Mari Calon Bunda Pahami Perawatan Gigi Ibu Hamil

dokter gigi bandung gingivitis ibu hamil

Mari Calon Bunda Pahami Perawatan Gigi Ibu Hamil

Global Estetik – Kesehatan mulut serta gigi ibu hamil sebaiknya mendapat perhatian yang lebih serius, bahkan perawatan tersebut harusnya diperhatikan sejak sebelum menikah. Hal ini mengingat bahwa dampak yang ditimbulkan dari penyakit gigi dapat berpengaruh terhadap kehamilan. Dengan memperhatikan dan peduli terhadap perawatan gigi ibu hamil, maka anda akan mendapatkan kesehatan pada janin anda dan juga tubuh anda sendiri.

Berdasarkan dari Data Riset Kesehatan Dasar Depkes tahun 2007, menunjukkan bahwa 72,1% penduduk Indonesia mengalami karies pada gigi mereka. Tentunya penduduk yang mengalami gangguan kesehatan gigi ini salah satunya ibu hamil dan wanita di usia subur. Mungkin anda akan penasaran, kenapa sangat penting untuk melakukan perawatan gigi ibu hamil.

klinik gigi bandungOleh karena itu, kami telah merangkum beberapa hal yang merupakan penjelasan agar pertanyaan anda terjawab:

1. Ibu hamil butuh asupan zat makanan bergizi

Apabila ibu hamil mengalami gangguan pada giginya, maka pemenuhan kebutuhan makanan akan ikut terganggu. Apalagi bila ibu hamil tersebut mengalami karies pada giginya, sehingga dia tidak bisa mengkonsumsi makanan secara maksimal karena giginya mengalami karies, bolong ataupun berlubang.

Dalam hal ini bisa saja si bayi akan mengalami kekurangan asupan gizi, sehingga bayi mengalami gangguan pertumbuhan didalam kandungan.

2. Ibu mengalami perubahan hormon

Seorang ibu hamil sudah pasti akan mengalami perubahan hormon, ntah itu progesteron ataupun estrogen. Dimana dampak dari perubahan itu akan mempengaruhi kesehatan mulut dan gigi ibu tersebut, sehingga sangat perlu dialakukannya perawatan gigi ibu hamil.

Sebagai contoh, dimana ibu hamil biasanya akan mengalami muntah dan ingin meludah terus-menerus. Dari sana bisa dipastikan bahwa kuman dan bakteri mampu tumbuh dengan baik didalamnya, sehingga sangat perlu melakukan gosok gigi dan juga berkumur secara rutin.

3. Peningkatan resiko terjadinya pembengkakan gusi

Bengkaknya gusi ini sering terjadi karena adanya pelunakan dari jaringan daerah gusi, hal ini diakibatkan karena adanya perubahan hormon pada ibu hamil. Pembengkakan ini biasanya memiliki ciri-ciri tumbuh benjolan berwarna kemerahan dan gusi sangat mudah berdarah.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat