Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Sirsak merupakan tanaman yang berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Di Indonesia, buah sirsak dikenal dengan banyak nama seperti nangka landa, nangka sebrang, nangka buris, srikaya jawa hingga nangka walanda. Buah sirsak yang sudah matang dagingnya berwarna putih dengan warna biji hitam. Tanaman sirsak memiliki banyak manfaat bagi kelangsungan hidup makhluk hidup, khususnya manusia. Bagian dari tanaman sirsak yang dapat dimanfaatkan mulai dari buah, daun, hingga pohonnya.

Berbagai kandungan yang tersimpan di dalam buah sirsak dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, seperti karbohidrat, vitamin B1, B2 dan vitamin C. Bukan hanya itu saja, buah sirsak juga menyimpan serat pangan yang merupakan substansi non gizi, kadar serat yang terkandung di 100 gram dalam buah sirsak mencapi 3,3 gram. Buah sirsak juga memiliki kandungan fosfor dan kalsium. Berikut manfaat dari buah sirsak bagi kesehatan tubuh.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Sembelit atau diare merupakan penyakit yang menyerang sistem pencernaan. Sulitnya menyerap gizi dan mencerna makanan dapat mengganggu sistem pencernaan manusia. Gangguan pada sistem pencernaan tersebut dapat diatasi dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B2. Vitamin tersebut membantu melindungi membran mukosa usus sehingga sistem pencernaan menjadi lancar.

Melawan Kanker

Menurut penelitian, vitamin C memiliki manfaat untuk melawan sel-sel kanker. Selain itu, vitamin C juga bermanfaat untuk mengurangi efek dari kemoterapi seperti rasa mual. Kandungan vitamin C yang tinggi dapat Anda temukan pada buah sirsak. Dengan demikian, buah sirsak juga dapat bermanfaat untuk melawan kanker.

Mencegah Katarak

Rutin mengonsumsi buah sirsak setiap hari minimal dua kali dipercaya mampu menurunkan risiko pandangan menjadi kabur dan berbagai masalah kesehatan pada mata lainnya seperti buram dan katarak. Buah sirsak tersebut tidak hanya dapat dikonsumsi secara langsung, Anda juga dapat mengonsumsinya dengan mengolahnya menjadi jus segar.

Menurunkan Risiko Diabetes

Buah sirsak memiliki rasa yang manis, meskipun begitu, kadar gula yang terdapat pada buah sirsak tidaklah tinggi sehingga mengonsumsi buah sirsak dapat menurunkan risiko terhadap diabetes.

Berbagai manfaat dan khasiat tersebut dapat Anda dapatkan dengan mudah. Caranya dengan mengonsumsi buah sirsak setiap hari, selain itu Anda juga dapar meminum jus buah sirsak yang tanpa diberi tambahan gula.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat