Manusia Pra-Sejarah [Mungkin] Memiliki Gigi yang Lebih Sehat dari Manusia Modern

Global Estetik – Sebagian besar orang merawat gigi mereka dengan flossing dan menyikat gigi secara teratur. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa kesehatan gigi modern tidak seperti dulu. Meskipun sebagian besar dari kita akan menyamakan kebersihan modern yang lebih baik dengan meningkatkan kesehatan gigi; penelitian baru menunjukkan sebaliknya.

Untuk mencapai temuannya, Alan Cooper, direktur Pusat Australia untuk DNA Kuno, membandingkan gigi manusia prasejarah dengan manusia keturunan zaman modern mereka. Yang mengejutkan, Cooper menemukan bahwa kita memiliki masalah gigi yang lebih banyak daripada nenek moyang kita, meskipun kita telah merawat gigi dengan lebih baik.

Menurut Cooper, studinya menemukan bahwa kebiasaan pola makan yang berevolusi memainkan peran tidak langsung dalam penurunan kesehatan pada gigi manusia. Seiring waktu, ketika manusia beralih ke pertanian dari masyarakat pemburu dan pengumpul, mereka mulai mengonsumsi lebih banyak biji-bijian dan gula yang mengubah jenis bakteri yang hidup di mulut mereka.

Manusia Pra-Sejarah Memiliki Gigi yang Lebih Sehat- Global Estetik Dental Care
Manusia Pra-Sejarah Memiliki Gigi yang Lebih Sehat- Global Estetik Dental Care

Masalah Utama

Sayangnya, kebanyakan orang memiliki pola makan yang mempromosikan gigi berlubang; dan statistik membuktikannya. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit melaporkan bahwa sekitar 50 persen dari semua orang dewasa menderita beberapa jenis penyakit gusi, sementara sekitar dua dari sepuluh orang sedikitnya memiliki satu rongga yang tidak dirawat di dalam mulut mereka.

Masalah gigi ini dapat menyebabkan masalah serius, terutama jika mereka tidak diobati untuk waktu yang lama. Tidak hanya mereka dapat menyebabkan perawatan restoratif yang mahal dan tidak menyenangkan; maslaah ini dapat menyebabkan infeksi dan tanggalnya gigi.

Menjaga Kesehatan Gigi yang Baik

Untuk menangkal masalah ini penting untuk menyikat dan membersihkan gigi secara teratur. Karena banyak masalah gigi terjadi tanpa menawarkan banyak peringatan. Selain itu sangat penting untuk menemui dokter gigi yang berpengalaman secara rutin untuk pemeriksaan gigi enam bulan sekali. Jangan menunggu rongga tak terlihat atau masalah periodontal meledak menjadi masalah besar. Lindungi gigi anda sekarang dengan menjadwalkan pembersihan gigi rutin dan pemeriksaan di Klinik Global Estetik.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat