4 Pertanyaan Sebelum Memilih Dokter Gigi Kosmetik

klinik gigi bandung memilih dokter gigi kosmetik

4 Pertanyaan Sebelum Memilih Dokter Gigi Kosmetik

Global Estetik – Bagaimana Anda tahu bahwa Anda memilih dokter gigi kosmetik yang tepat di Jakarta? Dunia kedokteran gigi kosmetik bukanlah sesuatu yang bisa dianggap enteng, atau terburu-buru. Setelah semuanya, operasi gigi masih adalah sebuah operasi dan Anda perlu memastikan hal itu dilakukan oleh orang yang tepat.

Melakukan riset yang cukup sebelum memilih dokter gigi untuk prosedur kedokteran gigi kosmetik seringkali dapat menjadi cara terbaik untuk memastikan semuanya berjalan lancar. Ketika memilih seorang dokter gigi kosmetik di Jakarta, seringkali yang terbaik adalah melakukannya melalui wawancara tatap muka.

Pendekatan ini bisa dibilang adalah yang paling baik terutama apabila bisa dilakukan dengan dokter gigi kosmetik itu sendiri, tetapi mewawancara pekerja lain di klinik juga dapat membantu. Berikut adalah beberapa pertanyaan untuk diajukan sebelum memilih dokter gigi kosmetik.

Empat Pertanyaan Penting Saat Memilih Dokter Gigi Kosmetik

1 – Pelatihan dan sertifikasi apa yang Anda miliki?

Anda ingin memastikan dokter gigi Anda pergi ke sekolah kedokteran gigi terkemuka (Anda dapat memeriksanya secara online) dan bahwa mereka memiliki semua lisensi dan sertifikasi yang sesuai. Jangan lupa bahwa Anda dapat menghubungi PDGI untuk memverifikasi lisensinya.

2 – Berapa lama Anda telah menggeluti dunia kedokteran gigi kosmetik ?

Ini adalah salah satu pertanyaan yang dapat memisahkan dokter gigi kosmetik khusus dari generalis. Jelas, lebih banyak pengalaman akan jauh lebih baik – terutama jika Anda tahu sebelumnya prosedur apa yang Anda butuhkan. Jika Anda mengincar operasi invasif seperti implan, Anda perlu dokter dengan pengalaman sebanyak mungkin untuk membantu menjamin prosedur ini dapat berjalan dengan baik tanpa komplikasi.

3 – Pilihan anestesi apa yang Anda tawarkan?

Tidak setiap dokter gigi memberikan sedasi penuh karena itu biasanya membutuhkan dokter anestesi khusus. Untuk banyak prosedur, hal ini bukan masalah besar. Namun, dalam beberapa kasus, opsi ini harus menjadi pilihan – terutama jika Anda berpikir Anda akan memiliki masalah untuk tetap tenang selama di meja operasi.

4 – Paket pembayaran apa yang Anda tawarkan?

Jika Anda memiliki asuransi khusus untuk perawatan gigi maka Anda bisa menanyakan apakah asuransi Anda bisa diterima. Tetapi sangat jarang sekali bagi asuransi untuk dapat menutup 100% biaya dari prosedur kosmetik. Tidak semua dokter gigi kosmetik akan memberikan keringanan pembayaran maka sebelum memilih dokter gigi kosmetik pastiakn dulu skema pembayaran yang dapat sangat bervariasi. Temukan klinik gigi yang dapat memenuhi kebutuhan keuangan Anda seperti Global Estetik.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat