkan noda kuning pada gigi dan memberikan manfaat lain untuk kesehatan gigi seperti dapat menetralisir PH rongga mulut, membunuh kuman penyebab penyakit, dan meningkatkan kesehatan gusi. 

Memutihkan Gigi di Klinik

Memutihkan gigi jakarta selatan Selain menggunakan bahan-bahan alami, penggunaan alat modern dan temuan baru  juga bisa membantu dalam proses pemutihan gigi. Veneer contohnya. Veneer merupakan tindakan medis yang tujuannya untuk membenahi penampilan gigi dengan cara memasang veneer di posisi gigi bagian depan. Wujud dari veneer sendiri adalah cangkang tipis terbuat dari porselen dan menyerupai bentuk gigi yang direkatkan di permukaan gigi guna menutupi permukaan gigi yang memiliki masalah seperti gigi menguning, bentuk gigi yang kurang sesuai, ukuran gigi, dan ketidak sesuaian lainnya.

Karena merupakan tindakan medis yang riskan, sebelum melakukan veneer gigi harus melakukan konsultasi terhadap dokter terlebih dulu. Dokter akan melakukan pengamatan terhadap kondisi gigi dan mulut pasien untuk mengetahui apakah ada masalah lain yang dialami pada gigi dan gusi. Tak hanya itu, untuk memastikan kesehatan gigi pasien sebelum dilakukannya veneer gigi, dokter akan melakukan foto rontgen panoramic untuk tahap selanjutnya.

Apabila ada gigi yang tidak rapih, maka pemasangan kawat gigi sementara dilakukan untuk menyerasikan gigi sebelum dipasang veneer. Setelah dirasa aman, maka pemasangan veneer dimulai dengan menggerus gigi pasien guna menghilangkan lapisan enamel pada gigi. Sebelum itu, gigi di bius menggunakan bius tertentu sesuai dengan jenis pemasangan veneer yang pasien pilih. Pemilihan warna veneer juga harus ditentukan dulu sebelum semua tindakan medis dilakukan, karena warna veneer tidak bisa diganti setelah veneer dipasang.

Pastikan harus sesuai dengan gigi sebelumnya. Tindakan pemasangan veneer ini harus dilakukan dengan bantuan dokter yang kompeten atau klinik yang teruji. Resiko veneer yang lepas dari gigi asli juga sering terjadi. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal. Walaupun jarang, tetapi sebaiknya hindari perbuatan yang membuat veneer gigi terlepas dari tempatnya seperti kebiasaan menggigit kuku, menggigit benda keras, menggigit es batu dan kebiasaan lainnya. 

 

Global Estetik Cabang Jakarta Selatan di

Grand ITC Permata Hijau Lantai 1 Blok D9/B 

Jl. Arteri Permata Hijau, RT.11/RW.10, Grogol Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210

( Sebelah Toko Emas Princess )

https://wa.me/6285813313640

Telpon Klinik :  085813313640

Buka senin s/d minggu

Jam 10.00 – 20.00

Rute GMaps: https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+permata+hijau/@-6.3076677,106.7219183,12z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69f13fe789eabb:0x66059b13fa2076e5!2m2!1d106.7834065!2d-6.2205372   

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Temukan saya di Google Maps! https://maps.app.goo.gl/wJzC2AXd9KbjWLGO2 

 

Penulis oleh Drg Arnof