Lokasi RF Wajah

globalestetik.comTerapi setrika wajah atau dikenal juga dengan radio frequency treatment merupakan prosedur kecantikan non-bedah guna mengencangkan kulit. Umumnya, tindakan ini akan dilakukan sebagai perawatan anti penuaan (anti-aging). Meski disebut dengan setrika wajah, bentuk dari alat yang digunakan pada perawatan kecantikan ini mirip dengan tongkat kecil. Alat tersebut nantinya akan menghasilkan gelombang energi yang dapat memanaskan kulit sampai pada lapisan dalam kulit yang disebut dengan dermis.

Setrika wajah ini bisa dilakukan oleh dokter ataupun tenaga kecantikan terlatih pada rumah sakit ataupun klinik kecantikan. Prosedur ini biasanya memakan waktu selama kurang dari satu jam dan hampir tidak menimbulkan rasa sakit. Sama dengan konsep menyetrika baju, alat setrika wajah juga bekerja dengan cara menghaluskan kerutan di wajah. 

Lokasi RF Wajah

Lokasi RF Wajah

Proses menghaluskan kerutan pada wajah bisa terjadi dikarenakan gelombang radio frequency (RF) yang dihasilkan alat tersebut. Alat setrika wajah bisa memanaskan lapisan dermis hingga pada suhu 50–75°C. Rentang suhu itu diketahui bisa memicu proses pembentukan kolagen. Kolagen sendiri adalah protein yang bertugas membentuk kerangka pada kulit dan memberikan kekencangan pada kulit.

Selain kolagen, proses setrika wajah ini juga bisa membantu mempercepat produksi elastin, serta membantu sel agar cepat melakukan regenerasi. Serangkaian proses ini akan menghasilkan kulit wajah yang lebih kencang, lebih kenyal, dan tentunya juga terlihat lebih muda.

 

Manfaat Serta Kelebihan RF Wajah

Lokasi RF Wajah – Setrika wajah atau RF wajah ini termasuk prosedur yang semakin populer semakin harinya. Pasalnya, terapi ini tidak hanya dapat mengubah permukaan kulit akan tetapi juga struktur pendukung yang ada di dalamnya. Manfaat utama dari setrika wajah ialah guna meremajakan kulit dengan mengencangkan serta menghilangkan kerutan pada kulit. Tidak hanya itu, terapi radio frequency juga sudah banyak digunakan dengan tujuan estetika (perawatan kecantikan) lainnya, seperti diantaranya:

  • Dapat merawat kulit anda yang rusak akibat radiasi sinar UV
  • Dapat mempertegas bentuk wajah anda maupun badan dengan mengencangkan kulit yang telah kendur. Prosedur ini bisa digunakan secara spesifik pada dahi, alis, pipi, maupun pada bagian tengah perut.
  • Dapat mengurangi keriput serta garis-garis halus tanda penuaan
  • Dapat memudarkan adanya bekas jerawat 
  • Dapat mengurangi lemak pada wajah maupun badan sehingga membuat muka cenderung lebih tirus dan badan terlihat lebih langsing
  • Dapat menghaluskan garis-garis selulit

Terapi RF ini juga bisa menjanjikan hasil yang cukup cepat dengan proses yang sederhana, tanpa adanya tindakan pembedahan, sayatan, bahkan tusukan jarum. Hasil dari setrika wajah juga dapat terlihat lebih alami jika dibandingkan dengan perawatan pengencangan kulit yang lebih invasif, seperti contohnya facelift. Anda juga dapat langsung menggunakan make-up setelah menjalani terapi.

 

Persiapan Sebelum Melakukan Setrika Wajah?

Lokasi RF Wajah – Anda tertarik pada terapi setrika wajah? Sebelum itu penting bagi anda memperhatikan beberapa hal berikut ini, diantaranya:

  1. Usia seseorang dianggap ideal untuk menjalani terapi setrika wajah ialah sekitar 40-60 tahun. Orang yang cenderung lebih muda masih dapat melakukan prosedur ini, akan tetapi hasilnya mungkin tidak sesignifikan dikarenakan kulit mereka masih memiliki kemampuan memproduksi kolagen yang baik. 
  2. Saat berkonsultasi dengan dokter ataupun ahli kecantikan yang akan merawat anda, anda perlu memberitahukan riwayat kesehatan secara keseluruhan. Terapi setrika wajah ini tidak disarankan bagi orang-orang dengan kondisi berikut ini:
  • Memiliki alat pemacu jantung, implan defibrilator, ataupun perangkat sejenis yang sedang ditanam dalam tubuh. 
  • Mengidap penyakit kronis, yaitu jantung kronis
  • Memiliki gangguan khususnya pada jaringan ikat atau otot
  • Mengidap gangguan rosacea
  • Memiliki gangguan jerawat aktif pada area yang akan dirawat
  • Memiliki riwayat penyakit kulit seperti herpes (cold sore)
  • Sedang dalam kondisi hamil  
Lokasi RF Wajah

