Makanan Sehat yang Sebaiknya Dikonsumsi Penderita Kanker

Makanan Sehat yang Sebaiknya Dikonsumsi Penderita Kanker

Kanker merupakan yang diakibatkan oleh pertumbuhan yang tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Penyakit ini terbilang sebagai penyakit yang paling mematikan di dunia. Seseorang yang menderita kanker, harus mengonsumsi berbagai makanan yang mengandung nutrisi untuk mempercepat proses kesembuhan. Menurut penelitian, ada beberapa makanan yang sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari secara rutin oleh penderita kanker. Makanan tersebut antara lain sebagai berikut.

  • Brokoli

Salah satu sayur yang paling baik dikonsumsi oleh penderita kanker adalah brokoli. Sayuran yang satu ini mengandung nutrisi, antioksidan dan vitamin yang tidak hanya dapat membunuh sel-sel kanker, tetapi nutrisi yang terkandung dalam brokoli juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat mencegah risiko yang lebih mematikan dari penyakit kanker.

  • Bawang

Makanan lainnya yang juga baik dikonsumsi oleh penderita kanker adalah berbagai jenis bawang yaitu bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay. Ketiga bawang tersebut memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk menjaga stamina tubuh. Selain itu, ketiga jenis bawang tersebut juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membunuh sel-sel kanker. Bagi penderita kanker, sebaiknya konsumsi bawang secara rutin, khususnya bagi mereka yang sedang menjalan kemoterapi.

  • Makanan Berkuah

Penderita kanker yang sedang menjalani kemoterapi, biasanya akan mengalami masalah seperti mulut dan gusi kering serta mulut mudah terluka. Oleh karena itu, bagi penderita kanker sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan berkuah seperti bubur, sayur bening dan sayur serta buah yang diblender. Makanan berkuah ini akan membantu kesehatan mulut tetap terjaga dan lembang selama penderita kanker sedang menjalani kemoterapi.

  • Wortel

Sayuran yang identik dengan warna orange ini juga sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh mereka yang memiliki penyakit kanker. Kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat pada wortel sangat baik untuk kesehatan. Nutrisi tersebut diyakini dapat membunuh sel kanker.

  • Biji-bijian

Kacang polong, kacang kedelai, kacang hijau, sereal dan buah kering merupakan jenis biji-bijian yang baik dikonsumsi bagi penderita kanker. Nutrisi yang terkandung dalam biji-bijian dipercaya mampu mengatasi masalah pada sistem pencernaan. Biji-bijian juga dapat membuat sistem pencernaan penderita kanker selalu sehat sehingga mengurangi risiko terjadinya masalah yang terkait pencernaan.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat