MEMUTIHKAN GIGI DI DOKTER DEPOK

Memutihkan gigi di dokter depok

Memutihkan gigi di dokter depok

 

MEMUTIHKAN GIGI DI DOKTER DEPOK

Memutihkan gigi di dokter depok – Sebenarnya, banyak sekali manusia yang menginginkan atau mendambakan memiliki gigi yang putih cemerlang. Hal ini disebabkan karena gigi putih cerah akan meningkatkan rasa kepercayaan diri pada orang tersebut. Akan tetapi, semakin tua, gigi akan cenderung menguning dan kusam dikarenakan banyaknya yang dikonsumsi atau beragam. Namun, Anda tak perlu cemas. Ada banyak cara yang dilakukan untuk memiliki gigi yang putih.

Sebelumnya kita membahas dahulu ya Apa itu pemutih gigi?

Memutihkan gigi dokter harga – Pemutih gigi dipercaya bisa mencerahkan dan membuat warna gigi seseorang lebih terlihat putih cemerlang dari sebelumnya. Akan tetapi sebenarnya, tidak semua warna gigi dapat diputihkan oleh pemutih gigi. Untuk gigi yang berwarna kekuningan akan lebih gampang menjadi putih cemerlang jika dibandingkan dengan warna kecoklatan pada gigi. Dilain kondisi, untuk gigi yang sebelumnya berwarna keabuan, keunguan, atau bahkan kebiruan, keadaan ini mungkin akan susah diputihkan dengan pemutih gigi.

Memutihkan gigi di dokter – Jadi mengenai hasil warna gigi yang didapat sebenarnya juga tergantung dengan masing-masing produk pemutih yang dipakai. Disisi lain, untuk kondisi gigi, noda yang ada pada gigi, konsentrasi pemutih yang dipakai, durasi waktu, serta sistem pemutihan yang digunakan juga menentukan efektivitas dari proses pemutihan gigi.

Nah, sekarang Siapa saja sih yang bisa melakukan prosedur perawatan pemutihan gigi?

Memutihkan gigi di dokter gigi – So guys, kalian pasti bertanya-tanya siapa saja yang berhak untuk melakukan pemutihan gigi. Jadi, Pemutihan gigi merupakan salah satu bentuk perawatan yang memang secara khusus atau hanya boleh dilakukan oleh dokter gigi atau profesi yang memiliki spesialisasi pada bidangnya ini. Misalnya saja seorang yang ahli dalam kebersihan gigi atau terapis gigi dengan resep dokter gigi.

Memutihkan gigi dokter – Nah, bagaimana dengan salon yang menyediakan jasa perawatan gigi?. Karena kita terkadang di jalan akan menemukan beberapa salon kecantikan yang menawarkan perawatan pemutihan gigi, eitss,  tindakan itu bisa dikategorikan tindakan illegal ya.. tergantung juga, misalnya hal demikian ditentukan jika salon kecantikan tidak memiliki ahli gigi. Berbeda jika memiliki ahli gigi yang bisa dipertanggung jawabkan.

Memutihkan gigi dokter gigi – Oleh karena itu, hindarilah melakukan perawatan pemutihan gigi di tempat lain selain jika disana terdapat dokter gigi demi kesehatan pada mulut kalian.Jika gigi kalian sudah diputihkan oleh dokter gigi, maka langkah selanjutnya adalah memerlukan beberapa kali kunjungan ke dokter selama beberapa bulan.Sistemnya biasanya Dokter gigi akan memeriksa gigi pasien untuk membuat pelindung mulut dan memberi tahu bagaimana cara menggunakan gel pemutih. Nah, disini kalian  harus  menggunakan pelindung mulut yang diberikan di rumah dan secara rutin untuk mengoleskan gel pemutih demi hasil jangka panjang yang diinginkan.

Penggunaan gel pemutih ini dilakukan selama hampir 2 hingga 4 minggu an. Selanjutnya, kalian janga sampai  ragu untuk bertanya lebih dahulu pada dokter gigi kalian perihal mengenai risiko apa yang dimiliki pada setiap jenis perawatan pemutihan gigi.  Karena nantinya dokter akan menjawab dengan tepat dan jelas mengenai segala informasinya.

So. Gimana sih Cara memutihkan gigi dengan perawatan dokter

Pemutih gigi-Disini akan dipaparkan cara memutihkan gigi ya, ketika nanti ke dokter, Dokter akan merekomendasikan perawatan terbaik yang sesuai dengan kondisi Anda.

