Memutihkan Gigi di Dokter Jakarta Utara

Memutihkan gigi di dokter jakarta utara

Memutihkan gigi di dokter jakarta utara

 

Memutihkan Gigi di Dokter Jakarta Utara

Memutihkan gigi di dokter jakarta utara – Salah satu tindakan medis yang dapat mencerahkan dan memutihkan penampilan gigi kita adalah dengan metode bleaching gigi. Biasanya, prosedur bleaching ini akan fokus pada menghilangkan noda dan mengobati perubahan warna gigi tanpa menghilangkan lapisan email atau permukaan pada gigi. Secara umum ada dua cara yang bisa digunakan untuk bleaching gigi, yaitu bleaching gigi oleh dokter atau bleaching gigi yang dilakukan secara mandiri. Namun, apakah bleaching gigi dilakukan oleh dokter atau mandiri, tetap perlu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Untuk itu perlu ditentukan cara bleaching gigi yang benar.

Persiapan Sebelum Bleaching Gigi

Memutihkan gigi di dokter jakarta utara – Beberapa langkah yang harus Anda penuhi sebelum melakukan bleaching gigi adalah sebagai berikut.

a. Konsultasikan ke Dokter Gigi

Untuk hasil yang maksimal, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter gigi. Secara umum, dokter gigi akan:

  • Membantu memutuskan jenis pemutihan yang tepat untuk Anda. Misalnya, Anda ingin memilih prosedur bleaching gigi yang memakan waktu 2 minggu. Namun, Anda sebenarnya termasuk orang yang kurang rajin dan sering lupa memakainya. Oleh karena itu, dokter akan menyarankan Anda untuk memilih prosedur bleaching gigi yang selesai dalam satu kali kunjungan, agar hasilnya lebih maksimal.
  • Melakukan pemeriksaan mendalam terhadap kondisi gigi. Pemeriksaan mendalam bertujuan untuk memastikan tidak ada masalah selama atau setelah bleaching gigi.  Misalnya, apakah ada gigi berlubang, gusi surut, gigi sensitif atau masalah lainnya.
  • Jelaskan prosedur, efek samping, biaya, hingga harapan Anda terhadap perawatan ini.  Misalnya, efek pemutihan tidak dapat memutihkan tambalan, mahkota, atau veneer gigi.
  • Memberikan perawatan untuk mengurangi efek nyeri, terutama bagi Anda yang memiliki gigi sensitif.  Sebelum bleaching dilakukan, dokter bisa memberikan fluoride dosis tinggi dan menggunakan pasta gigi untuk gigi sensitif dua minggu sebelum perawatan.
  • Dokter gigi juga bisa merekomendasikan penggunaan bahan pemutih gigi dengan kadar yang lebih rendah.  Dokter dapat memperbaiki gigi yang membutuhkan perawatan.  Jika Anda ingin bleaching gigi, tidak boleh ada penumpukan karang gigi dan gingivitis yang menyebabkan gusi berdarah.  Gigi yang berlubang juga perlu ditambal terlebih dahulu, tambalan yang sudah rusak juga berpotensi membuat gigi ngilu dan menghambat tindakan pemutihan gigi.  Dokter dapat mempersiapkan waktu yang cukup untuk perawatan ini.  Dibutuhkan sekitar dua jam untuk seluruh proses pemutihan gigi.  Sebab, persiapan awal dan akhir aksi ini membutuhkan waktu tambahan.  Sebaiknya, tindakan tersebut tidak terburu-buru sehingga dapat mencegah komplikasi yang tidak diinginkan.

b. Pastikan Anda makan dan minum

Sebelum memutihkan gigi, pastikan Anda makan dan minum. Karena prosedur ini memakan waktu lama, pasien disarankan untuk makan terlebih dahulu. Apalagi jika aksinya dijadwalkan bersamaan dengan makan.

c. Jangan Makan Makanan Pedas dan Asam

Memutihkan gigi di dokter jakarta utara – Pastikan Anda tidak mengonsumsi makanan yang terlalu pedas atau asam karena berpotensi menyebabkan asam lambung naik atau terasa tidak nyaman di perut.  Pencegahan asam lambung dapat menghindari gangguan saat Anda menjalani perawatan pemutihan gigi.

