Malas Flossing? Siap-siap 8 Masalah Kesehatan Ini Akan Mengintai Anda

klinik gigi jakarta

Malas Flossing? Siap-siap 8 Masalah Kesehatan Ini Akan Mengintai Anda

Global Estetik – Flossing tampaknya menjadi sesuatu yang jarang dilakukan, sehingga banyak orang melewatkannya sebagai bagian dari rutinitas menjaga kesehatan gigi sehari-hari mereka. Jika Anda adalah orang yang tidak flossing setiap hari, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali. Membuat keputusan untuk tidak menggunakan benang dapat memiliki dampak yang lebih besar pada kesehatan Anda secara keseluruhan daripada yang Anda sadari. Berikut adalah delapan masalah kesehatan yang dapat mempengaruhi kesehatan, jika Anda mengabaikan flossing:

Flossing- Global Estetik Dental Care
Flossing- Global Estetik Dental Care

Bau mulut. Tidak flossing bisa menjadi alasan untuk bau mulut Anda, secara medis disebut sebagai halitosis. Partikel makanan terjebak di antara gigi Anda sehingga sikat gigi tidak berhasil disingkirkan, sehingga partikel-partikel itu akhirnya tumbuh di gigi yang menumbuhkan bakteri.

Gigi kuning. Jika Anda menginginkan senyuman pearly white maka gagal untuk melakukan floss bukanlah cara yang tepat. Menghapus makanan dan penumpukan plak di antara gigi Anda membantu senyum Anda tampak lebih putih dan meningkatkan kebersihan mulut Anda secara keseluruhan.

Plakat dan Penumpukan Tartar. Plakat adalah film lengket yang menempel di antara gigi Anda dan melapisi mereka. Ini juga mengandung sejumlah besar bakteri. Jika plak dibiarkan tidak terawat maka akan menjadi tartar yang harus dibuang secara profesional oleh dokter gigi Anda. Flossing dapat menghilangkan plak dan mengurangi jumlah kuman di mulut Anda.

Rongga (gigi berlubang). Rongga terbentuk ketika partikel makanan seperti gula dan karbohidrat tertinggal di gigi Anda, mengakibatkan kerusakan gigi dan membutuhkan penambalan. Membiarkan partikel-partikel ini pada gigi Anda menyebabkan plak terbentuk dan bakteri tumbuh, sehingga email gigi Anda akan larut.

Gingivitis dan Pendarahan Gusi. Setelah penumpukan plak terbentuk pada dan di antara gigi Anda, Anda berisiko terkena penyakit gusi yang disebut gingivitis. Flossing secara signifikan meningkatkan kesehatan gusi Anda. Jika gusi Anda berdarah saat flossing, pastikan untuk melanjutkan flossing setiap hari dan jangan berkecil hati. Semakin sehat gusi Anda maka semakin kecil kemungkinannya berdarah.

Flossing- Global Estetik Dental Care
Flossing- Global Estetik Dental Care

Kerontokan Gigi Dini. Penyakit gusi yang tidak diobati atau diperbaiki dengan flossing dapat menyebabkan gigi menjauh dari gusi dan meninggalkan ruang bagi bakteri untuk masuk, merusak struktur gigi asli. Pada akhirnya dapat menyebabkan kehilangan gigi terlalu cepat.

Gusi yang surut. Jika gigi Anda menjadi lebih sensitif saat makan atau minum, maka resesi gusi sudah bisa terjadi. Resesi gusi adalah ketika jaringan gusi mulai menarik kembali dan mengekspos lebih banyak akar gigi. Sayangnya, begitu ini mulai terjadi tidak ada cara untuk menghilangkannya dan berusaha untuk tidak membiarkannya menjadi lebih buruk adalah satu-satunya hal yang harus dilakukan.

Komplikasi Selama Kehamilan. Merawat tubuh Anda sangat penting saat Anda hamil, tidak terkecuali kesehatan gigi. Mengontrol jumlah bakteri di mulut penting bagi Anda dan bayi. Bakteri dari mulut dapat masuk ke aliran darah Anda dan menyebabkan berat badan lahir rendah.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat