Makan Minum Dingin, Trus Berasa Sakit? Hayoo Checkup Dulu di Global Estetik

klinik gigi jakarta gigi sensitif setelah pakai behel

Makan Minum Dingin, Trus Berasa Sakit? Hayoo Checkup Dulu di Global Estetik

Global Estetik – Temperatur yang lebih dingin dapat menyebabkan gigi Anda sakit. Penting untuk memahami mengapa ini terjadi dan apa yang dapat Anda lakukan. Percaya atau tidak, usia bisa memicu kepekaan gigi. Jika Anda berusia antara 20 dan 30 tahun dan tidak pernah memiliki masalah dengan kepekaan di masa lalu, ada kemungkinan besar sensitivitas Anda akan hilang seiring berjalannya waktu. Namun, Anda harus menyadari alasan lain mengapa Anda mungkin mengalami masalah pada sensitivitas gigi jika sensitivitas Anda tidak berkaitan dengan usia.

Menggertakkan Gigi

Penggerusan atau penggertakkan gigi yang terus menerus dapat mengurangi enamel pada gigi dan mulai mengekspos dentin. Dentin mengandung tabung yang terhubung ke saraf gigi, menyebabkan udara dan makanan yang dingin menjadi sangat menyakitkan.

Menderita penyakit gusi, atau gingivitis

Ketika gusi terpisah dari gigi Anda karena infeksi aktif di mulut, area gigi ini akan terpapar dan sangat mungkin menjadi sensitif.

Baru-baru ini melakukan perawatan gigi

dokter gigi bandungAdalah umum untuk mengalami sensitivitas setelah struktur gigi terganggu. Apakah Anda baru saja melakukan penambalan, mahkota, atau saluran akar – diperlukan beberapa minggu untuk mengurangi kepekaan. Jika sensitivitas tidak hilang setelah satu bulan, hubungi dokter gigi pilihan Anda.

Penggunaan obat kumur dengan alkohol

Alkohol dapat merusak enamel dan mengekspos area sensitif gigi. Pasien mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengganti obat kumur mereka dengan obat bilasan fluoride yang bebas alkohol.

Menyikat gigi terlalu keras

Menyikat terlalu keras dapat memiliki efek yang sama seperti menggertakkan gigi. Tetap gunakan bulu yang lembut atau pertimbangkan menggunakan sikat gigi elektrik untuk membantu mengontrol jumlah tekanan yang digunakan saat menyikat gigi.

Mengalami kerusakan gigi

Jika ada area pembusukan yang aktif di mulut, maka bagian ini akan sangat sensitif. Jika Anda memiliki satu area spesifik yang tiba-tiba menjadi sangat sensitif, hubungi dokter gigi kami di Global Estetik untuk segera mengatur pertemuan.

Jika cuaca dingin membuat Anda meringis setiap kali Anda melangkah keluar, hal pertama yang mungkin ingin Anda lakukan adalah beralih ke pasta gigi sensitif. Bagi mereka yang curiga mereka kemungkinan menggertakkan gigi di malam hari, bicaralah kepada dokter gigi tentang penggunaan mouthguard. Alat ini dapat membuat perbedaan besar ketika menyangkut peningkatan kepekaan. Jika pasta gigi khusus sensitivitas tidak memberi banyak kelegaan dan Anda tidak berpikir Anda menggertakkan gigi, inilah waktunya untuk menghubungi klinik Global Estetik. Dokter gigi kmi dapat membantu menyingkirkan kerusakan gigi aktif atau penyakit gusi. Mereka juga dapat menerapkan desensitizer gigi dan / atau memberikan perawatan fluoride yang akan membantu mengurangi sensitivitas gigi yang diderita.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat