Membungkam Mitos tentang Perawatan Root Canal

dokter gigi bandung

Membungkam Mitos tentang Perawatan Root Canal

Global Estetik – Salah satu cara terbaik untuk mengurangi rasa takut di sekitar sesuatu, adalah dengan lebih memahaminya. Dengan meluangkan waktu untuk melakukan sedikit riset, Anda akan memberi diri Anda kekuatan yang tidak Anda miliki sebelumnya. Untuk lebih memahami apa itu saluran akar, pertama-tama Anda harus memahami struktur gigi.

Lapisan luar gigi dikenal sebagai enamel, yang merupakan struktur paling keras dan termineralisasi dalam tubuh manusia. Enamel memberikan lapisan pelindung yang kuat untuk gigi. Di bawah enamel adalah dentin, dan di bawahnya adalah interior lunak yang dikenal sebagai pulpa. Yang terkandung dalam pulpa ini adalah saraf dan pembuluh darah. Rongga pada dasarnya adalah bakteri yang telah memakan lapisan enamel gigi. Jika bakteri ini mencapai pulpa gigi, kemudian dapat menyebar ke akar, rahang Anda, dan akhirnya darah Anda. Jika tidak diobati, infeksi ini bahkan dapat mengancam jiwa.

Di sinilah perawatan saluran akar menjadi solusi utama. Dalam prosedur ini, pulpa yang terinfeksi dari dalam gigi akan diangkat, ruang kosong ini akan diisi dengan bahan inert baru untuk mendukung struktur gigi, dan akhirnya gigi akan terlindung dengan mahkota yang tahan lama.

Meluruskan Kesalahpahaman tentang Root Canal

Perawtan saluran akar adalah perawatan yang sangat efektif yang dapat mengurangi banyak risiko bagi pasien dengan kekurangan minimal. Berikut adalah beberapa kesalahpahaman yang mungkin kerap Anda temui:

Perawatan root canal akan terasa menyakitkan. Ini, tentu saja, adalah kesalahpahaman terbesar. Meski dulunya mungkin akan menyakitkan, anestesi dan teknik modern telah secara signifikan meningkatkan kenyamanan pasien, beberapa pasien bahkan melaporkan hampir tidak merasakan rasa sakit sama sekali.

klinik gigi bandung

Perawatan Saluran Akar akan membunuh gigi. Sebenarnya, infeksilah yang membunuh gigi. Perawtan saluran akar mengganti pulp hidup dengan bahan lembam, tetapi gigi akan tetap utuh.

Lebih baik mencabut giginya. Mengekstraksi gigi yang terinfeksi tentu saja merupakan pilihan, tetapi itu belum tentu merupakan pilihan terbaik. Dokter gigi akan mengevaluasi situasi secara rinci untuk menentukan tindakan apa yang terbaik.

Jika saat ini saluran akar masih tampak tak tertahankan, ada banyak opsi. Beberapa pasien mungkin memiliki tingkat kecemasan yang tinggi tentang semua prosedur dalam kesehatan gigi. Ini sepenuhnya bisa dimengerti, terutama jika Anda kesulitan dengan masalah kecemasan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, jangan takut, karena dokter gigi kami di Global Estetik akan dapat memberi Anda ketenangan pikiran yang diperlukan untuk menjalani prosedur apa pun.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat