Lokasi IPL Hair Removal Underarm

globalestetik.comDengan semakin berkembangnya jaman, kini banyak perawatan yang memanfaatkan kemajuan teknologi. Salah satunya adalah perawatan untuk menghilangkan bulu atau rambut dan menjadi tren di kalangan kaum perempuan, yaitu IPL.

Lokasi IPL Hair Removal Underarm

Lokasi IPL Hair Removal Underarm

Apa itu Intense Pulse Light Hair Removal?

Lokasi IPL Hair Removal Underarm – IPL atau Intense Pulsed Light adalah sebuah treatment perawatan dengan menggunakan lampu seperti laser yang berfungsi untuk menghilangkan rambut di daerah tubuh. Rambut umumnya dijumpai pada hampir seluruh bagian kulit manusia, kecuali pada telapak tangan dan telapak kaki. Ada kalanya rambut ini tumbuh lebat pada area yang tidak diinginkan dan akhirnya mengganggu penampilan, misalnya pada daerah underarm atau ketiak. Namun, kini rambut yang tidak diinginkan tersebut dapat dihilangkan dalam waktu singkat menggunakan metode IPL Hair Removal.

IPL Hair Removal tergolong dalam prosedur non-invasif dan non-ablatif, dimana perawatan ini tidak merusak atau melukai lapisan atas kulit. Maka dari itu, IPL Hair Removal merupakan solusi bagi kamu yang ingin tampil cantik, menarik, dan bebas dari masalah bulu dan rambut. Prosedur ini menggunakan gelombang cahaya spektrum luas yaitu pada 640 – 1200 nm. IPL Hair Removal dapat menghilangkan rambut-rambut halus yang berada pada bagian tubuh. Sinar IPL yang dipancarkan nantinya akan diserap oleh folikel rambut, kemudian rambut akan rontok dengan sendirinya.

Apabila perawatan IPL Hair Removal dilakukan secara rutin maka dapat menghambat pertumbuhan rambut, dan bahkan dapat membuat rambut tidak tumbuh sama sekali. Perawatan ini dapat membantu memperlambat dan mengurangi pertumbuhan rambut yang ada pada bagian tubuh khususnya ketiak. Perawatan ini dapat menghilangkan rambut secara permanen karena dituntaskan sampai ke akarnya.

 

Apakah perawatan IPL Hair Removal aman? 

Lokasi IPL Hair Removal Underarm – IPL Hair Removal merupakan tindakan yang cukup aman, cepat dan efek samping yang minimal. Namun tentu bukan berarti tindakan IPL ini tanpa komplikasi sama sekali. Setelah perawatan IPL kulit bisa membengkak dan kemerahan akibat menerima panas yang energinya terlalu besar, dan jika hal ini terjadi pun kamu tidak perlu khawatir karena dapat dilakukan kompres dingin untuk meredakan pembengkakan tersebut.

Setelah selesai dilakukan IPL Hair Removal kamu dapat langsung beraktivitas seperti biasa. kamu akan diminta untuk selalu memakai sun block atau sun screen untuk menghindari paparan sinar matahari secara langsung. Kamu juga akan diminta untuk menghindari mandi dengan air hangat ataupun pergi ke sauna untuk menghindari resiko timbulnya luka bakar. Perlu diketahui bahwa IPL Hair Removal hanya bisa menghilangkan rambut halus secara permanen jika perawatan ini dilakukan dengan rutin dan konsisten. 

Kebutuhan IPL Hair Removal setiap orang berbeda-beda, tetapi rata-rata dapat sekitar 1-4 minggu sekali selama kurang lebih 6 bulan hingga 1 tahun supaya rambut yang tumbuh benar-benar hilang sepenuhnya. Maka dari itu dibutuhkan komitmen dan konsistensi untuk melakukan perawatan IPL Hair Removal hingga selesai.

 

Cara Kerja IPL Hair Removal

Lokasi IPL Hair Removal Underarm – IPL Removal adalah teknik menghilangkan bulu yang memanfaatkan spektrum cahaya berntensitas tinggi. Meskipun teknik IPL hair removal tampak seperti terapi laser, kedua perawatan ini memiliki perbedaan. Perbedaan utama dari terapi IPL dan terapi laser adalah jenis cahaya yang dihasilkan. Pada terapi laser, digunakan satu jenis gelombang cahaya saja untuk menghilangkan bulu pada area tubuh, sedangkan pada perawatan IPL hair removal, gelombang cahaya yang digunakan bermacam-macam, sehingga cakupan areanya pun menjadi lebih luas. Selain dapat mencakup area yang lebih luas, IPL juga memiliki resiko efek samping yang lebih rendah dibandingkan terapi laser.

 

Sebelum, Selama Prosedur, dan Sesudah IPL Hair Removal

Lokasi IPL Hair Removal Underarm – Jika kamu memilih melakukan prosedur IPL Hair Removal, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai prosedur, sebelum prosedur, dan setelah prosedur IPL Hair Removal. Berikut ini adalah penjelasannya :

Sebelum Prosedur

Sebelum prosedur dimulai, terdapat beberapa saran yang diberikan oleh dokter dan perlu dilakukan oleh pasien. Hal ini bertujuan untuk menghindari kesalahan pada proses perawatan, sehingga dapat memberikan hasil yang sesuai harapan. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum prosedur dimulai :

  • Mencukur bulu atau rambut pada area yang akan dilakukan perawatan, maksimal 2 hari sebelum prosedur dimulai
  • Jaga area kulit yang akan dilakukan tindakan agar tetap dalam kondisi kering
  • Hindari paparan sinar matahari berlebihan selama dua minggu sebelum tindakan, selalu gunakan tabir surya bila beraktivitas di luar ruangan
  • Hindari mencabut, menggunakan krim atau obat perontok rambut 

 

Prosedur Hair Removal with IPL

Prosedur IPL Hair Removal harus dilakukan oleh dokter estetika, ataupun dokter kulit. Dalam sekali sesi terapi membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Untuk tindakan prosedurnya sendiri, perawatan ini dilakukan adalah sebagai berikut :

  • Berkonsultasi dengan dokter terkait
  • Pembersihan area sebelum tindakan
  • Pengolesan krim atau gel khusus pada area tindakan
  • Pengaplikasian alat IPL pada area Tindakan yang sudah diolesi gel
  • Pembersihan ulang area pasca prosedur

Pada saat tindakan ini dilakukan, pasien akan merasakan sensasi hangat pada area yang dilakukan tindakan. Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena ini merupakan sebuah kondisi yang wajar karena cara kerja dari alat ini adalah dengan menghantarkan energi panas, dari gelombang cahaya yang ditembakkan.

 

Sesudah Prosedur

Setelah mengetahui hal-hal mengenai prosedur dan sebelum prosedur, penting juga untuk mengetahui hal-hal seputar pasca prosedur, yaitu :

  • Kompres dengan handuk dingin apabila kulit pada area tindakan mengalami kemerahan
  • Hindari mencabuti rambut yang mulai rontok
  • Hindari mandi dengan air panas, berenang, ataupun berolahraga paling tidak dua hari pasca prosedur
  • Hentikan sementara penggunaan scrub tubuh karena dapat memicu iritasi

 

Apakah terdapat risiko dari perawatan IPL Hair Removal?

Lokasi IPL Hair Removal Underarm – Perawatan dengan IPL hair removal memang biasanya aman, namun sama seperti tindakan medis lainnya, prosedur ini tetap saja memiliki risiko dan dapat menimbulkan beberapa gejala seperti rasa sakit ketika melakukan perawatan, timbulnya pembengkakan, terjadi luka, infeksi, bahkan perdarahan, dan warna kulit menjadi tidak merata.

Meskipun demikian, risiko-risiko tersebut amat jarang terjadi karena gelombang cahaya yang dipergunakan cukup aman untuk semua tipe kulit. Apabila kamu merasa khawatir, kamu bisa berdiskusi dan berkonsultasi dengan dokter estetika terlebih dahulu. Pastikan juga, kamu melakukan perawatan IPL di klinik kecantikan yang terbukti dan terpercaya serta memiliki tenaga medis yang ahli dan bersertifikat di bidangnya.

 

Tempat Melakukan Perawatan IPL Hair Removal

Lokasi IPL Hair Removal Underarm – Apabila kamu tertarik untuk melakukan perawatan IPL Hair Removaljangan lupa untuk berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter kecantikan terpercaya agar hasilnya sesuai yang diharapkan dan efek sampingnya minimal. Jika kamu bertempat tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, dan Bandung kamu bisa mengunjungi klinik Global Estetik di kotamu untuk berkonsultasi lebih lanjut ya! Karena dokternya sudah berpengalaman dan perawatan yang diberikan pun sudah pasti terjamin dan aman.

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584