Metode Bleaching Gigi

Biaya bleaching gigi di Jakarta Utara – Secara umum, terdapat dua metode pemutihan gigi, yakni bleaching yang dilakukan oleh dokter gigi dan bleaching sendiri di rumah

  • Bleaching di klinik gigi (in office bleaching)

Memutihkan gigi di dokter jakarta utara – Teknik in office bleaching ini merupakan salah satu metode jenis pemutihan gigi yang dapat dilakukan oleh dokter gigi ditempat praktek. Proses pengaplikasian bahan yang digunakan pada in office bleaching ini tidak hanya mempunyai efek terhadap jaringan gigi, tetapi juga pada tumpatan gigi, seperti resin komposit nanohybrid. Bahan aktif bleaching yang dilakukan diklinik gigi biasanya menggunakan adalah karbamid peroksida atau hidrogen peroksida dengan konsentrasi yang tinggi 25%-40% dan diaplikasikan selama 30-40 menit dan aplikasi bahan bleaching hidrogen peroksida dengan konsentrasi 35% selama 30 menit. Pada teknik in office bleaching disarankan karena efektif dan hanya menyebabkan sedikit perubahan kekerasan enamel. 

  • Bleaching di rumah (Home Bleaching)

Home bleaching adalah metode pemutihan gigi yang dilakukan sendiri oleh pasien di rumah dibawah pengawasan dokter gigi. Teknik ini menggunakan alat bantu tray atau custem fitted tray, yang digunakan untuk menahan bahan pemutih agar kontak langsung dengan gigi selama proses pemutihan. Bahan yang sering digunakan adalah gel carbamide peroxide 10- 15% dan splin lunak. Bahan ini dapat dipakai selama beberapa jam, misalnya 8 jam setiap hari dalam beberapa minggu (± 2 minggu). Pasta gigi dan chewing gum merupakan pemutih gigi yang tidak mengandung \peroksida. Pasta gigi whitening yang memiliki bahan abrasif (menghilangkan debris dan sisa stain). Bahan terapeutik yang memiliki kandungan fluoride (untuk mengurangi karies), potasium nitrat (perawatan hipersensitif dentin), dan triclosan atau stannous fluoride (mengurangi inflamasi gingiva). Bahan lain yang ditambahkan adalah pirophosphat atau zinc citrate (mencegah pembentukan tartar) dan berbagai bahan abrasif atau enzim yang membantu memutihkan gigi.

Kondisi yang tidak disarankan

Memutihkan gigi dokter harga Jakarta Utara – Beberapa kondisi sangat tidak disarankan pada pasien untuk melakukan pemutihan. Hal ini karena dapat berpotensi dan menimbulkan resiko yang besar apabila tetap dilakukannya proses pemutihan gigi. Terdapat beberapa kondisi dimana pasien sangat tidak disarankan untuk melakukan pemutihan, diantaranya :

  • Pasien dengan usia muda (anak-anak/remaja)

Pasien dengan usia yang masih sangat muda sangat tidak disarankan untuk dilakukannya prosedur perawatan pemutihan gigi. Hal ini dikarenakan kondisi syaraf dan pembuluh darah pada pulpa masih sangat besar, sehingga hal ini sangat berbahaya yang memungkinan resiko kerusakan pulpa dan pembuluh darah.

  • Memiliki fluorosis atau hipoplasia email dan amelogenesis imperfekta

Pasien seperti ini mengalami pengikisan email gigi yang sangat berat. Bila email gigi ini terkikis dalam kondisi yang berat maka bila dilakukan pemutihan akan berpotensi besar membawa resiko kerusakan jaringan keras maupun jaringan lunak.

  • Memiliki riwayat tambalan atau restorasi yang cukup banyak 

Memutihkan gigi di dokter jakarta utara – Pasien dengan riwayat tambalan gigi seperti ini sangat rawan terhadap potensi kerusakan jaringan keras maupun jaringan lunak dimana bahan pemutihan bisa masuk melalui tambalan gigi.

  • Pasien dengan riwayat alergi terhadap peroksida

Bahan utama pemutihan adalah peroksida aktif. Bila pasien memiliki riwayat alergi terhadap peroksida, maka sangat tidak disarankan melakukan pemutihan karena resiko terkena alergi yang sangat berat bisa saja terjadi.

 

Global Estetik Cabang Jakarta Utara di

Amanyaak Building Loft Of Pluit

Jl. Pluit Selatan No.5 – 9, RT.1/RW.9, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir/-6.22592,106.8302336/amanyaak/@-6.180592,106.7725125,13z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e6a1deda2032761:0x2c650975d69c46dc!2m2!1d106.7975779!2d-6.1244435

 

Rute  Waze : https://www.waze.com/id/live-map/directions/id/daerah-khusus-ibukota-jakarta/amanyaak-building-loft-of-pluit?to=place.ChIJYScDou0dai4R3Eac1nUJZSw

 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

 

Penulis oleh Drg. Arnof