Lokasi Pasang Veneer Gigi Jakarta Selatan

globalestetik.com – Vaneer gigi merupakan prosedur memperbaiki penampilan bentuk gigi maupun warna gigi dengan cara menempelkan vaneer dibagian depan gigi. Pada umumnya vaneer terbuat dari porselen atau resin yang ditempelkan pada gigi secara permanen. Tidak seperti implan gigi yang cara memasangnya dengan mengganti gigi sampai ke akar atau crown gigi yang menutup semua bagian gigi.

Pemasangan vaneer gigi hanya untuk menutupi bagian depan gigi saja. Pasang vaneer gigi dapat dilakukan di rumah sakit dan klinik dokter gigi. Kisaran harga vaneer gigi tergantung tempat anda pasang vaneer gigi dan bahan resin atau porselen yang digunakan. Untuk biaya pasang vaneer gigi di rumah sakit di Indonesia harga per giginya bisa mencapai Rp.650.000 – Rp.5.000.000. Sementara di klinik dokter gigi harga bisa mematok dari Rp.770.000 – Rp.3.950.000 per gigi. 

Lokasi Pasang Veneer Gigi Jakarta Selatan

Lokasi Pasang Veneer Gigi Jakarta Selatan

Jenis – Jenis Vaneer Gigi 

Lokasi Pasang Veneer Gigi Jakarta Selatan – Biaya vaneer gigi memang lumayan mahal, namun setiap orang berbeda-beda tergantung jenis dan bentuk gigi setiap orang. Pemasangan vaneer juga ada beberapa jenis antara lain sebagai berikut

#1. Vaneer resin

Vaneer resin terbuat dari resin yang berbentuk cangkang tipis dan tembus pandang, terbuat sesuai dengan bentuk gigi. Vanner ini memiliki sedikit enamel gigi yang harus dihilangkan dari pada vaneer gigi yang terbuat dari porselen. Harga vaneer resin juga lebih murah. Walaupun vaneer resin tidak tahan lama tapi vaneer dapat mudah diperbaiki jika rusak.

#2. Vaneer porselen

Vaneer porselen berbentuk mirip dengan vaneer resin tapi cara pemasangannya tidak semudah vaneer resin. Kadang perlu mencabut gigi untuk pemasangan vaneer porselen sehingga membutuhkan anestesi local untuk Pereda nyeri. Meskipun begitu kelebihannya vaneer porselen lebih tahan lama dan tampak alami. Enamel gigi yang perlu dihilangkan juga lebih sedikit dari pada mahkota gigi.

 

Prosedur Pasang Vaneer Gigi

Lokasi Pasang Veneer Gigi Jakarta Selatan – Pasang vaneer gigi memerlukan sekitar dua hingga tiga kali kunjungan ke dokter gigi salama satu hingga tiga minggu. Kunjungan pertama dokter akan mencetak gigi anda untuk membuat vaneer gigi yang sesuai dengan bentuk dan warna yang anda inginkan. Cetakan yang sudah jadi akan dikirim ke labolatorium gigi.

Di sana cetakan vaneer gigi akan diberi bubuk porselen yang dicampur air dan membentuknya disekitar cetakan. Setelahnya di panggang didalam oven. Pada kunjungan ke dua pasien akan melalui proses reduksi atau pengikisan gigi yang membutuhkan anestesi local. Kemudian vaneer ditempelkan pada gigi menggunakan zat semen agar menempel dengan kuat. Proses ini membutuhkan waktu sampai 1 jam. 

 

Fakta Pasang Vaneer Gigi

Lokasi Pasang Veneer Gigi Jakarta Selatan – Pasang vaneer gigi memang bertujuan untuk memperindah gigi jadi ketika tersenyum gigi tampak cantik. Akan tetapi anda harus memperhatikan bebarapa fakta seputar pasang vaneer gigi di bawah ini

#1. Pasang vaneer gigi kepada yang ahlinya

Vanner gigi adalah prosedur medis yang harus dilakukan oleh dokter professional di rumah sakit ataupun klinik dokter gigi. Jangan tergiur harga murah. Pastikan dokter gigi yang anda datangi sudah berpengalaman. Lihat juga riwayat pasien yang pernah vaneer gigi agar semakin yakin.

#2. Vaneer gigi tidak bisa dilepas

Vaneer gigi memang permanen butuh bantuan dokter kalau mau melepas vaneer gigi. Biasanya vaneer gigi bisa bertahan 10 – 20 tahun tergantung cara merawat gigi. Jika gigi tidak dirawat mungkin vaneer gigi tidak akan tahan lama.

#3. Gigi terlalu putih dan tidak natural

Warna gigi yang terlalu putih dan tidak sesuai dengan warna kulit malah terlihat tidak natural. Biasanya jika anda menjumpai gigi yang seperti itu dipastikan orang itu memakai vaneer gigi. Oleh karena itu disarankan anda memilih warna yang sesuai warna kulit seperti soft white.

#4. Vaneer gigi bisa pecah

Lokasi Pasang Vaneer Gigi Jakarta Selatan – Vaneer gigi pecah bisa disebabkan mengunyah makanan terlalu keras atau gigi terbentur sesuatu yang keras. Maka dari itu hindari menggigit makanan terlalu keras atau mengunyah terlalu cepat.

#5. Gigi jadi sensitive

Pemasangan vaneer gigi melalui prosedur pengikisan gigi sebanyak 0,5 mm supaya vaneer gigi dapat dipasang. Hal itu menyebabkan gigi lebih sensitive atau kekuatan gigi berkurang. Gigi juga akan ngilu saat mengkonsumsi makanan atau minuman yang terlalu dingin dan panas. 

#6. Gusi rentan iritasi

Selain menyebabkan gigi menjadi sensitive pemasangan vaneer juga mengakibatkan gusi menjadi rentan iritasi. Hal itu disebabkan karena penyesuaian gusi kepada bentuk gigi baru.

#7. Tidak semua gigi harus di vaneer

Vaneer gigi bertujuan memperbaiki penampilan gigi jika hanya ada satu gigi yang tompal atau kurang bagus. Anda dapat berkonsultasi kepada dokter untuk melakukan vaneer pada gigi yang tompal saja, tidak harus semuanya.

#8. Tidak semua orang bisa pakai vaneer

Orang yang memiliki penyakit mulut atau kerusakan gigi yang parah tidak dapat melakukan vaneer gigi. Maka dari itu perlu pemeriksaan ke dokter gigi agar prosedur penanganan gigi yang rusak dapat teratasi.

 

Manfaat Vaneer Gigi

Vaneer gigi dilakukan untuk menutupi dan mengubah warna gigi menjadi putih. Selain itu, membantu memperbaiki gigi yang patah, rusak, dan tidak rata. Vaneer gigi juga bertahan lama sekitar 10 – 20 tahun untuk sekali pemasangan vaneer. 

 

Efek Samping Vaneer Gigi

Lokasi Pasang Veneer Gigi Jakarta Selatan – Meskipun vaneer gigi bertujuan untuk memperbaiki gigi tapi tetap saja ada efek sampingnya antara lain :

  • Gigi lebih sensitive

Adanya pengikisan gigi dalam prosedur vaneer gigi berakibat gigi menjadi lebih sensitive. Ini akan meningkatkan resiko kecil kerusakan gigi.

  • Nyeri rahang

Rasa nyeri ini muncul karena adanya gigi yang dicabut lalu dipasangi vaneer tidak benar atau adanya kerusakan saraf selama perawatan. Jika rasa nyeri tidak kunjung hilang sampai 3 – 6 bulan anda di sarankan untuk segera mendatangi dokter gigi.

  • Hasil tidak memuaskan

Pemilihan jenis vaneer gigi yang salah dapat menghasilkan rasa tidak nyaman saat makan atau sakit pada sendi rahang.

  • Gigi retak

Prosedur pengikisan saat vaneer gigi menyebabkan gigi menjadi tipis dan mudah retak atau tidak kokoh. Menggigit sesuatu yang keras seperti kuku dan kebiasaan mengunyah es batu juga merusak vaneer gigi.

  • Adanya perubahan warna gigi

Walaupun vaneer gigi bertujuan merubah warna gigi menjadi putih tapi warna itu tidak tahan lama. Warnanya akan berubah menjadi kusam.

Nah itulah sedikit informasi mengenai pasang vaneer gigi semoga bermanfaat.

 

Global Estetik Cabang Jakarta Selatan di
Grand ITC Permata Hijau Lantai 1 Blok D9/B
Jl. Arteri Permata Hijau, RT.11/RW.10, Grogol Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210
( Sebelah Toko Emas Princess )
https://wa.me/6285813313640
Telpon Klinik : 085813313640
Buka senin s/d minggu
Jam 10.00 – 20.00

Rute GMaps: https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+permata+hijau/@-6.3076677,106.7219183,12z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69f13fe789eabb:0x66059b13fa2076e5!2m2!1d106.7834065!2d-6.2205372

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks
https://linktr.ee/globalestetik