Lokasi RF Wajah

Proses Terapi Setrika Wajah

Lokasi RF Wajah – Prosedur terapi setrika wajah ini bisa dilakukan di rumah sakit ataupun klinik kecantikan. Perawatan radio frequency sendiri termasuk tindakan non-invasive yang dapat dilakukan secara rawat jalan. Tergantung daripada luas area wajah yang akan menerima terapi, biasanya, prosedur ini biasanya membutuhkan waktu selama 30-45 menit setiap sesinya.

Umumnya, proses terapi setrika wajah dilakukan dengan berbagai tahapan seperti:

  • Dokter akan meminta anda untuk berbaring sembari dokter ataupun terapis kecantikan mengukur area yang akan ditargetkan.
  • Dokter juga akan memberikan salep guna membuat kulit mati rasa, serta gel pendingin supaya kulit bisa terlindungi selama prosedur.
  • Kemudian, dokter akan menekan ujung perangkat pada radio frequency pada area kulit yang telah ditandai. Pada tahap ini, anda bisa saja akan merasakan sensasi panas ringan pada kulit.
  • Proses diatas biasanya akan diulang beberapa kali guna mencapai efek maksimal. 
  • Setelahnya, apabila sudah selesai, gel lalu dibersihkan dengan handuk ataupun kain, serta anda dapat langsung pulang guna beraktivitas seperti biasa. 

Supaya hasilnya lebih optimal, anda perlu menjalani terapi radio frequency sebanyak 8-10 kali. Biasanya, anda akan juga akan diminta datang selama 1-2 minggu setelah terapi.

 

Prosedur Setalah Terapi Setrika Wajah

Lokasi RF Wajah – Jika anda sudah menjalani sesi tindakan terapi setrika wajah, terhadap beberapa hal yang harus anda lakukan, diantaranya:

  • Hidrasi kulit anda dengan baik guna mendapatkan hasil yang optimal. 
  • Janganlah menggosok kulit anda dengan keras setelah dilakukan terapi, apabila ingin mencuci muka, sebaiknya usaplah dengan lembut.
  • Selama waktu 3-4 minggu setelah tindakan setrika wajah, jangan menjalani perawatan laserchemical peelingmikrodermabrasi, waxing, ataupun juga menggunakan produk penghilang rambut.
  • Tunggu hingga 7 hari sebelum anda melanjutkan penggunaan obat ataupun produk yang mengandung tretinoin ataupun asam glikolat.
  • Setelah adanya prosedur, muka anda bisa mengalami kemerahan dan bengkak. Tidurlah dengan posisi kepala anda lebih tinggi (mengganjal dengan 2 bantal) selama kurang lebih 24-48 jam pertama pasca perawatan, untuk membantu mengatasinya

 

Berapa Lama Hasil Terapi Setrika Wajah Bertahan?

Lokasi RF Wajah – Setelah prosedur terapi setrika wajah selesai, kulit wajah akan berangsur-angsur terlihat lebih muda. Kolagen juga akan terus tumbuh sehingga kulit anda akan terlihat lebih kencang dan padat, garis-garis halus dan kerutan pun juga semakin memudar. Pada beberapa kasus, pasien bisa merasakan manfaat dari setrika wajah secara langsung setelah perawatan pertama. Setelah melakukan rangkaian terapi, biasanya dibutuhkan sekitar waktu 4 bulan guna mendapatkan efek maksimal dari setrika wajah.

Tidak jarang, dokter kulit biasanya akan merekomendasikan untuk melakukan perawatan kecantikan sampingan guna mempercepat efek radiofrequency, misalnya saja dengan menggunakan krim wajah tertentu. Setelah terapi usai, anda juga sebaiknya menggunakan produk skin care yang tepat. Penggunaan produk perawatan kulit yang tepat dengan kondisi wajah anda dapat membuat efek terapi bertahan hingga 2-3 tahun.

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584