Lokasi IPL Acne

globalestetik.com – Saat ini telah bermunculan banyak klinik kecantikan yang menawarkan perawatan Intense Pulsed Light (IPL). Perawatan IPL ini sendiri telah diklaim dapat mengatasi permasalahan kulit seperti halnya jerawat, mulai dari yang ringan hingga yang telah parah. Apakah anda merupakan salah satu yang sudah tertarik dengan perawatan IPL untuk mengatasi gangguan jerawat? Lalu, seberapa ampuhkah efek sampingnya? 

Lokasi IPL Acne

Lokasi IPL Acne

Apakah Perawatan Intense Pulsed Light (IPL)?

Lokasi IPL Acne – Intense Pulsed Light (IPL) ini merupakan perawatan pada kulit yang biasanya menggunakan cahaya lampu xenon dengan intensitasnya yang cenderung tinggi guna meremajakan jaringan pada kulit. Meski telah sama-sama menggunakan cahaya, perawatan IPL dan perawatan laser itu berbeda.  Proses maupun alat yang biasa digunakan pada IPL dan perawatan laser adalah berbeda. Selain itu, pada perawatan IPL ini diklaim dapat memiliki risiko efek samping yang cenderung lebih kecil jika dibandingkan pada perawatan laser.

Manfaat-manfaat dari perawatan Intense Pulsed Light (IPL) yang harus anda ketahui, diantaranya sebagai berikut:

  • Mampu mencegah munculnya penuaan dini. Sinar yang akan terpancar dari alat IPL ini terbukti dapat merangsang pertumbuhan jaringan pada kulit. Secara umum, pasien seharusnya akan melakukan perawatan selama 6-8 kali guna mendapatkan kulit yang cenderung kencang.
  • Mampu menyamarkan kerutan halus pada wajah. Setelah anda melakukan perawatan IPL, kulit wajah tentunya akan tampak lebih cerah, bebas noda, garis halus,dan flek hitam.
  • Mampu menghilangkan gangguan jerawat. Perawatan IPL sendiri dapat mengatasi gangguan seperti halnya pori – pori besar dan jerawat yang cukup membandel. Pasien biasanya akan melakukan kurang lebih 5-8 kali perawatan guna mendapatkan hasil yang maksimal tentunya.

 

Biaya Perawatan IPL Pada Jerawat

Lokasi IPL Acne – Biaya yang umum dipatok untuk melakukan perawatan Intense Pulsed Light (IPL) pada gangguan jerawat pada klinik kecantikan berkisar Rp 1-2 juta rupiah. Hal ini juga tergantung pada kondisi masing-masing wajah pasien. 

Tahapan pada perawatan IPL untuk gangguan acne atau jerawat pada bagian wajah harus dilakukan cleansing terlebih dahulu. Selanjutnya, wajah bisa diolesi gel ultrasound, lalu kemudian akan ditembak dengan IPL. Fungsi dari IPL pada jenis perawatan ini adalah untuk mengurangi adanya peradangan pada jerawat pasien.

Jadi, jerawat-jerawat yang telah meradang, yang cenderung berukuran besar dapat segera kempis dan mengecil. Selain itu, manfaatnya jerawatnya juga akan cepat kering, dapat mengurangi bruntusan, dan membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat, serta dapat mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah.

 

Apakah Perawatan IPL Mampu Mengatasi Gangguan Jerawat?

Lokasi IPL Acne – Sampai saat ini, perawatan Intense Pulsed Light (IPL) sendiri dianggap sebagai salah satu solusi yang efektif guna mengobati gangguan jerawat dari taraf ringan hingga pada taraf sedang. Seperti yang telah anda ketahui, salah satu faktor dari penyebab gangguan jerawat ialah sebum ataupun minyak pada wajah.   Perawatan IPL ini terbukti bisa mengecilkan dari ukuran kelenjar minyak.

Sehingga hal ini juga bisa mengurangi jumlah produksi minyak yang terdapat pada wajah anda. Paparan dari cahaya ultraviolet atau pun gelombang cahaya pada perawatan IPL dapat membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Hasil dari sebuah penelitian menyatakan bahwa pasien yang telah melakukan perawatan IPL bisa mengalami penurunan pada jumlah komedo, jerawat yang meradang, serta bekas luka sekitar 51,8 – 64,7% setelah 2 minggu sejak dilakukan perawatan.

Lokasi IPL Acne

Lokasi IPL Acne

Proses Perawatan IPL Pada Jerawat

Lokasi IPL Acne – Meskipun perawatan Intense Pulsed Light (IPL) ini cukup aman dilakukan, perawatan IPL tetap harus dilakukan dalam pengawasan dokter yang sudah ahli. Maka dari itu, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit sebelum anda melakukan perawatan IPL. Sebagai gambaran saja, berikut adalah proses perawatan IPL guna mengatasi gangguan jerawat:

  • Dokter biasanya akan mengoleskan gel dingin pada wajah pasien
  • Alat IPL ini akan memancarkan sinar pada bagian wajah yang akan dilakukan perawatan
  • Proses perawatan IPL biasanya akan berlangsung selama 20 – 30 menit, tergantung dari tingkat keparahan gangguan jerawat.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda akan disarankan untuk melakukan perawatan IPL kurang lebih sebanyak 3 – 6 kali. Ataupun bisa juga lebih dari 6 kali perawatan tergantung dari kondisi kulit anda. Efek samping pada perawatan IPL yang mungkin bisa terjadi di antaranya seperti kemerahan pada wajah dan kulit yang menjadi lebih sensitif.

Maka dari itu, setelah dilakukan perawatan IPL, anda akan disarankan untuk mencuci muka menggunakan air dingin selama beberapa hari khususnya untuk menghindari adanya iritasi. Pastikan anda juga melakukan perawatan Intense Pulsed Light (IPL) pada klinik yang terpercaya dan juga ditangani oleh para ahli medis. Jangan lupa juga untuk berkonsultasi dengan dokter guna mengetahui proses, efek samping, serta perawatan setelah dilakukan IPL supaya hasilnya lebih maksimal.

 

Apa Yang harus Dipersiapkan Sebelum Melakukan Perawatan IPL?

Lokasi IPL Acne – Sebelum anda melakukan perawatan IPL, dokter akan memeriksa terlebih dahulu kondisi kulit anda dan memberi tahukan terkait hasil yang akan diberikan dari perawatan IPL ini. Anda bisa menyampaikan kepada dokter mengenai berbagai macam kondisi kulit seperti apa yang mungkin saja bisa memengaruhi pada proses penyembuhan setelah melakukan perawatan IPL. Berikut ini merupakan beberapa hal yang harus anda persiapkan dan hindari apabila anda ingin melakukan perawatan IPL.

  • Terkena paparan cahaya matahari secara langsung
  • Melakukan tindakan penggelapan warna kulit dengan tanning bed
  • Melakukan Waxing
  • Sedang menggunakan beberapa produk kimia guna pengelupasan kulit
  • Melakukan injeksi kolagen
  • Mengkonsumsi beberapa obat yang dapat meningkatkan adanya risiko pendarahan, seperti contohnya aspirin dan ibuprofen
  • Menggunakan krim atau pun produk lain yang didalamnya mengandung vitamin A

 

Bagaimanakah Cara Melakukan Perawatan IPL?

Lokasi IPL Acne Sebelum anda melakukan prosedur perawatan IPL, dokter pastinya akan memeriksa kulit anda dan memberi tahu tentang hasil perawatan yang akan anda dapatkan.  Prosedur perawatan IPL sendiri biasanya terdiri dari serangkaian tahap seperti berikut:

  • Pemberian obat bius topikal yang akan diterapkan pada area yang akan diberikan IPL
  • Pengolesan gel dingin pada area yang menjadi target. Perangkat IPL juga biasanya sudah memiliki sistem pendingin yang terintegrasi.
  • Selanjutnya, permukaan kaca yang halus pada alat IPL akan digunakan ke kulit anda. Perangkat ini biasanya bertujuan untuk memberikan gelombang cahaya yang tepat pada area yang diinginkan.
  • Sesi perawatan ini biasanya berlangsung selama 20 – 30 menit setiap sesi tergantung pada masingmasing ukuran bagian tubuh dan area perawatan
  • 3 hingga 6 sesi perawatan mungkin akan diperlukan guna mencapai hasil yang diinginkan. Perawatan ini seharusnya berjarak sekitar satu bulan guna memberikan waktu pada pemulihan bagi kulit anda. 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584