Makan Sehat untuk Gigi yang Sehat! – Bagian Pertama

dokter gigi depok

Makan Sehat untuk Gigi yang Sehat! – Bagian Pertama

Global Estetik – Setiap makanan atau minuman yang Anda minum akan bersentuhan dengan gigi Anda, yang berarti pilihan-pilihan itu secara terus-menerus akan berdampak pada kesehatan gigi dan gusi Anda. Banyak makanan mulai dari makanan bergula, olahan, dan minuman hingga makanan yang sangat asam sebenarnya dapat menggerogoti enamel gigi dan menyebabkan gigi berlubang. Jadi, akan sangat krusial penting untuk fokus pada makan makanan sehat yang juga membantu meningkatkan kesehatan mulut.

Itu berarti Anda harus menjauhi diri Anda dari makanan dan minuman yang bergula, lengket, dan asam. Alih-alih, mememilih makanan tersebut Anda pelu untuk segera fokus pada makan makanan yang seimbang yang meningkatkan asupan nutrisi ramah gigi seperti kalsium. Dengan pedoman makan dan minum yang sehat ini, Anda dapat mengurangi risiko erosi enamel dan munculnya gigi berlubang, yang pada akhirnya akan membuat senyum Anda terlihat lebih sehat untuk waktu yang lebih lama.

klinik gigi depok
Pediatric Smiles Dentistry
Hindari Makanan dengan Kandungan Gula Berlebih

Rongga pada gigi telah lama dikaitkan dengan diet yang kaya akan makanan manis dan lengket serta kebiasaan kesehatan mulut yang buruk. Jadi, sangat penting untuk membatasi makanan dan minuman yang manis. Hal ini tidak hanya berarti permen, kue, dan kue. Soda, beberapa minuman olahraga dan energi, dan bahkan jus juga mengandung gula yang tinggi. Anda mungkin juga akan terkejut untuk menemukan gula dalam jumlah tinggi pada merek tertentu dari saus spageti, sereal, dan buah-buahan kaleng, jadi penting untuk memeriksa kandungan gula dalam semua yang Anda makan atau minum.

Makan Makanan yang Tidak Lengket

Makanan lengket seperti kismis, madu, dan molase, bersama dengan makanan bertepung seperti roti dan keripik kentang, dapat melekat pada permukaan gigi dan meningkatkan risiko gigi berlubang. Jika dimakan dalam jumlah sedang sembari menjaga praktik kesehatan mulut yang baik seperti menyikat gigi dan membersihkan gigi secara teratur, maka makanan ini dapat dikonsumsi dalam jumlah minimal. Jika Anda tidak bisa menghindari untuk tidak mengonsumsi jenis makanan ini, maka cobalah untuk segera menyikat gigi atau setidaknya cuci mulut Anda dengan berkumur dengan air putih.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat