Lokasi Paket Tanam Benang Hidung

globalestetik.com – Ada banyak cara untuk menjadi cantik, salah satu caranya yaitu dengan tanam benang. Umumnya, wanita melakaukan tanam benang di wajah hingga ke hidung, yang semuanya harus dilakukan melalui proses yang cukup berbahaya. Perawatan ini biasanya dibutuhkan untuk usia 30-50 tahun. Mereka yang secara umum dalam kondisi baik dan baru mulai menyadari tanda-tanda penuaan bisa mendapatkan manfaat maksimal dari tanam benang.

Area yang lebih jarang dirawat dibandingkan wajah, tanam benang hidung ini biasanya dilakukan oleh mereka yang merasa kurang percaya diri dengan kondisi hidungnya. Hasil akhirnya adalah ujung hidung yang lebih mancung dari sebelumnya. Tanam benang hidung merupakan mekanisme membarui bentuk, posisi, & sudut hidung seorang tanpa perlu melakukan operasi.

Lokasi Paket Tanam Benang Hidung

Lokasi Paket Tanam Benang Hidung

Tanam Benang Polydioxanone

Lokasi Paket Tanam Benang Hidung – Prosedur tanam benang dilakukan menggunakan memakai benang polydioxanone (PDO) yg mampu diserap sepenuhnya pada tubuh manusia. Prosedur tanam benang tidak membutuhkan waktu yang lama, rata-rata hanya mednghabiskan kurang lebih 1 jam. Bahkan, sesudah menjalani mekanisme tanam benang, pasien mampu melanjutkan aktivitasnya. Menurut National Library of Medicine, tanam benang sudah ada sejak tahun 1990-an. Inovasi bahan yang digunakan akhirnya berhasil mendongkrak popularitas perawatan kecantikan ini dalam beberapa tahun terakhir. 

Prosedur tanam benang dikatakan memiliki keuntungan mengencangkan kulit saat mengangkatnya. Cara ini mengencangkan kulit melalui pembentukan kolagen. Oleh karena itu, benang yang ditanamkan adalah benang khusus yang nantinya menjadi kolagen. Konon katanya tidak hanya mengencangkan kulit, tapi juga mencerahkan wajah. Namun, metode implantasi benang ini dikatakan ideal untuk usia 55 tahun karena struktur kulitnya masih utuh.

Di sisi lain, kulit wajah cenderung kurang cerah pada orang berusia di atas 50 tahun, sehingga tanam benang bisa menjadi alternatif untuk mencerahkan kulit wajah. Ada beberapa jenis benang yang digunakan untuk tanam benang, yaitu tipe bergerigi dan polos. Benang bergerigi berfungsi agar kulit yang kendur bisa ditarik ke atas. Sedangkan, benang polos yang ditanam di bawah kulit akan menimbulkan reaksi pembentukan jar fibrinogen dan collagen.

 

Bagaimana prosedur tanam benang hidung?

Lokasi Paket Tanam Benang Hidung – Selain tidak menghabiskan waktu yang lama untuk menanam benang, mekanisme tanam benang hidung juga tidak terlalu menyakitkan. Langkah pertama, dokter akan mengaplikasikan anestesi lokal pada area hidung sebelum mekanisme dimulai. Kemudian, dokter akan menempatkan benang pada sepanjang jembatan hidung (nasal bridge) & septum (dinding yg membagi rongga hidung sebagai dua). Pemasangan benang tadi bertujuan buat menaruh citra tentang proyeksi bentuk hidung sesudah melakukan tanam benang hidung. Benang akan ditempatkan pada bawah bagian atas kulit buat menciptakan jembatan hidung lebih tinggi.

 

Lalu apa saja manfaat perawatan tanam benang?

Lokasi Paket Tanam Benang Hidung – Karena prosedur ini tidak memerlukan bius total, kamu bisa lebih hemat karena tidak perlu membayar bius. Jika kamu sibuk melakukan kegiatan sehari-hari, tidak perlu waktu lama untuk pulih dari perawatan ini. Pemulihan dari tanam benang sendiri hanya membutuhkan waktu beberapa jam. Perawatan kecantikan ini termasuk dalam kategori perawatan berisiko rendah. 

Namun, meski cepat & tidak menyakitkan, tetapi bukan berarti mekanisme tanam benang hidung tidak terdapat efek samping. Apa saja efek samping yang dirasakan?

Salah satu imbas samping tanam benang hidung yg perlu diantisipasi merupakan terjadinya infeksi. Hal ini mampu ditimbulkan sang mekanisme yg dilakukan sang orang yg bukan profesional atau ahlinya, atau bisa juga disebabkan oleh alat-alat yang dipakai tidak steril. Selain itu, bisa juga disebabkan oleh benang yg dimasukkan terlalu dalam, sebagai akibatnya bisa mengakibatkan rasa yang tidak nyaman, bahkan hasilnya tidak sinkron seperti yang diharapkan. 

Setelah melakukan proses perawatan ini, tidak jarang seseorang menderita kondisi berikut:

  • Adanya memar
  • Adanya pembengkakan
  • Pendarahan
  • Rasa sakit di tempat bekas suntikan

Dengan perawatan ini, ada kemungkinan juga terjadi komplikasi 15-20%, termasuk perforasi. Tapi kemungkinan komplikasi ini kecil dan bisa diperbaiki dengan mudah. Komplikasi yang harus diwaspadai meliputi:

  • Reaksi alergi terhadap bahan yang digunakan
  • Pendarahan dari bawah kulit
  • Ada lesung atau stretch mark di bekas tarikan benang 
  • Pergerakan benang yang tidak disengaja yang membuat kulit terlihat bengkak atau terangkat
  • Nyeri di bawah kulit yang disebabkan oleh jahitan yang terlalu kencang atau pemasangan yang salah
  • Infeksi di lokasi instalasi

Dari semua efek samping dan risiko pencabutan benang, satu hal yang harus diwaspadai adalah infeksi. Segera memeriksakan diri ke dokter jika terjadi hal-hal berikut:

  • Adanya cairan berwarna hijau, hitam, coklat, atau merah di bekas benang dimasukkan
  • Area yang ditanami benang bengkak selama lebih dari 48 jam
  • Sakit kepala dan demam

Namun, tidak semua proses tanam benang ini tidak menimbulkan efek samping seperti yang disebutkan di atas. Apabila orang yg melakukan tanam benang hidung tidak senang dengan hasilnya, maka tidak terdapat alternatif untuk mengubahnya. Tetapi, output dari tanam benang hidung akan hilang dengan sendirinya setelah satu sampai dua tahun.

Sebelum melakukan perawatan ini pastikan kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum melakukan mekanisme tanam benang hidung. Pastikan kamu tahu jika tubuhmu bisa menerima semua yang masuk ke dalam tubuh selama setiap proses tanam benang. 

 

Berapakah biaya untuk tanam benang?

Lokasi Paket Tanam Benang Hidung – Saat ini sudah banyak klinik kecantikan di Indonesia yang menawarkan prosedur tanam benang dengan hasil memuaskan dan peralatan canggih, sehingga kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan hasil tanam benang yang sempurna. Biaya tanam benang dapat bervariasi tergantung di mana kamu tinggal dan klinik perawatannya.

Pengalaman dokter yang merawat juga bisa menjadi nilai tambah saat menentukan biaya tanam benang. Tidak hanya itu, bagian tubuh mana yang ingin kamu tanami benang juga menentukan harga. Biaya tanam benang paling mahal bisa Rp 30 juta. Biaya tanam benang tahun 2020 dan 2021 tetap sama dengan tahun 2019, namun akan meningkat di tahun 2022. Misalnya biaya tanam benang yang semula Rp 2 juta pada tahun 2019-2020, meningkat drastis menjadi Rp 5,7-8 juta pada tahun 2022. 

Bagian Tanam Benang Perkiraan Biaya
Hidung  5.300.000 – 8.000.000
Payudara 7.600.000 – 8.500.000
Pipi Bagian Bawah 7.450.000 – 9.000.000
Wajah Bawah 8.122.000 – 9.700.000
Tengah Pipi 8.500.000 – 11.000.000

 

Apa saja yang harus disiapkan untuk melakukan perawatan tanam benang?

Lokasi Paket Tanam Benang Hidung – Jika keputusan untuk melakukan mekanisme tanam benang, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  • Pilih dokter yang terpercaya.
  • Lakukan konsultasi sebelum melakukan mekanisme tanam benang.
  • Pahami efek sampingnya.
  • Perhitungkan seluruh perubahan yang mungkin terjadi, terutama reaksi tubuh yg akan dialami.

Itulah penjelasan tentang tanam benang hidung. Pastikan sebelum melakukan tanam benang, kamu sudah melakukan pertimbangan & riset menyeluruh sebelum melakukan mekanisme tanam benang hidung.

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584