6 Manfaat Teledentistry di Era Pandemi COVID-19

Manfaat Teledentistry

6 Manfaat Teledentistry di Era Pandemi COVID-19

Global Estetik – Teledentistry bukanlah hal baru tetapi telah mengalami pertumbuhan besar yang dipercepat oleh COVID-19 yang memaksa dokter gigi untuk menjauhakn diri dari kontak dengan pasien mereka dan melakukan triase periode darurat gigi selama pandemi.

Meski sebagian besar negara telah memberikan lampu hijau pada untuk memberikan cakupan layanan penuh, namun dokter gigi akan memiliki kesempatan untuk memanfaatkan fitur dan manfaat dari teledentistry, Berikut adalah enam alasan utama untuk menerapkan teledentistry sekarang juga:

Manfaat Teledentistry di Era COVID-19

1. Mengurangi Risiko Infeksi
Dengan mentransisikan beberapa pasien di klinik ke opsi konsultasi virtual, dokter gigi akan mengurangi risiko infeksi untuk tim dan pasien selama pandemi COVID-19. Berkat teledentistry, pertemuan dengan pasien dapat dengan mudah dilakukan dari jarak jauh.

2. Menghemat Budget APD
Semakin dapat mengurangi jumlah waktu untuk melakukan dan melepas APD, semakin besar budget dan waktu yang akan dapat hemat. Terlebih lagi, jika dokter gigi telah menerapkan biaya tambahan APD, pasien mungkin akan lebih senang menerima konsultasi teledentologi dan virtual.

3. Menigkatkan Kolaborasi Tim
Dengan menggunakan teledentistry, seluruh tim klinik, termasuk mereka yang bekerja dari jarak jauh dan spesialis eksternal seperti tim IT dapat dengan mudah berbagi dan mendiskusikan data pasien, foto, dan video dalam mode sinkron (realtime) atau asinkron. Plus, kolaborasi virtual ini tidak memerlukan APD!

4. Dapat Memperluas Jaringan Perawatan
Ada banyak orang yang butuh untuk berkendara dalam durasi yang jauh untuk mengunjungi tempat praktik dokter gigi mereka. Beberapa orang juga mungkin akan tertahan di rumah karena mereka cacat atau telah lanjut usia. Dengan adaptasi dan manfaat teledentistry, ahli kesehatan gigi dapat melakukan pemeriksaan jarak jauh dan berkonsultasi dengan dokter gigi bila diperlukan.

5. Setup yang Mobile
Beberapa praktik klinik kedokteran gigi mengambil alasan # 4 selangkah lebih maju dengan menggunakan unit mobile yang dimungkinkan manfaat teledentistry untuk memberikan tingkat perawatan yang lebih komprehensif kepada pasien di luar setup klinik tradisional.

6. Membangun Kepercayaan
Ketika pasien mengetahui bahwa dokter gigi mereka menggunakan teledentistry untuk menjaga pasiennya tetap sehat dan tanpa membuat mereka kerepotan, para pasien ini pasti akan lebih mempercayai klinik gigi tersebut. Kepercayaan dan kesetiaan selama masa-masa ini akan lebih penting ketimbang periode sebelumnya, jadi akan sangat penting untuk mendapatkan manfaat teledentistry sekarang juga.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat