Memutihkan Gigi Depok

Memutihkan gigi depok

Memutihkan gigi depok

 

Memutihkan Gigi Depok

Memutihkan gigi depok Banyak orang yang mendambakan gigi putih cemerlang bebas noda. Namun, warna alami gigi akan terus menguning dan kusam seiring bertambahnya usia dan makanan yang dimakan sehari-hari. Tetapi terdapat banyak cara yang bisa kamu coba untuk memutihkan gigi.

Memutihkan gigi depok Produk pemutih gigi dapat mencerahkan dan membuat warna gigi terlihat lebih putih dari sebelumnya. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua warna gigi dapat diputihkan oleh pemutih gigi. Gigi yang memiliki warna kekuningan lebih mudah diputihkan dibanding warna kecoklatan. Sementara gigi yang sebelumnya berwarna keabuan, keunguan, atau kebiruan akan lebih sulit untuk diputihkan dengan pemutih gigi. Hasil warna gigi yang didapat pun tergantung dengan masing-masing produk pemutih yang dipakai. Selain itu, kondisi gigi, konsentrasi pemutih yang dipakai, durasi pemakaian, serta sistem pemutihan yang digunakan juga sangat menentukan efektivitas pemutih gigi.

Memutihkan gigi depok Pemutihan gigi merupakan perawatan yang hanya boleh dilakukan oleh dokter gigi atau profesi yang memiliki spesialisasi pada bidang ini, misalnya ahli kebersihan gigi atau terapis gigi. Jangan melakukan perawatan pemutihan gigi selain pada dokter gigi. Setelah gigi diputihkan, kemudian diperlukan beberapa kali kunjungan ke dokter selama beberapa bulan. Dokter gigi akan memeriksa keadaan gigi untuk membuat pelindung mulut dan cara penggunaan gel pemutih. Pelindung mulut dan gel pemutih harus diberikan secara teratur agar didapatkan hasil yang diinginkan dalam jangka panjang. Apabila masih ragu, kamu dapat menanyakannya kepada dokter gigi.

Memutihkan gigi dengan perawatan dokter gigi

Memutihkan gigi depok Dokter akan membantu memberikan rekomendasi perawatan yang sesuai dengan keadaan dan kondisi gigi. Berikut adalah beberapa cara memutihkan gigi yang bisa dicoba 

A. Veneer

Salah satu cara yang paling populer untuk memutihkan gigi di dokter gigi adalah dengan cara veneer. Veneer merupakan lapisan tipis dari bahan khusus (porselen, komposit, ataupun keramik) yang berfungsi untuk melapisi permukaan gigi. Lapisan ini dapat membuat warna gigi menjadi lebih putih dan bersih, Veneer gigi ini juga dapat dilakukan untuk memperbaiki struktur gigi yang tidak rata. Biaya veneer akan disesuaikan dengan jenis, bahan, dan jumlah gigi yang akan dipasangi veneer. Veneer porselen adalah jenis veneer yang lebih diminati karena dapat bertahan dalam jangka waktu yang lebih panjang dan dengan warna putih yang lebih alami.

Meskipun efektif untuk memutihkan gigi, veneer dapat membuat gigi menjadi lebih sensitif karena, proses pemasangan veneer mengharuskan dokter untuk mengikis beberapa milimeter enamel gigi. Selain itu, lapisan veneer juga rentan mengalami kerusakan, apalagi ketika gigi sering digunakan untuk mengunyah atau menggigit benda keras seperti es, ujung pensil, ataupun kuku.

B. Gel pemutih

Dokter dapat memberikan resep berisi strip atau gel pemutih, sebab keduanya efektif sebagai cara memutihkan gigi untuk sementara. Gel pemutih gigi memiliki warna bening dan mengandung hidrogen peroksida. Cara memakainya adalah dengan cara mengambil sedikit gel, kira-kira sebesar biji jagung, kemudian oleskan dengan sikat gigi ke permukaan gigi. Hasilnya akan terlihat setelah beberapa kali pemakaian, asalkan digunakan sesuai anjuran dokter. Biasanya perawatan gigi menggunakan gel pemutih dapat bertahan hingga empat bulan.

