Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Menurut penelitian, minyak kelapa memiliki berbagai manfaat untuk menjaga kesehatan mulut. Manfaat tersebut salah satunya dapat menjadi pemutih alami gigi yang tentunya manfaat ini diinginkan oleh banyak orang. Selain bermanfaat sebagai pemutih alami gigi, minyak kelapa juga memiliki berbagai manfaat lainnya. Berikut kegunaan lainnya dari minyak kelapa untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

  1. Mencegah Gusi Bengkak

Gusi bengkak disebabkan akibat penumpukan bakteri jahat di dalam rongga mulut. Gusi bengkak ini dapat dicegah dengan memanfaatkan minyak kelapa.

  1. Mengatasi Bau Mulut

Bau mulut atau halitosis merupakan masalah yang dapat membuat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi bau mulut yaitu dengan mengunya peppermint. Akan tetapi peppermint hanya sementara dalam menghilangkan bau mulut. Oleh karena itu, agar bau mulut yang Anda alami hilang secara permanen, Anda dapat mencoba berkumur dengan menggunakan minyak kelapa.

Hal ini disebabkan karena minyak kelapa mengandung asam larut yang bermanfaat untuk mengatasi bakteri penyebab bau mulut yang tidak sedap. Untuk hasil yang maksimal berkumurlah secara rutin setiap hari dengan menggunakan minyak kelapa.

  1. Mencegah Gigi Berlubang

Salah satu penyebab gigi berlubang adalah konsumsi makanan yang manis-manis. Gigi berlubang sering kali membuat seseorang sulit untuk makan dan mengunyah. Selain itu, gigi berlubang terjadi karena bakteri yang ada di dalam mulut membentuk plak gigi. Plak tersebut dapat dihilangkan dengan menggosok gigi secara rutin. Akan tetapi, menggosok gigi tidak dapat mencegah gigi berlubang.

Untuk menghilangkan gigi berlubang dapat dilakukan dengan berkumur menggunakan minyak kelapa. Berkumur minyak kelapa sekali dalam satu hari dapat mengurangi pertumbuhan bakteri streptococcus yang ada di dalam gigi.

  1. Memperkuat Gusi

Manfaat lainnya dari minyak kelapa adalah dapat memperkuat gusi. Jika Anda ingin memiliki gusi yang sehat dan kuat, ada baiknya untuk memanfaatkan minyak kelapa yang dijadikan sebagai pengganti pasta gigi. Gosok gigi dengan menggunakan minyak kelapa 2 hingga 3 kali seminggu dapat memperkuat gusi dan membuat gigi menjadi lebih sehat. Hal ini disebabkan karena kandungan senyawa aktif seperti antioksidan yang ada di dalam minyak kelapa.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat