Mahkota vs Veneer: Bukan Cuma Tentang Restorasi Tapi Juga Tentang Estetika

dokter gigi bandung

Mahkota vs Veneer: Bukan Cuma Tentang Restorasi Tapi Juga Tentang Estetika

Global Estetik – Pada kunjungan berikutnya, Anda dapat memeriksa dan membandingkan foto-foto perubahan transformatif ini. Dengan berpartisipasi aktif dalam perawatan Anda sendiri, Anda dapat mendiskusikan dan mengevaluasi perubahan yang diusulkan dan membuat rekomendasi lebih lanjut tentang kemungkinan perbaikan. Perlu diingat bahwa ini semua adalah tentang Anda, jadi dengan pengetahuan dan kesadaran ini, Anda dapat dan harus menjadi penasihat terbaik bagi Anda sendiri.

Opsi Perawatan Veneer dan Mahkota

Mungkin ada cukup banyak penilaian yang diperlukan saat menentukan apakah Anda akan menempatkan veneer atau mahkota porselen. Misalnya, dokter gigi Anda mungkin merasa bahwa keadaan mengharuskan veneer porselen dibuat lebih tebal dari biasanya untuk menutupi persentase gigi yang lebih besar agar sejajar dengan gigi yang berdekatan.

Selain itu, persiapan yang lebih banyak mungkin diperlukan untuk mencapai efek yang diinginkan pada gigi yang sangat bernoda. Keadaan lain dapat menimbulkan semacam kompromi antara veneer dan mahkota – di mana lebih dari sekadar permukaan gigi perlu ditingkatkan. Memang, restorasi veneer porselen telah ditentukan di mana seluruh permukaan gigi di-veneer.

Apa yang Tidak Dapat Dilakukan oleh Mahkota dan Veneer

Teknik-teknik ini tidak dapat sepenuhnya memperbaiki posisi gigi yang buruk, hubungan gigitan yang buruk, atau profil yang buruk. Namun, mereka dapat memperbaiki masalah penyelarasan kecil, tergantung pada masing-masing kasus.

Banyak situasi pertama-tama mungkin memerlukan beberapa bentuk perawatan ortodontik untuk memindahkan gigi ke posisi yang tepat – baik untuk fungsi maupun estetika. Restorasi dapat berfungsi sebagai solusi utama yang sangat potensial, tetapi seperti kebanyakan teknik lainnya, dua prosedur ini memiliki kelebihan dan kekurangan.

Dokter gigi yang berbakat dapat memahat porselen gigi menjadi bagian spektakuler yang menyerupai enamel gigi. Properti yang terkait dengan porselen termasuk putih seperti kaca dan tembus cahaya – yang paling penting dari sudut pandang optik atau visual. Nuansa khusus inilah yang memungkinkan cahaya untuk menembus dan menyebar yang membuat pemulihan menjadi sempurna.

Porselen adalah bentuk material keramik non-logam anorganik yang dibentuk oleh aksi panas. Porselen gigi dibuat dalam banyak warna dan dibuat dalam bentuk bubuk yang sesuai dengan warna primer struktur dasar gigi. Bahan ini dicampur dengan air dan ditempatkan dalam oven untuk dipanaskan. Porselen ini dibuat berlapis-lapis untuk meniru semua hal yang alami dari gigi dari warna hingga kontur.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat