Makan Tanpa Gigi Palsu ? Aduh Gimana itu.. – Part 2

Makan Tanpa Gigi Palsu ? Aduh Gimana itu.. – Part 2

Global Estetik – Mengonsumsi makanan tanpa gigi atau gigi palsu dapat menyebabkan masalah jangka pendek dan panjang yang serius. Gigi memainkan peran penting dalam tubuh anda dan mencoba hidup tanpa mereka bukanlah rencana jangka panjang yang terbaik untuk kita. Ada banyak alasan mengapa anda atau seseorang dalam hidup anda mungkin mencoba untuk makan tanpa bantuan gigi atau gigi palsu. Entah itu karena keuangan, rasa malu atau alasan lain, apapun alasannya.

Konsultasikan ke klinik dokter gigi pilhan anda untuk mendapatkan bantuan dalam menyusun sebuah rencana yang sesuai dengan situasi anda untuk membantu kembali ke jalur semula. Klinik yang telah berpengalaman yang telah merawat banyak pasien dan telah melihat semua kasus, jadi jangan biarkan rasa takut menahan anda. Dokter gigi pilihan anda akan peduli dengan pasiennya untuk membuat anda bisa mengunyah dengan benar lagi dan menikmati semua makanan favorit anda.

Masalah Gastrointestinal

Pencernaan adalah proses multi-organ yang rumit dimana semua bagian harus sesuai untuk dapat bekerja sesuai rencana. Seluruh proses dimulai di mulut, dan melemparkan bomgkahan makanan ke dalam sistem dengan tidak mengunyah makanan dengan benar dapat menyebabkan masalah saat mereka turun di saluran pencernaan.

Bila makanan tidak dikunyah dengan baik dan fragmen makanan terlalu besar untuk dipecah dengan benar, pencernaan tidak akan sempurna. Tidak hanya nutrisi yang tidak bisa diekstraksi dari makanan tapi makanan yang belum tercerna juga menjadi sasaran empuk bagi bakteri di usus besar. Hal ini dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri, perut kembung, dan gejala gangguan pencernaan lainnya.

Makan Tanpa Gigi Palsu- Global Estetik Dental Care
Makan Tanpa Gigi Palsu- Global Estetik Dental Care

Mengonsumsi makanan yang terdiri dari makanan yang sudah cukup diolah agar tidak perlu dikunyah tidak jauh lebih baik karena tubuh anda tidak memiliki kesempatan untuk menyerap nutrisi melalui proses mengunyah.

Mengunyah juga berhubungan langsung dengan pergerakan makanan melalui saluran pencernaan anda, dan, khususnya, dengan pergerakan makanan dari perut ke usus kecil anda. Air liur dari proses mengunyah membantu mengendurkan pilorus, otot kecil di ujung bawah perut, cukup memungkinkan makanan masuk ke usus kecil dan melalui saluran pencernaan.

Proses mengunyah juga menandakan sisa sistem gastrointestinal sehingga proses pencernaan bisa dimulai. Ini merangsang reseptor rasa di mulut, yang menyampaikan pesan ke perut untuk mulai memproduksi asam untuk membantu pencernaan setelah makanan mencapainya. Sinyal ini juga memberi tanda pada pankreas untuk mulai memproduksi enzim yang masuk ke usus kecil dan membantu pencernaan di sana.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat