Lokasi IPL Hair Removal Seluruh Kaki

globalestetik.comProses menghilangkan bulu atau rambut sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara. Bagi sebagian orang, rambut-rambut yang tumbuh pada area tertentu dapat mengurangi rasa percaya diri, misalnya seperti rambut yang tumbuh di bagian wajah, ketiak, kaki, dll. Dengan menghilangkan rambut yang tidak diinginkan, tubuh akan terlihat lebih bersih dan penampilan pun menjadi lebih menarik. Hal ini berlaku tidak hanya pada Wanita saja tapi juga pria.

Pada beberapa tahun ke belakang, proses menghilangkan bulu atau rambut dilakukan dengan cara yang menyakitkan, misalnya seperti metode waxing, epilator, hingga mencabut bulu secara manual. Hal ini sangat tidak dianjurkan karena dapat merusak kulit dan menimbulkan rasa sakit.

Namun, seiring perkembangan teknologi dan ilmu medis, upaya menghilangkan bulu dan rambut menjadi semakin mudah dan tanpa rasa sakit. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan perawatan IPL Hair Removal. Perawatan ini merupakan metode baru dalam menghilangkan bulu rambut tanpa menimbulkan rasa sakit.

Lokasi IPL Hair Removal Seluruh Kaki

Lokasi IPL Hair Removal Seluruh Kaki

 

Bagaimana cara kerjanya?

Lokasi IPL Hair Removal Seluruh Kaki – Cara kerja perawatan IPL Hair Removal ini sebenarnya cukup simpel. Alat IPL akan mengubah cahaya dengan panjang gelombang tertentu menjadi energi panas. Energi panas yang dihantarkan nantinya akan mempengaruhi akar rambut sehingga proses pertumbuhan akar rambut akan berjalan lebih lambat. Jika dilakukan secara rutin, maka pertumbuhan rambut bahkan bisa benar-benar berhenti.

 

Apa saja kelebihan perawatan IPL Hair Removal?

Lokasi IPL Hair Removal Seluruh Kaki  – Kelebihan yang bisa kamu dapatkan jika melakukan perawatan ini tentu saja adalah tingkat keefektivitasannya. Selain dapat membuat pertumbuhan rambut lebih lambat, metode ini pun tidak menimbulkan rasa sakit. Hanya ada sedikit sensasi rasa hangat ketika alat ini diaplikasikan, dan apabila masih disara terlalu panas, kamu bisa meminta dokter untuk menurunkannya agar tidak terlalu panas. Jadi dengan perawatan IPL Hair Removal kamu dapat menghilangkan bulu atau rambut dengan tetap merasa nyaman.

IPL Hair Removal merupakan metode menghilangkan rambut yang sangat aman, cepat dan efek samping yang sangat minimal. Meski aman, bukan berarti tanpa komplikasi sama sekali. Setelah perawatan IPL kulit bisa membengkak dan timbul kemerahan akibat menerima panas dengan tingkat energi yang besar, dan jika hal ini terjadi pun tidak perlu khawatir karena dapat diredakan dengn kompres dingin.

Setelah selesai dilakukan perawatan IPL Hair Removal kamu dapat langsung beraktivitas seperti biasa. kamu akan diminta untuk selalu memakai tabir surya atau sunscreen di siang hari untuk menghindari terpaparnya sinar matahari secara langsung. Kamu juga akan diminta untuk tidak mandi menggunakan air hangat ataupun pergi ke sauna untuk menghindari resiko timbulnya luka bakar.

 

Sebelum, Selama Prosedur, dan Sesudah IPL Hair Removal

Lokasi IPL Hair Removal Seluruh Kaki  – Jika kamu ingin menghilangkan bulu dengan prosedur IPL Hair Removal, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui terkait prosedur, sebelum prosedur, dan setelah prosedur IPL Hair Removal. Berikut ini adalah penjelasannya :

Sebelum Prosedur

Sebelum prosedur dimulai, pasien disarankan untuk mengikuti beberapa anjuran yang diberikan oleh dokter. Hal ini bertujuan untuk menghindari kesalahan pada proses perawatan, sehingga nantinya didapatkan hasil yang optimal. Di bawah ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum prosedur dimulai :

  • Mencukur bulu atau rambut pada area yang akan dilakukan prosedur IPL, maksimal 2 hari sebelum prosedur dimulai
  • Jaga bagian tubuh yang akan dilakukan tindakan agar tetap dalam kondisi kering
  • Hindari paparan sinar matahari berlebihan selama dua minggu sebelum prosedur
  • Jangan lupa gunakan tabir surya bila beraktivitas di luar ruangan
  • Jangan mencabut, menggunakan krim perontok rambut ataupun waxing

 

Prosedur Hair Removal with IPL

Prosedur IPL Hair Removal harus dilakukan oleh profesionalyaitu dokter estetika ataupun dokter kulit. Setiap sesi terapinya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Untuk tindakan prosedurnya sendiri, perawatan ini dilakukan dengan beberapa langkah, yaitu :

  • Berkonsultasi dengan dokter estetika
  • Pembersihan pada area kulit yang akan dilakukan tindakan
  • Pengolesan krim atau gel khusus pada area kulit yang akan dilakukan tindakan untuk pendinginan
  • Pengaplikasian alat IPL pada area tindakan yang sudah diolesi gel
  • Pembersihan ulang dan pendinginan pasca prosedur

Pada saat prosedur dilakukan, pasien akan merasakan sensasi rasa hangat pada area yang dilakukan tindakan. Tetapi tidak perlu khawatir karena ini merupakan sebuah kondisi yang wajar karena cara kerja alat IPL adalah dengan menghantarkan energi panas yang berasal dari gelombang cahaya yang ditembakkan. Prosedur ini dapat dilakukan setiap 3 minggu sekali sebanyak 5-10 kali treatment.

 

Sesudah Prosedur

Setelah mengetahui hal-hal sebelum tindakan prosedur, penting juga untuk mengetahui hal-hal seputar pasca prosedur, yaitu :

  • Kompres area tindakan dengan handuk dingin apabila mengalami kemerahan
  • Hindari mencabut bulu atau rambut yang mulai rontok
  • Hindari mandi dengan air panas, berenang, ataupun melakukan olahraga minimal dua hari pasca prosedur
  • Hentikan sementara penggunaan scrub tubuh karena dapat mengiritasi

 

Manfaat Lain Terapi IPL Hair Removal

Lokasi IPL Hair Removal Seluruh Kaki – Selain untuk menghilangkan bulu halus yang ada di tubuh, terapi intense pulse light juga sering digunakan untuk tujuan lain yang masih berhubungan dengan kecantikan, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Menyamarkan kerutan-kerutan dan garis halus

Salah satu manfaat lain terapi IPL di bidang kecantikan adalah untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan garis halus. Dengan terapi IPL, tanda penuaan tersebut akan tersamarkan dan kulit akan terasa lebih kencang.

  • Menghilangkan jerawat

Terapi IPL juga dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat. Hal ini memungkinkan karena cahaya yang dipancarkan oleh alat IPL dapat membunuh bakteri yang menjadi penyebab munculnya jerawat.

  • Menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat

Terapi IPL juga berfungsi untuk menghilangkan noda hitam dan bercak kemerahan pada permukaan kulit wajah.

  • Meremajakan kulit

Cahaya yang dipancarkan oleh mesin IPL dapat merangsang produksi kolagen di kulit, sehingga kulit akan tampak menjadi lebih muda.

IPL hair removal adalah salah satu metode menghilangkan bulu yang relatif aman. Selain itu, terapi IPL juga dapat dimanfaatkan untuk beragam terapi kecantikan lain seperti penjelasan di atas. Maka dari itu banyak orang yang memilih untuk melakukan terapi Intense Pulse Light Hair Removal ini karena beragam manfaat yang didapatkan.

 

Tempat Melakukan Perawatan IPL Hair Removal

Jika kamu tertarik untuk melakukan IPL Hair Removalpastikan ini adalah metode yang cocok. Maka dari itu, berkonsultasilah terlebih dahulu pada dokter kecantikan terpercaya agar hasil yang didapatkan sesuai dan efek sampingnya minimal. Untuk kamu yang bertempat tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, dan Bandung segera kunjungi klinik Global Estetik di kotamu ya untuk berkonsultasi lebih lanjut karena dokternya sudah bersertifikasi dan perawatan yang diberikan pun terjamin dan aman.

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584