C. Setrip pemutih

Pada setrip pemutih terkandung hidrogen peroksida yang juga merupakan salah satu cara memutihkan gigi di dokter. Setrip ini berbentuk lembaran tipis transparan dan hampir tidak kasat mata. Cara memakainya adalah dengan menempelkan lembaran tersebut langsung pada permukaaan gigi kemudian diratakan sesuai alur baris gigi. Diamkan selama 30 menit. Gunakan dua kali sehari selama 14 hari berturut-turut. Hasilnya akan terlihat setelah beberapa hari dan akan bertahan hingga empat bulan.

D. Pasta gigi pemutih resep dokter

Pasta gigi pemutih gigi mengandung zat abrasif seperti alumina, silika, kalsium fosfat, dan kalsium karbonat yang dapat mengikis noda kusam pada gigi. Pasta gigi pemutih ini hanya bisa diresepkan dokter, karena sifat zat abrasifnya yang lebih kuat. Perlu diketahui bahwa pasta gigi pemutih tidak mengubah warna asli gigi ataupun menghilangkan noda yang sudah terlanjur melekat di bagian terdalam gigi. Meskipun namanya adalah pemutih, pasta gigi ini hanya mampu menyamarkan noda pada permukaan terluar gigi saja. Teknik dalam menyikat gigi juga harus benar, yaitu semua bagian gigi tersikat secara menyeluruh mulai dari bagian gigi yang biasa dipakai untuk mengunyah, hingga gigi geraham di dekat lidah atau pipi. Idealnya, dibutuhkan waktu sekitar 2-3 menit untuk menyikat seluruh bagian gigi.

E. Dental bonding

Dibanding dengan crown dan veneer, biaya yang dikeluarkan untuk dental bonding cenderung lebih murah. Biasanya, perawatan gigi ini membutuhkan waktu sekitar 30 sampai 60 menit dalam sekali kunjungan. Pada dental bonding, dokter akan mengikir gigi agar permukaan gigi menjadi kasar, kemudian cairan khusus akan dioles di permukaan gigi sebagai zat pengikat. Lalu dokter akan meletakkan resin komposit di permukaan gigi yang ingin diputihkan. Resin komposit adalah bahan yang digunakan untuk menggantikan struktur gigi yang hilang serta memperbaiki kontur dan warna gigi. Dokter akan menyesuaikan warna resin komposit ini dengan warna alami gigi. Selanjutnya dokter akan menggunakan sinar ultraviolet untuk mengeraskannya.

Apa yang dapat kita lakukan untuk mempertahankan gigi yang sudah diputihkan?

Memutihkan gigi depok Perlu diketahui pula bahwa hasil dari memutihkan gigi tidak lah bersifat permanen, maka perlu dilakukan usaha-usaha untuk mempertahankan gigi yang sudah diputihkan. Berikut adalah tips yang dapat dilakukan untuk menjaga warna gigi agar tidak berubah kembali seperti semula :

  • Menghindari makanan atau minuman yang bisa meninggalkan noda pada gigi. Makanan dan minuman tersebut misalnya kopi, teh, soda, jus jeruk, kecap, dan cokelat. Pada beberapa hari pertama pasca bleaching, pori-pori gigi masih terbuka dan proses kimia dari bleaching gigi masih berlangsung (biasanya sekitar 2 hari). Pada kurun waktu tersebut, pori-pori gigi yang masih terbuka dapat membuat penyerapan noda lebih cepat dari biasanya yang membuat gigi menjadi kuning kembali. Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa minum menggunakan sedotan
  • Segera menyikat gigi sesaat setelah mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung warna.
  • menjaga kebersihan gigi dan mulut dengan selalu menyikat gigi setidaknya dua kali dalam sehari dan menggunakan dental foss.
  • Menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih untuk membersihkan noda pada permukaan gigi dan mencegah gigi menjadi kuning. Hal ini dapat dilakukan secara rutin yaitu dapat seminggu sekali ataupun dua kali.
  • Melakukan perawatan dan kontrol ke dokter gigi setidaknya 6 bulan sekali. Apabila kamu adalah merokok atau sering mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat meninggalkan noda pada gigi, maka kontrol dapat dilakukan lebih sering.

 

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 (Persis di Sebelah Samsat ITC Depok di Dalam Gedung ITC-nya yaa..)

Telpon Klinik: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/ 

 

Penulis oleh Drg. Arnof