Berikut beberapa cara mengenai memutihkan gigi yang bisa Anda coba.

a. Veneer

Jadi, salah satu cara cukup terkenal untuk memutihkan gigi di dokter adalah veneer. Veneer merupakan lapisan tipis dari bahan khusus yang memang berfungsi melapisi permukaan gigi. Bahan yang yang digunakan dalam veener ini berfungsi sebagai pelapis bermacam-macam, ada yang berbahan porselen, komposit, dan keramik.

Lapisan buatan ini dapat menjadikan warna gigi teman-teman menjadi lebih putih, bersih, dan tentunya  berseri.  Lalu berapa biaya veener?. Biaya veneer biasanya akan disesuaikan dengan jenis bahan yang digunakan dan jumlah gigi yang akan dipasangi veneer.pada model cara ini. biasanya Veneer porselen lebih banyak diminati dengan alasan mampu bertahan lama dalam jangka panjang dan memunculkan warna putih yang berseri alami.

Memutihkan gigi di dokter depok – Meski efektif memutihkan gigi juga, namun ada efek sampingnya yakni veneer mungkin dapat membuat gigi kalian lebih sensitif. Karena mengenai pemasangan veneer mengharuskan dokter mengikis beberapa milimeter enamel gigi Anda. Juga untuk lapisan veneer juga rentan mengalami kerusakan. Jadi misalnya teman-teman sedang mengunyah atau menggigit benda keras seperti es, ujung pensil, atau bahkan kuku, lapisan veneer bisa longgar atau rontok.

b. Pasta gigi pemutih resep dokter

Memutihkan gigi di dokter depok – Untuk Pasta gigi pemutih  ini adalah yang mengandung zat abrasif (keras) seperti alumina, kalsium karbonat, silika,  dan kalsium fosfat yang memang fungsinya bisa mengikis noda kusam pada gigi.

Sebenarnya begitu banyak produk  pemutih yang dijual bebas luas dimana-mana alias di pasaran. Akan tetapi guys, khusus untuk pasta gigi pemutih ini yang dimaksudkan adalah yang berasal dari  resep dokter, juga sifat zat abrasifnya lebih kuat. Karena hasilnya nanti pasta gigi ini lebih efektif menyamarkan noda gigi ketimbang pasta gigi biasa.

Kalian juga harus tahu bahwa pasta gigi pemutih tidak mengubah warna asli gigi Anda. Karena Pasta gigi ini pun tidak menghilangkan noda yang memang sudah terlanjur meresap di bagian terdalam gigi. Meski begitu namanya pemutih, pasta gigi ini memang hanya bisa digunakan untuk menyamarkan noda di permukaan terluar gigi Anda saja. So guys, agar cara memutihkan satu ini bekerja optimal, kalian harus memastikan twknik menyikat gigi yang kalian lakukan memang suda benar. Pastikan  juga agar menyikat semua bagian gigi secara menyeluru mulai dari bagian gigi yang biasa dipakai untuk mengunyah, sehingga untuk di bagian gigi geraham dekat dengan lidah atau pipi.

c. Dental bonding

Memutihkan gigi di dokter depok – Dental bonding merupakan cara lain yang bisa dokter lakukan untuk memutihkan gigi pasien. Dibanding dengan crown dan veneer,  untuk cara ini biaya dental ini memang lebih murah.

Untuk melakukan dental bonding, seorang dokter akan mengikir gigi agar pada permukaan gigi  menjadi kasar. Cairan khusus akan dioles pada permukaan gigi tadi sebagai zat pengikat.

Lalu, dokter nantinya akan meletakkan resin komposit di permukaan gigi yang bermasalah. Resin komposit merupakan bahan khusus yang dapat digunakan untuk menggantikan struktur gigi yang hilang serta memperbaiki warna dan kontur gigi.

Dokter akan menyesuaikan warna resin komposit dengan warna alami gigi pasien. Setelah resin komposit itu berhasil diterapkan pada permukaan gigi, nantinya dokter akan menggunakan sinar ultraviolet untuk mengeraskannya.

Dental bonding juga bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki kerusakan gigi. Memang pada beberapa kasus, banyak orang melakukan perawatan ini untuk memperbaiki gigi mereka yang sudah lapuk dan retak. Mengenai  Prosedur ini juga dapat menutup celah kecil di antara gigi serta mengubah ukuran gigi.

So, kalian mau memutihkan gigi, itu dia informasi singkatnya guys.

 

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Telpon Klinik: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Google maps : 

https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/ 

 

Penulis oleh Drg. Arnof